Engine mounting yg murah dan bagus..

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to rims, brake, suspension, reinforcement, etc related..
zainurrokhman
GC Noob
GC Noob
Posts: 1
Joined: Fri Jan 06, 2017 2:58 pm

Engine mounting yg murah dan bagus..

Post by zainurrokhman » Fri Jan 06, 2017 4:38 pm

ane mau nanya nih ...engin mounting yang enak di pake bagus dan murah dmn ya....rekomendasinya plissss :ymparty:

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Engine mounting yg murah dan bagus..

Post by Pa'de Gung » Fri Jan 06, 2017 5:23 pm

Kenalannya di introductions ya om.., ditunggu..:)

maaf judulnya saya edit sesuai isi.
Setau saya ga ada EM yg murah dan bagus. kalo murah dan awet masih ada pilihan. tapi efek getaran mesin masih terasa sampai kabin.., beda jauh dgn yg ori.

User avatar
AnkKayz
GC Lover
GC Lover
Posts: 255
Joined: Thu Nov 13, 2014 8:15 pm
Contact:

Re: Engine mounting yg murah dan bagus..

Post by AnkKayz » Fri Jan 06, 2017 7:39 pm

Ikut nimbrung om..
Kalo pas masuk gigi 1 trz buka kopling ada bunyi "dek" gt apa ada kmungkinan dri EM atau yg lain ya pa'de.?

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Engine mounting yg murah dan bagus..

Post by Pa'de Gung » Fri Jan 06, 2017 9:01 pm

AnkKayz wrote:Ikut nimbrung om..
Kalo pas masuk gigi 1 trz buka kopling ada bunyi "dek" gt apa ada kmungkinan dri EM atau yg lain ya pa'de.?
Bisa EM ato cv joint.
Coba buka kap, idupin mesin, masuk gigi 1 lalu lepas kopling, kalo mesin tampak goncang...brarti EM. kalo relatif tenang mungkin cv joint.

ugik
GC Lover
GC Lover
Posts: 243
Joined: Thu Apr 03, 2014 11:51 am

Re: Engine mounting yg murah dan bagus..

Post by ugik » Sat Jan 07, 2017 9:31 am

nimbrung juga..hehehhee

tanglet pkdhe...kalo pas tanjakan, trus pindah dr gigi 2 ke 1 prlahan lepas kopling kabin brgetar knapa pkdhe?
EM/kampas kopling/rpm kurang atau yg lain pkdhe?
nuwun

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Engine mounting yg murah dan bagus..

Post by Pa'de Gung » Sat Jan 07, 2017 1:55 pm

Betul di sekitar itu, kalo masalah kampas, getaran mesin terasa mengikuti putaran mesin.
kalo dari EM, pasti guncangan mesin tampak berlebihan. kalo masalah kurang rpm..,bisa diatasi dg injak kopling dikit sambil tambah gas lalu lepas kopling lagi.

User avatar
AnkKayz
GC Lover
GC Lover
Posts: 255
Joined: Thu Nov 13, 2014 8:15 pm
Contact:

Re: Engine mounting yg murah dan bagus..

Post by AnkKayz » Sat Jan 07, 2017 2:26 pm

Pa'de Gung wrote: Bisa EM ato cv joint.
Coba buka kap, idupin mesin, masuk gigi 1 lalu lepas kopling, kalo mesin tampak goncang...brarti EM. kalo relatif tenang mungkin cv joint.
Cv joint tu kohel ya pa'de, yg bagian luar.?
Klo itu si udah pernah ganti tp ttep masih ada..
Emang sih getaran brasa berlebih pa'de..

herodola
GC Noob
GC Noob
Posts: 2
Joined: Wed May 10, 2017 2:21 pm

Re: Engine mounting yg murah dan bagus..

Post by herodola » Wed May 10, 2017 2:25 pm

posisi dimana om

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Engine mounting yg murah dan bagus..

Post by Pa'de Gung » Wed May 10, 2017 3:22 pm

AnkKayz wrote:
Sat Jan 07, 2017 2:26 pm
Pa'de Gung wrote: Bisa EM ato cv joint.
Coba buka kap, idupin mesin, masuk gigi 1 lalu lepas kopling, kalo mesin tampak goncang...brarti EM. kalo relatif tenang mungkin cv joint.
Cv joint tu kohel ya pa'de, yg bagian luar.?
Klo itu si udah pernah ganti tp ttep masih ada..
Emang sih getaran brasa berlebih pa'de..
yg bikin bunyi tek 1x, saat mulai jalan biasanya cv joint dalam.
kalo cv joint luar biasanya bunyi saat mulali jalan sambil belok, bunyi tek tek tek sampai steer lurus lagi.

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Engine mounting yg murah dan bagus..

Post by Pa'de Gung » Wed May 10, 2017 3:25 pm

herodola wrote:
Wed May 10, 2017 2:25 pm
posisi dimana om
hallo om herodola,
silahkan kenalan dulu di introductions ya..:)

tenkyu.

Post Reply