Rims Anatomy

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to rims, brake, suspension, reinforcement, etc related..
pettotman
GC Noob
GC Noob
Posts: 30
Joined: Mon Dec 20, 2010 3:08 pm

Re: Rims Anatomy

Post by pettotman » Thu Feb 17, 2011 7:26 pm

adeindra wrote:@ bomberman.... sampe lebar 8 juga masih muat kok..yang penting offsetnya pas dan pemilihan ban yang pas pula.
@koboy...enakan yang mana dibandingin apa nih?
@stich.....dihitung aja
15 inci + [ 2 x (195 mm x 50%)] =
15 inci + [ 2 x (185 mm x 55%)] =
nah gedean mana tuh... inget konversi inci ke mm or sebaliknya yah
Mo nanya ni om Ade or para suhu semua, kalo GC pake r13x8 (rata) ET-15, masih enak dipake buat harian ga? Bannya pake rata or belang? Yg bagus pake ukuran brapa ya? mhn pencerahan, thx b4

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10093
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: Rims Anatomy

Post by badooy » Fri Feb 18, 2011 7:36 am

pettotman wrote:
Mo nanya ni om Ade or para suhu semua, kalo GC pake r13x8 (rata) ET-15, masih enak dipake buat harian ga? Bannya pake rata or belang? Yg bagus pake ukuran brapa ya? mhn pencerahan, thx b4

[Post made via Mobile Device] Image
IMHO, low offset bikin velg tambah keluar, biar bagus mobil hrs ceper, tp tetep musti dichamber biar ban masuk spakbor / gak gesrot fender.. dgn diceper, + ofset negatif, pasti gak nyaman buat harian.. tapi nyaman buat gaya2an.. heueheu...
at least efeknya :
- ceper bikin redaman gak senyaman standar, ground clearance yg terlalu low jd suse kemane2..
- low offset biasana musti lipet/roll/gerinda lipetan fender
- chamber negatif bikin ban botak sebagian, axle as roda miring jd power dr mesin gak optimal tersalur smua ke roda

pettotman
GC Noob
GC Noob
Posts: 30
Joined: Mon Dec 20, 2010 3:08 pm

Re: Rims Anatomy

Post by pettotman » Fri Feb 18, 2011 11:21 am

makasih om badooy atas pencerahannya, pdhl dah susye dpt nih velg, tnyata byk yg hrs dikorbanin, mo nanya 1 lg boleh ya om badooy, trus utk tampil gaya (sy suka velg yg celong), tp ga musti chamber, ground clearance ga tralu bikin ribet, intinya ga byk pengorbanannya, om badooy ada suggest ga, hrsnya offset brapa? pake velg apa yg pcd tetep cepe? ring brapa? profil bannya dst,,,
Mohon pencerahannya, thx b4

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10093
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: Rims Anatomy

Post by badooy » Fri Feb 18, 2011 5:25 pm

velg model celong biasanya krn offset rendah atau negatif dan velgnya lebar biasanya diatas 7, jd design velg keluar gitu dibanding hub / bolong baut rodanya..
sedangkan IHO "hidup normal" nya GC offset 35-42an, r. 13-15 dengan lebar velg yg cukup pantas di 6-7.

kalo spek / profil ban tergantung selera om, mw donat / narik apa ngotak... mw gaya mobilna kek apa dulu gitu...

pettotman
GC Noob
GC Noob
Posts: 30
Joined: Mon Dec 20, 2010 3:08 pm

Re: Rims Anatomy

Post by pettotman » Fri Feb 18, 2011 7:14 pm

badooy wrote:velg model celong biasanya krn offset rendah atau negatif dan velgnya lebar biasanya diatas 7, jd design velg keluar gitu dibanding hub / bolong baut rodanya..
sedangkan IHO "hidup normal" nya GC offset 35-42an, r. 13-15 dengan lebar velg yg cukup pantas di 6-7.

kalo spek / profil ban tergantung selera om, mw donat / narik apa ngotak... mw gaya mobilna kek apa dulu gitu...
O gitu ya om badooy, trima ksh byk atas pencerahannya, brarti mesti hunting velg r13-r15 et 35-42an, lebar maks 7in dl d, biar bs hidup normal;) skali lg makasih byk atas pencerahan om badooy;)

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
asepm.sunda
GC Noob
GC Noob
Posts: 122
Joined: Wed Mar 10, 2010 12:37 pm
Location: Bandung - Cirebon - Tegal
Contact:

Re: Rims Anatomy

Post by asepm.sunda » Tue Mar 15, 2011 8:35 pm

dear para ahli.. mohon pencerahan..:
kondisi kaki2 sekarang :
- shock eks. singapore 4 biji,
- per depan standar potong 1/2 ulir
- per belakang jamex standar
- velg R15
- ban 195/55

yang jadi pertanyaan :
1. ban depanku botak sebagian, tepatnya bagian dalam :( :( , ban belakang gak masalah
2. tanya ahli kaki2 itu emang efek potong per dan dia nawari modif sayap supaya posisi ban bisa rata ama aspal

mohon pencerahannya karena :
1. mau ganti bannya, tapi pengen gak botak sebelah lagi
2. kalo bisa kondisi tetep ceper :D :D

mohon pencerahannya om2 sekalian buat tindakan saya selanjutnya... thanks

User avatar
akang
GC Lover
GC Lover
Posts: 330
Joined: Sun Apr 05, 2009 10:49 pm
Location: Bandung sebelah timur sedikit

Re: Rims Anatomy

Post by akang » Tue Mar 15, 2011 10:19 pm

asepm.sunda wrote:dear para ahli.. mohon pencerahan..:
kondisi kaki2 sekarang :
- shock eks. singapore 4 biji,
- per depan standar potong 1/2 ulir
- per belakang jamex standar
- velg R15
- ban 195/55

yang jadi pertanyaan :
1. ban depanku botak sebagian, tepatnya bagian dalam :( :( , ban belakang gak masalah
2. tanya ahli kaki2 itu emang efek potong per dan dia nawari modif sayap supaya posisi ban bisa rata ama aspal

mohon pencerahannya karena :
1. mau ganti bannya, tapi pengen gak botak sebelah lagi
2. kalo bisa kondisi tetep ceper :D :D

mohon pencerahannya om2 sekalian buat tindakan saya selanjutnya... thanks
betul om, emang mesti modif sayap klo mau ceper tp chamber ga negatif....... :smile:

User avatar
asepm.sunda
GC Noob
GC Noob
Posts: 122
Joined: Wed Mar 10, 2010 12:37 pm
Location: Bandung - Cirebon - Tegal
Contact:

Re: Rims Anatomy

Post by asepm.sunda » Wed Mar 16, 2011 10:20 am

oh gitu ya om akang..ada yang masu kasih masukan lagi..

User avatar
asepm.sunda
GC Noob
GC Noob
Posts: 122
Joined: Wed Mar 10, 2010 12:37 pm
Location: Bandung - Cirebon - Tegal
Contact:

Re: Rims Anatomy

Post by asepm.sunda » Fri Apr 08, 2011 4:53 pm

akang wrote:
asepm.sunda wrote:dear para ahli.. mohon pencerahan..:
kondisi kaki2 sekarang :
- shock eks. singapore 4 biji,
- per depan standar potong 1/2 ulir
- per belakang jamex standar
- velg R15
- ban 195/55

yang jadi pertanyaan :
1. ban depanku botak sebagian, tepatnya bagian dalam :( :( , ban belakang gak masalah
2. tanya ahli kaki2 itu emang efek potong per dan dia nawari modif sayap supaya posisi ban bisa rata ama aspal

mohon pencerahannya karena :
1. mau ganti bannya, tapi pengen gak botak sebelah lagi
2. kalo bisa kondisi tetep ceper :D :D

mohon pencerahannya om2 sekalian buat tindakan saya selanjutnya... thanks
betul om, emang mesti modif sayap klo mau ceper tp chamber ga negatif....... :smile:
thanks yang kasih inputan...akhirnya sayap di modif dan ternyata efeknya berasa banget...dan tambah enteng larinya karena posisi ban sejajar and masih tetep ceper..., thanks yahhh :YMPEACE:

User avatar
arazhi
GC Noob
GC Noob
Posts: 78
Joined: Wed Feb 17, 2010 9:38 pm

Re: Rims Anatomy

Post by arazhi » Sun May 22, 2011 9:44 am

asepm.sunda wrote:
akang wrote:
asepm.sunda wrote:dear para ahli.. mohon pencerahan..:
kondisi kaki2 sekarang :
- shock eks. singapore 4 biji,
- per depan standar potong 1/2 ulir
- per belakang jamex standar
- velg R15
- ban 195/55

yang jadi pertanyaan :
1. ban depanku botak sebagian, tepatnya bagian dalam :( :( , ban belakang gak masalah
2. tanya ahli kaki2 itu emang efek potong per dan dia nawari modif sayap supaya posisi ban bisa rata ama aspal

mohon pencerahannya karena :
1. mau ganti bannya, tapi pengen gak botak sebelah lagi
2. kalo bisa kondisi tetep ceper :D :D


mohon pencerahannya om2 sekalian buat tindakan saya selanjutnya... thanks
betul om, emang mesti modif sayap klo mau ceper tp chamber ga negatif....... :smile:
thanks yang kasih inputan...akhirnya sayap di modif dan ternyata efeknya berasa banget...dan tambah enteng larinya karena posisi ban sejajar and masih tetep ceper..., thanks yahhh :YMPEACE:


om asep...gc saya juga sama, jadi botak sebagian? bagian dalam...
kalo leh tahu...modif sayap itu di gimanakan toh...bisa dirinci
makasih..makasih,....

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest