ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
boziz97
GC Noob
GC Noob
Posts: 18
Joined: Tue Mar 22, 2016 10:16 pm
Location: Bandung,indonesia
Contact:

ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by boziz97 » Tue Mar 22, 2016 10:52 pm

Hallo teman-teman gc

Saya baru beli gc th90, kata pemiliknya dulu katanya harus ganti kompresor ac udah beberapa kali di benerin lama-lama sama penyebabnya, kira-kira penyebabnya apa ya?, ac jika menyala cuman keluar angin saja mesin pun ga berisik sama seperti ac normal terima kasih sebelumnya

Info jual beli kompresor ac bekas atau baru murah di bandung dimana ya lomasinya :) terimakasih
WA : 085722326789
pin : 5982C60F

LuputGC
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 510
Joined: Thu May 10, 2012 12:24 pm

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by LuputGC » Wed Mar 23, 2016 12:24 am

Ada yg pake kompressor honda civic genio.

Ngrubah dudukan dikit ama jalur selang.

Klo Bawaan GC tuh TR70, rotary type. Cmiiw.

Barunya udh jarang a.k.a susiiss, eh, sulit..

Harga nya 2,5jt-3jtan kali ya klo ada stoknya jg..

Normalnya, klo AC on, RPM biasanya menyesuaikan.

Klo ga ngaruh ke RPM saat AC on, mungkin aja sekring jg bs. Cmiiw lagi.

Kcuali udh di vonis bersalah kompresornya, ya coba aja diganti.
..Sedan Kok Tinggi..

WAJIB MAMPIR >> viewtopic.php?f=11&t=6374&hilit=FUSO <<

GC Fuso Team

"GC KW"

aroma
GC Noob
GC Noob
Posts: 44
Joined: Fri Sep 09, 2016 11:33 am
Location: blitar
Contact:

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by aroma » Sat Jun 17, 2017 8:31 am

numpanh ikut tny om, pny temen kmaren stl lampu cabin konslet, kok AC ikutan mati ya, spt AC g mau nyala cm nambah RPM nya aj, sekring g ad yg putus, kira" bagian mn yg perlu di chek ?
suwuuun...

moch amien
GC Noob
GC Noob
Posts: 9
Joined: Sat Jan 23, 2016 5:35 am

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by moch amien » Sat Jun 17, 2017 9:38 am

mencoba jawab pertanyaan om roma itu relay ac nya yg gagal fungsi,coba dicek relaynya tempatnya ada dibelkang lampu kanan kalo masih ori.

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5833
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by Pa'de Gung » Sat Jun 17, 2017 1:26 pm

nambahin dikit

Kalo kipas ga juga muter, cek sekring di ruang mesin.
kslo kipas muter saat ac on.., cek relay.

Teguh prasetya
GC Noob
GC Noob
Posts: 2
Joined: Sat Jun 17, 2017 10:02 pm

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by Teguh prasetya » Sat Jun 17, 2017 10:28 pm

Malam... Mau tanya ni sedulur sekalian saya pake GC 88 tua bgt ya😂. Ac hidup tapi hawa panas yang keluar... Rpm naik.... Tuinggi.... Itu masalah di mana ya... Maklum masih anak bawang blm makan asam garam😁 Sama kenal saya dari pontianak

User avatar
kangluthfi
GC Noob
GC Noob
Posts: 68
Joined: Wed Apr 08, 2015 12:09 am
Location: Bandung
Contact:

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by kangluthfi » Sat Jun 17, 2017 11:04 pm

Teguh prasetya wrote:
Sat Jun 17, 2017 10:28 pm
Malam... Mau tanya ni sedulur sekalian saya pake GC 88 tua bgt ya😂. Ac hidup tapi hawa panas yang keluar... Rpm naik.... Tuinggi.... Itu masalah di mana ya... Maklum masih anak bawang blm makan asam garam😁 Sama kenal saya dari pontianak
Bantu jawab pengalaman saya om..

Waktu itu sih ada kebocoran gt, jd rpm naik tinggi..

Selang ac yg mana nya gt saya lupa..

Kebetulan dulu pake komp nya Genio, pas ganti pake komp GC lg sekalian tuh ganti selang2 nya.. Eh sembuh tuh klo AC nyala Rpm nya gak ninggi bgt lg..

Atau bs jg setelan idle up ac kli om..

Barangkali suhu2 disini ada yg ba ksh jawaban lain?

Cmiw
From Bandung With "The Lenny"
Grand Civic 91
D 1164 LN

HP/WA : 0896-9771-5758

Image

feryprianas
GC Noob
GC Noob
Posts: 109
Joined: Mon Mar 27, 2017 11:33 am
Location: Tasikmalaya
Contact:

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by feryprianas » Sun Jun 18, 2017 12:41 am

ikut nanya biar tegas, klw ac on, idle rpm naik ya otomatis? ada sekring otomatisnya yang mana ya?
SH4 red'91 | D1523YP changed to D1085YTL | Ciamis-Tasikmalaya
0813 1251 3976 =))

User avatar
kangluthfi
GC Noob
GC Noob
Posts: 68
Joined: Wed Apr 08, 2015 12:09 am
Location: Bandung
Contact:

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by kangluthfi » Sun Jun 18, 2017 12:52 am

feryprianas wrote:
Sun Jun 18, 2017 12:41 am
ikut nanya biar tegas, klw ac on, idle rpm naik ya otomatis? ada sekring otomatisnya yang mana ya?
Pasti naik om.. Setelan di GC saya sih klo AC off rpm di 800an, nah AC on Rpm jd 1000..

Kan beban mesin bertambah, jd dibuthin tenaga yg lumayan buat jd seimbang..

Kalo nyetel nya, posisi kita menghadap mesin ada di sbelah kanan dkt Carburator om, disitu idle up AC nya yg utk ngatur rpm ktika AC On..

CMIW
From Bandung With "The Lenny"
Grand Civic 91
D 1164 LN

HP/WA : 0896-9771-5758

Image

feryprianas
GC Noob
GC Noob
Posts: 109
Joined: Mon Mar 27, 2017 11:33 am
Location: Tasikmalaya
Contact:

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by feryprianas » Sun Jun 18, 2017 1:04 am

ok om tx ya. maklum newbie nih. besok di cek ah
SH4 red'91 | D1523YP changed to D1085YTL | Ciamis-Tasikmalaya
0813 1251 3976 =))

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests