Page 3 of 5

Re: WTA benda yang warna ijo ini posisi tepatnya dimana?

Posted: Sun May 17, 2015 5:58 pm
by adhy_momere
Pa'de Gung wrote:Memang tidak bisa langsung pas om..., harus stel ulang karbu..
viewtopic.php?style=21&f=7&t=7586&start=10

Vucum dashpot secara fungsi tidak terlalu vital, tanpa alat ini mesin tidak akan jadi berat.
Masalahnya adalah kebocoran pada membran daspot. Jika karbu di seting dg kondisi membran ini bocor..., pasti ga akan ketemu. Maka saat vacum ini di perbaiki /dibuntu..., seting karbu bisa jadi malah melenceng jauh...
Saran saya coba buntu saja selang itu(ato dibalik), lalu stel ulang setelan angin du karbu.

Oh ya..., selang jalur 1 ke arah mana itu..?
jd banyak tread ni,. padahal dg problem yg sama. uda sy jwb ditread sbelah pa'de. :)

Re: WTA benda yang warna ijo ini posisi tepatnya dimana?

Posted: Mon May 18, 2015 7:38 am
by Pa'de Gung
Hahaha..saya juga bingung ini, dua²nya akhirnya ga pas dg judulnya.

Re: WTA benda yang warna ijo ini posisi tepatnya dimana?

Posted: Tue May 19, 2015 11:57 am
by AnkKayz
klo tanda" dashpot rusak itu gmn Pa'de.??

Re: WTA benda yang warna ijo ini posisi tepatnya dimana?

Posted: Tue May 19, 2015 11:44 pm
by Pa'de Gung
AnkKayz wrote:klo tanda" dashpot rusak itu gmn Pa'de.??
Dashpot valve ijo...pasang dg posisi benar, maka membran akan bergerak masuk perlahan. Jika terpasang terbalik...membran akan bergerak masuk cepat saat mesin dihidupkan.
Jika pada posisi benar membran tidak mau bergerak,.. mungkin dashpot buntu ato mombran bocor.
Jika dipasang terbalik membran tidak bergerak, mungkin membran bocor.
Jika membran bocor...sebaiknya selang dibuntu saja.

Re: WTA benda yang warna ijo ini posisi tepatnya dimana?

Posted: Wed May 20, 2015 9:10 am
by AnkKayz
Pa'de Gung wrote:
AnkKayz wrote:klo tanda" dashpot rusak itu gmn Pa'de.??
Dashpot valve ijo...pasang dg posisi benar, maka membran akan bergerak masuk perlahan. Jika terpasang terbalik...membran akan bergerak masuk cepat saat mesin dihidupkan.
Jika pada posisi benar membran tidak mau bergerak,.. mungkin dashpot buntu ato mombran bocor.
Jika dipasang terbalik membran tidak bergerak, mungkin membran bocor.
Jika membran bocor...sebaiknya selang dibuntu saja.
kalo membran bocor gak bisa d ganti ya pa'de.?

Re: WTA benda yang warna ijo ini posisi tepatnya dimana?

Posted: Wed May 20, 2015 8:21 pm
by Pa'de Gung
Kalo ada gantinya pasti bisa lah om..., kalo cari gantinya dimana itu yg saya ga tahu..:D

Re: WTA benda yang warna ijo ini posisi tepatnya dimana?

Posted: Tue Nov 10, 2015 8:03 am
by indra setyono
permisi pa'de,
kemarin saya liat valve dashpot dibuntu, trus saya mau pasang kembali, tetapi setelah dipasang mesin langsung drop mati,
saya naikkan rpmnya sampe idle , masalahanya kemudian kalo kita gas balik gasnya ke idlenya lambat banget ,
kira kira knp ya pa'de?
trus kalo mau setel anginnya bagaimna caranya ? GC saya sepertinya boros bgt, kisaran 1-8or9 gitu.
mohon pencerahannya thanks pa'de

Re: WTA benda yang warna ijo ini posisi tepatnya dimana?

Posted: Fri Apr 07, 2017 8:37 am
by aroma
Pa'de Gung wrote:
Tue May 19, 2015 11:44 pm
AnkKayz wrote:klo tanda" dashpot rusak itu gmn Pa'de.??
Dashpot valve ijo...pasang dg posisi benar, maka membran akan bergerak masuk perlahan. Jika terpasang terbalik...membran akan bergerak masuk cepat saat mesin dihidupkan.
Jika pada posisi benar membran tidak mau bergerak,.. mungkin dashpot buntu ato mombran bocor.
Jika dipasang terbalik membran tidak bergerak, mungkin membran bocor.
Jika membran bocor...sebaiknya selang dibuntu saja.

maap nambahin pa’dhe gung
pny sy klo dipasang bener, membrannya gak gerak, seting baut pas nempel throtle, ntar klo panas rpm naik (+200 dr rpm asli)
klo dipasang terbalik, membran narik cepat, plus membran mau gerak ngikuti throtle, ta setting tepat sesuai idle klo pas dingin mesin mo mati membran otomatis nekan throtle, jd spt otomatis narik gas klo mesin mo mati

pertanyaan sy, yg bermasalah dashpot nya ato membran vacum nya?
klo dashpot nya buntu gmn cara bersihkkan nya ya?

nb.
dashpot ta sedot manual yg kecil berat, pdhl klo ta tiup dr arah sebaliknya) bs meski agak berat, klo ta sedot yg besar los (tiup dr arah sebaliknya jg los)

Re: WTA benda yang warna ijo ini posisi tepatnya dimana?

Posted: Fri Apr 07, 2017 10:48 am
by Pa'de Gung
Berarti dashpot buntu om..
Dashpot sebenarnya mirip dg katup satu arah yg bocor halus, karena di sekitar katup ada lubang kecil².
kalo lubang kecil² ini buntu, katup jadi nutup sempurna satu arah. Makanya bisa bekerja lagi bila dibalik, tapi terlalu cepat/tidak seperti seharusnya.
Membersihkannya gampang2 susah, pernah tak rendam air seharian lalu tak tiup pake kompresor mau bersih. Tapi ada yg ga berhasil juga, mungkin kotoran sudah terlalu keras.
Membran vacum masih bergerak sesuai vacum berarti normal.

Re: WTA benda yang warna ijo ini posisi tepatnya dimana?

Posted: Sun Apr 09, 2017 6:21 am
by aroma
Pa'de Gung wrote:
Fri Apr 07, 2017 10:48 am
Berarti dashpot buntu om..
Dashpot sebenarnya mirip dg katup satu arah yg bocor halus, karena di sekitar katup ada lubang kecil².
kalo lubang kecil² ini buntu, katup jadi nutup sempurna satu arah. Makanya bisa bekerja lagi bila dibalik, tapi terlalu cepat/tidak seperti seharusnya.
Membersihkannya gampang2 susah, pernah tak rendam air seharian lalu tak tiup pake kompresor mau bersih. Tapi ada yg ga berhasil juga, mungkin kotoran sudah terlalu keras.
Membran vacum masih bergerak sesuai vacum berarti normal.

direndam air biasa ya pa’de gung? air plus cuka ap boleh? ato dibersihkan pake carbu clean? ato bensin gt? trus waktu niup pake kompresor dr arah mana ya? ap boleh bolak balik, u/ kasus pny sy ap di tiup dr arah yg lbh berat? mohon pencerahan pa’de gung, mksh...