Thermostate jgn pernah dilepas?? Update...

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
joehanz
GC Lover
GC Lover
Posts: 303
Joined: Fri Oct 14, 2011 7:57 am

Re: Thermostate jgn pernah dilepas

Post by joehanz » Sat Oct 29, 2016 9:10 pm

Makasih Pakde infonya berarti thermoswict sekalian dites dl ya sebelum difungsikan lagi...

User avatar
Budi_Mahendra
GC Noob
GC Noob
Posts: 167
Joined: Mon Nov 03, 2014 5:39 am
Location: Blora-Lasem-Semarang

Re: Thermostate jgn pernah dilepas

Post by Budi_Mahendra » Sun Oct 30, 2016 5:12 am

Saya thermoswitch terpasang dg thermostat lepas,, suhu normal saat cuaca panas maupun hujan,, krn kipasnya cm muter kl mesin mencapai suhu kerja thermoswitchnya.. Tp memang panasin pagi yg agak lama.. Beda dg Atoyot Kijang punya bpk saya, walaupun pake visco fan yg msh normal, krn thermostat dilepas ttp saja suhu optimal jarang tercapai, apalagi kl hujan deras, tmbh kedinginan tu Atoyot,, kl ga nyalain AC tmbh kedinginan mesinnya..
Blackberry 759E60C7
Whatsapp/call 0857405090empatTiga / 0813266679enamTiga

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Thermostate jgn pernah dilepas

Post by Pa'de Gung » Sun Oct 30, 2016 7:45 pm

nahh.., silahkan yg mau share pengalamannya..

joehanz
GC Lover
GC Lover
Posts: 303
Joined: Fri Oct 14, 2011 7:57 am

Re: Thermostate jgn pernah dilepas

Post by joehanz » Mon Oct 31, 2016 9:58 am

Barusan tes mobil dipanasin agak lama...ac on, jalan 10 km dipake kenceng suhu mesin 60an derajat suhu intake 50 an derajat itu Thermostate dilepas dan ga pake thermoswict.efek mobil jadi boros... .skg mau pasang Thermostate dan thermoswict..hehhehe

Bonifatius Niko
GC Lover
GC Lover
Posts: 206
Joined: Thu Apr 23, 2015 7:58 am

Re: Thermostate jgn pernah dilepas

Post by Bonifatius Niko » Wed Nov 02, 2016 12:59 pm

Masih normal berfungsi punya saya... Standard...
Yg saya mau tanyakan...bgmna kita bisa tau termostat bkerja apa tidak, tanpa melepas termostat???
Pernah baca di topik yg lain...katane bisa dengan pegang selang2 pendingin...kalau air blm mengalir ke radiator selang masih dingin...tpi aku bingung...
Punyaku begitu mesin ta hidup in...selang In yg ke radiator langsung anget

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Thermostate jgn pernah dilepas

Post by Pa'de Gung » Wed Nov 02, 2016 1:38 pm

betul om...
bandingkan selang atas ato selang bypass dg selang bawah.
kalo masih berfungsi.., saat manasi mesin selang atas/ bypass akan lebih panas dari selang bawah.

bisa juga dg melihat waktu pencapaian panas.
kalo sekitar 3 mnt sudah dapet panas ideal. thermostat masih bekerja.

User avatar
zastraw
GC Lover
GC Lover
Posts: 370
Joined: Sat May 24, 2008 1:20 pm
Location: Demak

Re: Thermostate jgn pernah dilepas

Post by zastraw » Wed Nov 02, 2016 10:01 pm

GC saya sepertinya tidak bekerja termostatnya. Kalau dipanasin idle tanpa jalan 10 menitpun blm naik jarum indikator suhunya. Setelah jalan 1 km baru sampai setengah kurang dikit.
H7979DH Class 90's

arif8789
GC Noob
GC Noob
Posts: 28
Joined: Mon May 11, 2015 7:42 pm

Re: Thermostate jgn pernah dilepas

Post by arif8789 » Wed Nov 02, 2016 11:29 pm

kalo termoswitch itu letaknya dimane ya om? soalnya GCku juga kipas langsung nyala saat kontak on...kayaknya termostat juga gak terpasang ni soalnya kejadiannya kayak om Zastraw...jarum indikator baru mau naek kalau udah buat jalan minimal 1 km.

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Thermostate jgn pernah dilepas

Post by Pa'de Gung » Thu Nov 03, 2016 10:17 am

letaknya dibawah karbu deket filter oli yg kabelnya 2.
images.png
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

joehanz
GC Lover
GC Lover
Posts: 303
Joined: Fri Oct 14, 2011 7:57 am

Re: Thermostate jgn pernah dilepas?? Update...

Post by joehanz » Sat Nov 05, 2016 7:27 am

Kemarin coba pasang Thermostate..plus thermoswict..report dr temen yg bengkel karena saya ga ada waktu pasang.. dipasang malah overheat kipas nyala tp ga mati2 indikator suhu diSpeedo pada posisi setengah (honda Mak 3/4) indikasi Thermostate ga mau buka...akhirnya hanya thermoswict yg dipasang hasilnya dr dingin sampe dipanasin mencapai suhu optimum memang agak lama..dicek kipas nyala pada suhu 90 kemudian mati pada suhu 80an...begitu seterusnya tp kemarin posisi berhenti blm dicoba posisi jalan..sampe rumah Thermostate saya cek dengan direbus ternyata normal mau buka...saran dari temen jg ga usah dipasang karena dengan thermoswict suhu bisa optimal bener apa yg dibilang pakde agung hehhe..jd Thermostate saya simpan dl..

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest