Rims Anatomy

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to rims, brake, suspension, reinforcement, etc related..
User avatar
nareswari
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1150
Joined: Thu Nov 05, 2009 2:54 pm
Location: Tasikmalaya - Bandung - Cimahi
Contact:

Re: Rims Anatomy

Post by nareswari » Wed Oct 26, 2011 1:46 pm

adeindra wrote:et itu offset
jadi offsetnya 15
sebagai gambaran offset standar gc/nouva tuh antara 38-42

kalo mau liat velg yang offsetnya agreasig kayak gitu yah mirip2 ama yang dipake ama madz dan alpina kups dulu ya... jadi velg keluar banget dari fender
kalo engga ceper ya jadinya kurang cakep
nongol ya bang jadinya???

whaaaa, kudu seberapa ceper nih ? klo ceper banget kayak mads & Kups brarti tu velg kagak bisa dipake... =(( =(( mobil masih dipake istri soalnya... :(( :((
nerazzuriGC wrote:allahhuakbaaarrr....... mobilnya bikin dzikir mulu neh, supaya dapet rejeki bikin kaya gitu.. hahahahaha..... TOB OOOM!! POOLLL!
arozi wrote:huwaduhhhh
thx om kalo ni mobil bisa bikin tobatan nasuha
hahahahaha

User avatar
pepenk
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 770
Joined: Mon Feb 07, 2011 9:54 am
Location: Bandung-west java

Re: Rims Anatomy

Post by pepenk » Mon Oct 31, 2011 7:48 am

nareswari wrote:
adeindra wrote:et itu offset
jadi offsetnya 15
sebagai gambaran offset standar gc/nouva tuh antara 38-42

kalo mau liat velg yang offsetnya agreasig kayak gitu yah mirip2 ama yang dipake ama madz dan alpina kups dulu ya... jadi velg keluar banget dari fender
kalo engga ceper ya jadinya kurang cakep
nongol ya bang jadinya???

whaaaa, kudu seberapa ceper nih ? klo ceper banget kayak mads & Kups brarti tu velg kagak bisa dipake... =(( =(( mobil masih dipake istri soalnya... :(( :((
amblaskeeennnnn :ymdevil: :ymdevil:
penk'z.daVin.Jr

D 1204 MJ

User avatar
b2199nb
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1340
Joined: Mon Dec 28, 2009 7:28 pm

Re: Rims Anatomy

Post by b2199nb » Mon Oct 31, 2011 11:11 am

nareswari wrote:
adeindra wrote:et itu offset
jadi offsetnya 15
sebagai gambaran offset standar gc/nouva tuh antara 38-42

kalo mau liat velg yang offsetnya agreasig kayak gitu yah mirip2 ama yang dipake ama madz dan alpina kups dulu ya... jadi velg keluar banget dari fender
kalo engga ceper ya jadinya kurang cakep
nongol ya bang jadinya???

whaaaa, kudu seberapa ceper nih ? klo ceper banget kayak mads & Kups brarti tu velg kagak bisa dipake... =(( =(( mobil masih dipake istri soalnya... :(( :((
ya kudu segitu lah klo gak kurang bagus om
mo selamat pelan - pelan, cari perawan cepet - cepet...GAAAASSS POOOOLLLL!!!!

GieOgie
GC Noob
GC Noob
Posts: 5
Joined: Wed Sep 19, 2012 1:17 am
Location: banjar west java

Re: Rims Anatomy

Post by GieOgie » Mon Oct 15, 2012 9:04 am

pengen nyeperin gc saya...tapi nyaman buat harian...masukannya om..bengkel per di saya nyaraninnya pada ga bener,maen potong aja..

satria.pm
GC Noob
GC Noob
Posts: 108
Joined: Sat Feb 05, 2011 7:51 pm
Location: sidoarjo-surabaya-malang
Contact:

Re: Rims Anatomy

Post by satria.pm » Mon Jan 06, 2014 2:27 pm

setahu ane mask 2 inh dari velg orinya, jadi kl std (ori) 15 in maks 17inch,kalo diatasnya udah ga nyaman tuh boil,,, apalagi dipake harian buat kerja :D
apa adanya aja, yang penting dompet tebal iman kuat,,hehehe

User avatar
Jhon_iRachmad_i
GC Noob
GC Noob
Posts: 180
Joined: Wed Apr 23, 2014 3:40 pm
Location: Palembang
Contact:

Re: Rims Anatomy

Post by Jhon_iRachmad_i » Mon Apr 28, 2014 10:41 pm

:idea: izin nyimak aja deh.. :idea:
Salam Kenal
to all CivicEF Lovers
BG 381 AS

User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14009
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Rims Anatomy

Post by adeindra » Tue Apr 29, 2014 12:22 pm

bener om

karena standar kita 13 ya max cukup hanya 15 dengan pemilihan ban 195/50/15 biar ukuran diameter ban akhirnya nanti tidak berbeda jauh dengan velg 13 dengan ban 175/70/13

User avatar
Jhon_iRachmad_i
GC Noob
GC Noob
Posts: 180
Joined: Wed Apr 23, 2014 3:40 pm
Location: Palembang
Contact:

Re: Rims Anatomy

Post by Jhon_iRachmad_i » Thu Jun 12, 2014 4:59 pm

Mohon pencerahanya oom pakarnya velg dan suhu...
Saya sering baca di belakang velg ada tulisan ET 47, ada jg ET 40 dll.
mo tanya skaligus saran ET itu singkatan dr apa ya? akah itu yg dmaksud dengan offset velg?
trus apa perbedaanya velg dgn angka ET yang semakin kecil sama angka ET yang smakin besar jika velg itu di pasang di mobil.
Salam Kenal
to all CivicEF Lovers
BG 381 AS

User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14009
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Rims Anatomy

Post by adeindra » Fri Jun 13, 2014 6:56 am

Iya ET itu offset

Sesuai gambar di halaman 1, semakin kecil angka ET, semakin keluar itu velg dari fender

ET normal di mobil kita antara 38 sampe 42...

Jika misalnya kita pasang misalnya ET 10.. Pasti nanti bannya gesrooot ke fender

ini contoh gambar ilustrasinya

perbandingan offset 45 dan 30 dengan asumsi lebar velg sama. offset 30 akan lebih keluar deket bibir fender
Image

christian hadinata
GC Noob
GC Noob
Posts: 189
Joined: Thu Nov 21, 2013 8:20 pm
Location: situbondo
Contact:

Re: Rims Anatomy

Post by christian hadinata » Sun Jun 15, 2014 10:36 pm

ukuran ban civic LX sya antara depan belakang beda om,depan 195/55 R15 belakang 195/60 R15 yg sya tanyakan apa pengaruh nya apabila ban lbh tinggi belakang?krn dpt ni mobil udah stahun yg lalu dr pemilik lawasny udah spt ini,rncna mau ganti ban depan dgn tapak lebarny dikurangi 185 atau 190 alasanny pke 195 buat nikung kekanan kekiri ban mentok gasrok om?pertanyaannya kira2 apa pengaruhny apabila lebarny gk sama dgn yg belakang?

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests