Page 4 of 5
Re: Rims Anatomy
Posted: Wed Oct 26, 2011 1:46 pm
by nareswari
adeindra wrote:et itu offset
jadi offsetnya 15
sebagai gambaran offset standar gc/nouva tuh antara 38-42
kalo mau liat velg yang offsetnya agreasig kayak gitu yah mirip2 ama yang dipake ama madz dan alpina kups dulu ya... jadi velg keluar banget dari fender
kalo engga ceper ya jadinya kurang cakep
nongol ya bang jadinya???
whaaaa, kudu seberapa ceper nih ? klo ceper banget kayak mads & Kups brarti tu velg kagak bisa dipake...
mobil masih dipake istri soalnya...
Re: Rims Anatomy
Posted: Mon Oct 31, 2011 7:48 am
by pepenk
nareswari wrote:adeindra wrote:et itu offset
jadi offsetnya 15
sebagai gambaran offset standar gc/nouva tuh antara 38-42
kalo mau liat velg yang offsetnya agreasig kayak gitu yah mirip2 ama yang dipake ama madz dan alpina kups dulu ya... jadi velg keluar banget dari fender
kalo engga ceper ya jadinya kurang cakep
nongol ya bang jadinya???
whaaaa, kudu seberapa ceper nih ? klo ceper banget kayak mads & Kups brarti tu velg kagak bisa dipake...
mobil masih dipake istri soalnya...
amblaskeeennnnn
Re: Rims Anatomy
Posted: Mon Oct 31, 2011 11:11 am
by b2199nb
nareswari wrote:adeindra wrote:et itu offset
jadi offsetnya 15
sebagai gambaran offset standar gc/nouva tuh antara 38-42
kalo mau liat velg yang offsetnya agreasig kayak gitu yah mirip2 ama yang dipake ama madz dan alpina kups dulu ya... jadi velg keluar banget dari fender
kalo engga ceper ya jadinya kurang cakep
nongol ya bang jadinya???
whaaaa, kudu seberapa ceper nih ? klo ceper banget kayak mads & Kups brarti tu velg kagak bisa dipake...
mobil masih dipake istri soalnya...
ya kudu segitu lah klo gak kurang bagus om
Re: Rims Anatomy
Posted: Mon Oct 15, 2012 9:04 am
by GieOgie
pengen nyeperin gc saya...tapi nyaman buat harian...masukannya om..bengkel per di saya nyaraninnya pada ga bener,maen potong aja..
Re: Rims Anatomy
Posted: Mon Jan 06, 2014 2:27 pm
by satria.pm
setahu ane mask 2 inh dari velg orinya, jadi kl std (ori) 15 in maks 17inch,kalo diatasnya udah ga nyaman tuh boil,,, apalagi dipake harian buat kerja
Re: Rims Anatomy
Posted: Mon Apr 28, 2014 10:41 pm
by Jhon_iRachmad_i
izin nyimak aja deh..
Re: Rims Anatomy
Posted: Tue Apr 29, 2014 12:22 pm
by adeindra
bener om
karena standar kita 13 ya max cukup hanya 15 dengan pemilihan ban 195/50/15 biar ukuran diameter ban akhirnya nanti tidak berbeda jauh dengan velg 13 dengan ban 175/70/13
Re: Rims Anatomy
Posted: Thu Jun 12, 2014 4:59 pm
by Jhon_iRachmad_i
Mohon pencerahanya oom pakarnya velg dan suhu...
Saya sering baca di belakang velg ada tulisan ET 47, ada jg ET 40 dll.
mo tanya skaligus saran ET itu singkatan dr apa ya? akah itu yg dmaksud dengan offset velg?
trus apa perbedaanya velg dgn angka ET yang semakin kecil sama angka ET yang smakin besar jika velg itu di pasang di mobil.
Re: Rims Anatomy
Posted: Fri Jun 13, 2014 6:56 am
by adeindra
Iya ET itu offset
Sesuai gambar di halaman 1, semakin kecil angka ET, semakin keluar itu velg dari fender
ET normal di mobil kita antara 38 sampe 42...
Jika misalnya kita pasang misalnya ET 10.. Pasti nanti bannya gesrooot ke fender
ini contoh gambar ilustrasinya
perbandingan offset 45 dan 30 dengan asumsi lebar velg sama. offset 30 akan lebih keluar deket bibir fender
Re: Rims Anatomy
Posted: Sun Jun 15, 2014 10:36 pm
by christian hadinata
ukuran ban civic LX sya antara depan belakang beda om,depan 195/55 R15 belakang 195/60 R15 yg sya tanyakan apa pengaruh nya apabila ban lbh tinggi belakang?krn dpt ni mobil udah stahun yg lalu dr pemilik lawasny udah spt ini,rncna mau ganti ban depan dgn tapak lebarny dikurangi 185 atau 190 alasanny pke 195 buat nikung kekanan kekiri ban mentok gasrok om?pertanyaannya kira2 apa pengaruhny apabila lebarny gk sama dgn yg belakang?