pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas
Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas
Eh beneran toh... Manstaaaaab (y)
- rezayolando
- GC Whore
- Posts: 3470
- Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
- Location: Bandung
- Contact:
Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas
;)adeindra wrote:Eh beneran toh... Manstaaaaab (y)
--- AERO SH 4 ' 89 ---
- FleaFly
- GC Lover
- Posts: 436
- Joined: Sat Dec 25, 2010 6:59 pm
- Location: Kranggan - Cibubur - Bogor
- Contact:
Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas
Makasih opa,, di share dimari .....adeindra wrote:Ada yang berniat liat spuyer DC untuk tau berapa sih standar nya itu ukurannya?
Saya juga engga tau oi spuyer di DC saya berapa
Btw, manteb banget penjelasan om meneer oii...
Om adi papakafka udah coba ikutan DIY ini dah ini laporannya:
Lapor ... Test di Tol Jagorawi & Tol JORR (Jam 01:00 a.m.)
*Mesin STD, pake Premium
*Before (BE) Pilot Jet = 40, Main Jet = 150 Stelan angin = 2" putaran (arah lawan jarum jam)
*After (AF) Pilot Jet = 40, Main Jet = 100 Stelan angin = 2" putaran (arah lawan jarum jam)
*(BE) & (AF) nyala mesin normal, gak ada gejala ngelitik atau pincang
*(BE) & (AF) temperatur mesin normal di 1/4
1.Gigi 3 (BE) RPM sanggup digeber smp 7rb
Gigi 3 (AF) RPM sanggup digeber cm 5rb
2.Gigi 4 (BE) RPM sanggup digeber smp 5rb
Gigi 4 (AF) RPM sanggup digeber cm 4rb
3.Gigi 5 (BE) RPM sanggup digeber smp 5rb
Gigi 5 (AF) RPM sanggup digeber cm 4rb
4.Gigi5 (BE) Top Speed sanggup smp 150kpj
Gigi 5 (AF) Top Speed sanggup cm 130kpj
Mohon arahan lebih lanjut ...
Ada yang bisa bantu share enaknya diapain lagi?
Asumsi saya,, dgn perubahan Main Jet jadi 100,, krn Pilot Jet tetep pk 40 ..
Akselerasi bawah --> tengah masih sama sebelum diganti,, krn Pilot Jet tetep pk 40
Agak nahan tengah --> atas ..
Lagi mau setting angin lagi nih,, biar lbh pas ..
Ada yg mau minjemin stateskop gak yah??
Ada yg punya foto baut (-) stelan angin di masing2 barel? Kmrn cm ktm 1 doank,,, yg 1 lg kagak kliatan ..
Phone/WhatsApp : 0812-8(NOL)6-1(NOL)33
Email : adi.pranata@grandcivic.com
Twitter : @AdiPapaKafka
www.softwarepsr.com/kaf
>> Hobby dapet, keluarga nyaman ... <<
Email : adi.pranata@grandcivic.com
Twitter : @AdiPapaKafka
www.softwarepsr.com/kaf
>> Hobby dapet, keluarga nyaman ... <<
Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas
keduanya ngadep ke samping kanan di (kali posisi badan kita ngadep ke mesin)
jangan2 ketutupan custom karet intake itu tuh
jangan2 ketutupan custom karet intake itu tuh
- yudy
- GC Whore
- Posts: 2935
- Joined: Wed Dec 16, 2009 11:18 am
- Location: Pancoran-Pinang Ranti-Cibubur-Sentul City
- Contact:
Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas
ijin nyimak om, masih ga mudeng nih
Flight Ticket & Residence Voucher
Domestic & International
" WICAKSONO TRAVEL "
Telp : 021 - 6060 1280
PIN : 229E7E15 / 2658EAEA
E-mail : wicaksonotravel@rocketmail.com
Domestic & International
" WICAKSONO TRAVEL "
Telp : 021 - 6060 1280
PIN : 229E7E15 / 2658EAEA
E-mail : wicaksonotravel@rocketmail.com
- rezayolando
- GC Whore
- Posts: 3470
- Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
- Location: Bandung
- Contact:
Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas
gambar 1 semuanya ngumpet om..FleaFly wrote:Makasih opa,, di share dimari .....adeindra wrote:Ada yang berniat liat spuyer DC untuk tau berapa sih standar nya itu ukurannya?
Saya juga engga tau oi spuyer di DC saya berapa
Btw, manteb banget penjelasan om meneer oii...
Om adi papakafka udah coba ikutan DIY ini dah ini laporannya:
Lapor ... Test di Tol Jagorawi & Tol JORR (Jam 01:00 a.m.)
*Mesin STD, pake Premium
*Before (BE) Pilot Jet = 40, Main Jet = 150 Stelan angin = 2" putaran (arah lawan jarum jam)
*After (AF) Pilot Jet = 40, Main Jet = 100 Stelan angin = 2" putaran (arah lawan jarum jam)
*(BE) & (AF) nyala mesin normal, gak ada gejala ngelitik atau pincang
*(BE) & (AF) temperatur mesin normal di 1/4
1.Gigi 3 (BE) RPM sanggup digeber smp 7rb
Gigi 3 (AF) RPM sanggup digeber cm 5rb
2.Gigi 4 (BE) RPM sanggup digeber smp 5rb
Gigi 4 (AF) RPM sanggup digeber cm 4rb
3.Gigi 5 (BE) RPM sanggup digeber smp 5rb
Gigi 5 (AF) RPM sanggup digeber cm 4rb
4.Gigi5 (BE) Top Speed sanggup smp 150kpj
Gigi 5 (AF) Top Speed sanggup cm 130kpj
Mohon arahan lebih lanjut ...
Ada yang bisa bantu share enaknya diapain lagi?
Asumsi saya,, dgn perubahan Main Jet jadi 100,, krn Pilot Jet tetep pk 40 ..
Akselerasi bawah --> tengah masih sama sebelum diganti,, krn Pilot Jet tetep pk 40
Agak nahan tengah --> atas ..
Lagi mau setting angin lagi nih,, biar lbh pas ..
Ada yg mau minjemin stateskop gak yah??
Ada yg punya foto baut (-) stelan angin di masing2 barel? Kmrn cm ktm 1 doank,,, yg 1 lg kagak kliatan ..
gambar 2 ngumpet juga om,. ada baut panjang itu buat AC ya om,.
--- AERO SH 4 ' 89 ---
- rezayolando
- GC Whore
- Posts: 3470
- Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
- Location: Bandung
- Contact:
Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas
meneer wrote:share FC dong om setelah ganti spuyer...dan spuyer apa yg digunakan.mungkin saat ini om reza pake spuyer yg murah2 sebagai kelinci percobaan saja,tapi akan lebih mantab kalo spuyer tersebut diganti spuyer berkualitas yg jelas presisi ukuran spuyernya seperti DAYTONA atw TDR atw mungkin spuyer OEM...harga spuyer2 aftermarket tersebut atw spuyer OEM di kisaran 40ribuan (jgn coba2 pake produk kitaco,ntar pusing lagi settingnya)
oiya om...sedikit share aja....saya pake DC dah sejak 2008 awal...FC rata2 luar kota dengan AC on ada di angka 1:13 (masih pake premium) dengan 80% gaya mengemudi kaki kanan tidak sopan
hasil tes FC kemarin malah lebih edan lagi...perjalanan 580 km hanya habis 40 liter pertamax,dengan gaya mengemudi yg sama dan seringkali jarum spidometer diatas 120 km/jam..dan mesin saya tidak menggunakan pengirit apapun,karna terus terang saya tidak percaya penggunaan pengirit BBM model apapun.mending duitnya dipake maintenance aja,seperti beli pembersih jalur bensin,pengikat air dalam tangki maupun pembersih karbu merk terkenal.hihi...
ini model spuyer yang eza aplikasi di DC eza om meneer ..
--- AERO SH 4 ' 89 ---
Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas
Saya newbie aja opa...belajar banyak dari om pauluspaska,om dicky,om ermanda+om priyo yg rela meluangkan waktunya untuk membimbing saya ke jalan yg benaradeindra wrote:
Btw, manteb banget penjelasan om meneer oii...
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat
Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas
Ijin menyimak lagi yaaa .... kayaknya seru nih.....
Masih bertanya2 dengan konsumsi DC apabila menggunakan AC di dalam kota , kerasa banget boros nya ( apa perasaan aja ya ? ) , apalagi jarum meter bensin sdh setengah , kerasa banyak zat besi nya , cepet banget turunnya...
Masih bertanya2 dengan konsumsi DC apabila menggunakan AC di dalam kota , kerasa banget boros nya ( apa perasaan aja ya ? ) , apalagi jarum meter bensin sdh setengah , kerasa banyak zat besi nya , cepet banget turunnya...
Max LX
============
KT 1211 BH
JAGUAR LX
============
KT 1211 BH
JAGUAR LX
Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas
Hehehe kalo jarum bensin udah setengah lalu cepet turun itu kayaknya masalah standar gc kita deh.. Engga. Usah pake DC juga gitu
Eh om eza, liat foto dc foto om eza itu, mungkin sebaiknya selang bensin diganti yang lebih baik kualitasnya or. Paling engga yang ada seratnya. Saya pernah pake yang kayak om eza pake sekarang itu, cepet banget hilang kelenturannya dan jadi keras kayak gampang retak gitu
Eh om eza, liat foto dc foto om eza itu, mungkin sebaiknya selang bensin diganti yang lebih baik kualitasnya or. Paling engga yang ada seratnya. Saya pernah pake yang kayak om eza pake sekarang itu, cepet banget hilang kelenturannya dan jadi keras kayak gampang retak gitu