pauluspaska wrote:YUp kalo montir biasanya diagnosa sampe rumah pompa oli baret2 ato gk....
katana memang kudu turun.
Dulu waktu filter oli udah kotor mampat karena kotoran, indikator oli nyala setelah jalan lama.....
cara meriksa pompa oli masih bagus ato gak, waktu mesin panas, buka tutup pemasukan oli di cover head, tutup pakai koran, kalau ada semburan oli itu tandanya masih bagus...
Wah sedihnya punya mobil tua tuh gini ya.....lagi asik-asik jalan...taunya ngadat.....
UPDATE...karna baru pulang dari bengkel, ngecek bentar, ternyata karter ato tempat oli penyot kdalem (maklum mobil cepri) trus mepet ke saringan oli yang bentuknya kayak hatong merpati (mirip piring dibalikn trus ditutup pake tutup panci yang tutup pancinya dipotong 1/3 secara diagona) yg ddalemnya ada jaring kawat halus, byk kotoran aneh? kayak bekas lem paking yg warna merah, trus dbersihin, karter d getok biar ga penyot,..isi oli baru..hasilnya...!! alhamdulillah cuman kotor aja..!