pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
max1704
GC Noob
GC Noob
Posts: 183
Joined: Tue Jan 04, 2011 10:26 am

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Post by max1704 » Sat Jun 02, 2012 1:58 pm

guswija wrote:Jadi pengin beli DC lg nih!........(Gmn om max)
Siap lepas lg om agus , tp sekalian LX nya om..... xixixi
Max LX
============
KT 1211 BH
JAGUAR LX

User avatar
dona_grandcivic
GC Noob
GC Noob
Posts: 38
Joined: Wed Oct 05, 2011 8:04 pm
Location: Balikpapan
Contact:

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Post by dona_grandcivic » Sat Jun 02, 2012 2:20 pm

Wow,..ini yg ditunggu2 treadnya,..ijin Copy ya Om..hehe..

Ajiiibbb......

User avatar
rezayolando
GC Whore
GC Whore
Posts: 3470
Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
Location: Bandung
Contact:

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Post by rezayolando » Tue Jun 05, 2012 8:04 am

dona_grandcivic wrote:Wow,..ini yg ditunggu2 treadnya,..ijin Copy ya Om..hehe..

Ajiiibbb......
monggo om,. semoga bermanfaat,.,.
--- AERO SH 4 ' 89 ---

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Post by meneer » Tue Jun 05, 2012 11:56 am

share FC dong om setelah ganti spuyer...dan spuyer apa yg digunakan.mungkin saat ini om reza pake spuyer yg murah2 sebagai kelinci percobaan saja,tapi akan lebih mantab kalo spuyer tersebut diganti spuyer berkualitas yg jelas presisi ukuran spuyernya seperti DAYTONA atw TDR atw mungkin spuyer OEM...harga spuyer2 aftermarket tersebut atw spuyer OEM di kisaran 40ribuan (jgn coba2 pake produk kitaco,ntar pusing lagi settingnya)

oiya om...sedikit share aja....saya pake DC dah sejak 2008 awal...FC rata2 luar kota dengan AC on ada di angka 1:13 (masih pake premium) dengan 80% gaya mengemudi kaki kanan tidak sopan

hasil tes FC kemarin malah lebih edan lagi...perjalanan 580 km hanya habis 40 liter pertamax,dengan gaya mengemudi yg sama dan seringkali jarum spidometer diatas 120 km/jam..dan mesin saya tidak menggunakan pengirit apapun,karna terus terang saya tidak percaya penggunaan pengirit BBM model apapun.mending duitnya dipake maintenance aja,seperti beli pembersih jalur bensin,pengikat air dalam tangki maupun pembersih karbu merk terkenal.hihi...
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
Dim2 Ntd
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1757
Joined: Thu Jul 28, 2011 10:26 am
Location: CILACAP

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Post by Dim2 Ntd » Tue Jun 05, 2012 12:14 pm

nice inpo om.., :x
segera dipelajari lebih lanjut, dan dipraktekan..
:-BD
16 valve dualcarb EF '88 Smoke Brown
Cp : 085647754004
Instagram : dimaz_ntd
Facebook : Dimaz Ntd

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Post by pauluspaska » Tue Jun 05, 2012 1:36 pm

meneer wrote:share FC dong om setelah ganti spuyer...dan spuyer apa yg digunakan.mungkin saat ini om reza pake spuyer yg murah2 sebagai kelinci percobaan saja,tapi akan lebih mantab kalo spuyer tersebut diganti spuyer berkualitas yg jelas presisi ukuran spuyernya seperti DAYTONA atw TDR atw mungkin spuyer OEM...harga spuyer2 aftermarket tersebut atw spuyer OEM di kisaran 40ribuan (jgn coba2 pake produk kitaco,ntar pusing lagi settingnya)

oiya om...sedikit share aja....saya pake DC dah sejak 2008 awal...FC rata2 luar kota dengan AC on ada di angka 1:13 (masih pake premium) dengan 80% gaya mengemudi kaki kanan tidak sopan

hasil tes FC kemarin malah lebih edan lagi...perjalanan 580 km hanya habis 40 liter pertamax,dengan gaya mengemudi yg sama dan seringkali jarum spidometer diatas 120 km/jam..dan mesin saya tidak menggunakan pengirit apapun,karna terus terang saya tidak percaya penggunaan pengirit BBM model apapun.mending duitnya dipake maintenance aja,seperti beli pembersih jalur bensin,pengikat air dalam tangki maupun pembersih karbu merk terkenal.hihi...
Sekarang Dual Carb tho mas? [-(
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
luke
GC Lover
GC Lover
Posts: 498
Joined: Thu Nov 05, 2009 12:30 am
Location: Bandung-Cimahi-Tasik

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Post by luke » Tue Jun 05, 2012 2:36 pm

meneer wrote:share FC dong om setelah ganti spuyer...dan spuyer apa yg digunakan.mungkin saat ini om reza pake spuyer yg murah2 sebagai kelinci percobaan saja,tapi akan lebih mantab kalo spuyer tersebut diganti spuyer berkualitas yg jelas presisi ukuran spuyernya seperti DAYTONA atw TDR atw mungkin spuyer OEM...harga spuyer2 aftermarket tersebut atw spuyer OEM di kisaran 40ribuan (jgn coba2 pake produk kitaco,ntar pusing lagi settingnya)

oiya om...sedikit share aja....saya pake DC dah sejak 2008 awal...FC rata2 luar kota dengan AC on ada di angka 1:13 (masih pake premium) dengan 80% gaya mengemudi kaki kanan tidak sopan

hasil tes FC kemarin malah lebih edan lagi...perjalanan 580 km hanya habis 40 liter pertamax,dengan gaya mengemudi yg sama dan seringkali jarum spidometer diatas 120 km/jam..dan mesin saya tidak menggunakan pengirit apapun,karna terus terang saya tidak percaya penggunaan pengirit BBM model apapun.mending duitnya dipake maintenance aja,seperti beli pembersih jalur bensin,pengikat air dalam tangki maupun pembersih karbu merk terkenal.hihi...

whaha mantaap om meneer neh...jd pengen balik lg pake DC.... :ymapplause: om eza, buyback...!! hihihi.... :D


Wah kasian juga om eza beli engga bisa lsg pake yah, kudu utak-atik sndiri...tp mantep om, jd bisa share pengalamannya buat forum....
mungkin bener kata Opa, ada beda yah setting DC buat head vtec ama yg std, soalnya sy dulu beli ini udah sepaket head p08 ama DC dr om anu :D ( en udh siap pake) hehehe....


btw 4 thumbs uppp deh bwt inpoh nya.....

ef abi
GC Lover
GC Lover
Posts: 402
Joined: Fri Sep 23, 2011 11:44 pm
Contact:

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Post by ef abi » Tue Jun 05, 2012 5:24 pm

meneer wrote:share FC dong om setelah ganti spuyer...dan spuyer apa yg digunakan.mungkin saat ini om reza pake spuyer yg murah2 sebagai kelinci percobaan saja,tapi akan lebih mantab kalo spuyer tersebut diganti spuyer berkualitas yg jelas presisi ukuran spuyernya seperti DAYTONA atw TDR atw mungkin spuyer OEM...harga spuyer2 aftermarket tersebut atw spuyer OEM di kisaran 40ribuan (jgn coba2 pake produk kitaco,ntar pusing lagi settingnya)

oiya om...sedikit share aja....saya pake DC dah sejak 2008 awal...FC rata2 luar kota dengan AC on ada di angka 1:13 (masih pake premium) dengan 80% gaya mengemudi kaki kanan tidak sopan

hasil tes FC kemarin malah lebih edan lagi...perjalanan 580 km hanya habis 40 liter pertamax,dengan gaya mengemudi yg sama dan seringkali jarum spidometer diatas 120 km/jam..dan mesin saya tidak menggunakan pengirit apapun,karna terus terang saya tidak percaya penggunaan pengirit BBM model apapun.mending duitnya dipake maintenance aja,seperti beli pembersih jalur bensin,pengikat air dalam tangki maupun pembersih karbu merk terkenal.hihi...
Kuereennn om meneer...
Skg2 jg lg abi lg adaptasi pake pertamax n hasil nya ternyata sdikit lebih irit (blom smpet ngitung2 FC n blm dpet settingan yg passs.. :(
mungkin krna kmaren wktu pake premium mesin d paksa lari tp bbm byak yg ga kebakar krna oktan nya rendah alhasil pasti bau premium mentah masuk kabbin, n alhamdulillah skg byak perubahan nya pake pertamax..
Tenaga asooy, gas jg krasa ringan nya,busi bersih..

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Post by adeindra » Tue Jun 05, 2012 5:35 pm

pauluspaska wrote:
meneer wrote:share FC dong om setelah ganti spuyer...dan spuyer apa yg digunakan.mungkin saat ini om reza pake spuyer yg murah2 sebagai kelinci percobaan saja,tapi akan lebih mantab kalo spuyer tersebut diganti spuyer berkualitas yg jelas presisi ukuran spuyernya seperti DAYTONA atw TDR atw mungkin spuyer OEM...harga spuyer2 aftermarket tersebut atw spuyer OEM di kisaran 40ribuan (jgn coba2 pake produk kitaco,ntar pusing lagi settingnya)

oiya om...sedikit share aja....saya pake DC dah sejak 2008 awal...FC rata2 luar kota dengan AC on ada di angka 1:13 (masih pake premium) dengan 80% gaya mengemudi kaki kanan tidak sopan

hasil tes FC kemarin malah lebih edan lagi...perjalanan 580 km hanya habis 40 liter pertamax,dengan gaya mengemudi yg sama dan seringkali jarum spidometer diatas 120 km/jam..dan mesin saya tidak menggunakan pengirit apapun,karna terus terang saya tidak percaya penggunaan pengirit BBM model apapun.mending duitnya dipake maintenance aja,seperti beli pembersih jalur bensin,pengikat air dalam tangki maupun pembersih karbu merk terkenal.hihi...
Sekarang Dual Carb tho mas? [-(

xixixixixi katanya STANDAAAARRR

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Post by meneer » Tue Jun 05, 2012 6:30 pm

pauluspaska wrote: Sekarang Dual Carb tho mas? [-(
ampoooooooooooooooooooon om senior....kelepasan :D
adeindra wrote:xixixixixi katanya STANDAAAARRR
kan itu juga STANDAR opaaaaaaaaaaaaaaaaa...STANDAR HONDA.weeeeeeeeeee :p :mrgreen:
luke wrote: whaha mantaap om meneer neh...jd pengen balik lg pake DC.... :ymapplause: om eza, buyback...!! hihihi.... :D


Wah kasian juga om eza beli engga bisa lsg pake yah, kudu utak-atik sndiri...tp mantep om, jd bisa share pengalamannya buat forum....
mungkin bener kata Opa, ada beda yah setting DC buat head vtec ama yg std, soalnya sy dulu beli ini udah sepaket head p08 ama DC dr om anu :D ( en udh siap pake) hehehe....


btw 4 thumbs uppp deh bwt inpoh nya.....
ef abi wrote: Kuereennn om meneer...
Skg2 jg lg abi lg adaptasi pake pertamax n hasil nya ternyata sdikit lebih irit (blom smpet ngitung2 FC n blm dpet settingan yg passs.. :(
mungkin krna kmaren wktu pake premium mesin d paksa lari tp bbm byak yg ga kebakar krna oktan nya rendah alhasil pasti bau premium mentah masuk kabbin, n alhamdulillah skg byak perubahan nya pake pertamax..
Tenaga asooy, gas jg krasa ringan nya,busi bersih..
memang om untuk aplikasi DC pada gc saya sendiri juga butuh waktu dan penyesuaian yang cukup lama...trial errornya lama banget sampe harus pindah ke beberapa bengkel dan akhirnya diambil keputusan untuk disetting sendiri saja demi mengirit :D

saya baru dapet saran dari rekan2 sesama pemakai mobil usia ABG dan juga petuah2 dari senior yg sudah amat sangat senior untuk lebih memperhatikan sistem saluran bahan bakar yg ada di mobil kita,contohnya kebersihan tangki dan pipa2 yg menuju karbu...karena sudah tua,diprediksi akan banyak timbunan kerak/residu didalam tangki & saluran BBM...bisa dianalogikan seperti kolesterol didalam pembuluh darah...kalo tersumbat ya bisa wassalam :D

ini saya udah pake cairan yg bisa membuat BBM dan air menjadi senyawa yg terbakar habis bila dibakar,kemaren udah tes di salah satu bengkel dengan mencampurkan bensin dengan air dalam suatu wadah,kemudian diberi cairan tersebut beberapa tetes dan ternyata air dan bensin tersebut bisa tercampur dan ketika dicoba dibakar langsung habis tanpa sisa...dan sore ini saya memantabkan hati untuk mencampurkan cairan tersebut ke dalam tangki BBM..dan semoga saja benar bisa membersihkan residu dan uap air yg ada di dalam tangki sekaligus membersihkan "kolesterol" di dalam saluran2 BBM...

oiya,saya lupa foto botol cairan tersebut....yang pasti merknya FORCH
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

Post Reply