Masalah air radiator

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
Post Reply
User avatar
iphoer
GC Whore
GC Whore
Posts: 3571
Joined: Thu May 22, 2008 9:09 am
Location: Bandung, Jakarta
Contact:

Masalah air radiator

Post by iphoer » Sun Sep 28, 2008 12:11 am

Trouble kedua. Abs buka kap,kok ada suara2 mendesis? Taunya air radiator lari ke reservoir. Slama dijln liat temp ada di posisi seperdelapan (biasanya di 1/4). Gw pkr krn jalan malem, jd tenang2 aja. Sama spt mslh listrik, sblmnya gk ada mslh. Tanya kenapa?
LET'S MAKE OUR FORUM BETTER AND QUALIFIED !!!
--> Less OOT and give some usefull Information <--

User avatar
empo
GC Lover
GC Lover
Posts: 230
Joined: Sat Jul 05, 2008 5:43 pm

Re: Masalah air radiator

Post by empo » Sun Sep 28, 2008 12:23 pm

weleh-weleh......
kaenya si jagoan kaget dibawa malem-2......

(Kabur: Mode ON)
Image

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: Masalah air radiator

Post by meneer » Sun Sep 28, 2008 2:44 pm

iphoer wrote:Trouble kedua. Abs buka kap,kok ada suara2 mendesis? Taunya air radiator lari ke reservoir. Slama dijln liat temp ada di posisi seperdelapan (biasanya di 1/4). Gw pkr krn jalan malem, jd tenang2 aja. Sama spt mslh listrik, sblmnya gk ada mslh. Tanya kenapa?
tutup radiator lo pernya udah lemah phoer...coba ganti deh ;)
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
iphoer
GC Whore
GC Whore
Posts: 3571
Joined: Thu May 22, 2008 9:09 am
Location: Bandung, Jakarta
Contact:

Re: Masalah air radiator

Post by iphoer » Sun Sep 28, 2008 9:29 pm

Dihubungkan dgn mslh listrik, alternator gk bs ngisi aki. Otomatis smua yg pake listrik keganggu termask fan radiator. Krn mbl digeber, suhu meningkat. Akibatnya air lari ke reservoir. Kali yah. abs itu gpp kok.
LET'S MAKE OUR FORUM BETTER AND QUALIFIED !!!
--> Less OOT and give some usefull Information <--

dodon_nouva90

Re: Masalah air radiator

Post by dodon_nouva90 » Sun Sep 28, 2008 10:37 pm

emang gtu om,..
klo fan ada yg k ganggu, suhuu mesin naek,..
jadi tu aer lari k reservoir,coz mendidih bgt di radiatornya,..

skrg da ga naek lagi kan om??
ayo om semangat!!
kampung halaman telah menanti tu, :mrgreen:

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: Masalah air radiator

Post by saitama » Mon Sep 29, 2008 2:02 pm

ayoo om iphooeeerrr

kamu bisaaa buktikan bahwa gc emang tiada dua nya....

User avatar
tuan takur
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 723
Joined: Thu Jul 31, 2008 4:35 pm
Location: jakarta-cipularang-bandung

Re: Masalah air radiator

Post by tuan takur » Mon Sep 29, 2008 4:19 pm

walah om...
ini bukannya kaya gejala GC ane dulu yah?? yang waktu itu pernah nanya juga, air radiatornya lari ke reservoir
coba cek waterpumpnya om, waktu itu kan om ipur juga bilang waterpumpnya
hehehe...

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: Masalah air radiator

Post by pauluspaska » Mon Sep 29, 2008 8:32 pm

wah itu memang gejala wajar kok om, kalo indikator suhu turun jadi seperdelapan itu udah pasti ada kaitannya sama voltage yang turun ke dashboard, kan listrik lagi ada gangguan dari PLN Pusat....jadi semua ngaco, terus Om gak ngerasa kalo mesin lagi hot-hotnya,....

Benerin Alternatornya deh..dijamin semua kembali terang....setelah semuanye gelap....dah sampe mana nih?
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
Ctrl_Alt_Del
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 546
Joined: Sun Jun 22, 2008 7:48 am
Location: Bogor

Re: Masalah air radiator

Post by Ctrl_Alt_Del » Tue Sep 30, 2008 7:34 am

nah itu dia..
kmaren gw jg gitu..
radiator selalu berkurang, reservoir makin penuh.. tiap pagi hari selalu minum segelas..
gw pikir tutup radiatornya udah lemah, tp ternyata radiator udah pada mampet, jd aer dari pompa di mesin gak bisa turun ke bawah radiator dgn lancar, makanya tekanannya jd lari ke reservoir..
setelah servis radiator skrg lancar2 aja..
itu sih pengalaman gw kmaren, ga tau deh kalo punya lu emang cap nya yg lemah, atau pas di tutup daritornya udah penyok bisa jg, jd antara karet cap dgn tutup radiator ada celah, pas tekanan aer panas jd lari ke reservoir..




.

User avatar
iphoer
GC Whore
GC Whore
Posts: 3571
Joined: Thu May 22, 2008 9:09 am
Location: Bandung, Jakarta
Contact:

Re: Masalah air radiator

Post by iphoer » Tue Sep 30, 2008 9:47 pm

Mksh semua.. Penyakit nya dah ktm kmrn. Alternator tea'. Bnr kt om paulus. Problem solved.. Thanks.
LET'S MAKE OUR FORUM BETTER AND QUALIFIED !!!
--> Less OOT and give some usefull Information <--

Post Reply