discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
-
Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Post
by Pa'de Gung » Fri Jun 01, 2012 2:28 am
classic_style wrote:Om-om GC, saya ada kasus juga nih di GC th 91.
kalo di tangki isi penuh jarum indikatornya nya menunjuk ke full, full terus.., sampe kira2 tinggal 1/3 tangki baru mulai turun jarumnya.
pernah ditunggu sampai bensin habis jarumnya bener menunjuk ke empty. tapi itu kalo di isi full lagi, kejadiannya berulang.
Berharap kalo tangki diisi full terus, jarumnya bakal balik ke normal, tp kok ga normal2 ya? tetep aja begitu.
Mohon petunjuk kemungkinan apanya yang salah, mudah-mudahan cuma kotor doang pelampung bensinnya atau perlu di setting doang... hehehe...
Mungkin Resistor pelampung udah ga rata om, biasanya ada bagian yg aus...
BTW om classic_style belum kenalan ya....?
Monggo kenalan di sini om....
http://www.grandcivic.com/viewforum.php?f=5 ...kalo saling kenal kan enak ngobolnya.
-
classic_style
- GC Noob
- Posts: 12
- Joined: Wed Sep 21, 2011 6:55 pm
Post
by classic_style » Fri Jun 01, 2012 2:42 pm
Salam kenal om-om semuanya..
Sori ni sy agak buta soal pelampung bensin,
Jadi apa perlu ganti pelampung atau bisa di amplas aja biar rata... hehehe
kalo bisa lebih murah kenapa ngga to..
-
Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Post
by Pa'de Gung » Fri Jun 01, 2012 6:09 pm
Sebaiknya dilihat dulu kondisi kerusakannya om...., baru ditindak lanjuti...
-
maverick_1146
- GC Enthusiast
- Posts: 859
- Joined: Sun Apr 11, 2010 9:20 pm
- Location: keliling indonesia.... :P
-
Contact:
Post
by maverick_1146 » Sun Jun 03, 2012 12:27 pm
udah teratasi om agung he he he.....ternyata yang rusak pelampung yang ada di dalam tanki BBM
-
Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Post
by Pa'de Gung » Sun Jun 03, 2012 1:07 pm
maverick_1146 wrote:udah teratasi om agung he he he.....ternyata yang rusak pelampung yang ada di dalam tanki BBM
Seepp lah kalo begitu....
Ada temen yg punya kasus sama tuh.... bantu jawab dunk....
-
maverick_1146
- GC Enthusiast
- Posts: 859
- Joined: Sun Apr 11, 2010 9:20 pm
- Location: keliling indonesia.... :P
-
Contact:
Post
by maverick_1146 » Sun Jun 03, 2012 8:24 pm
Pa'de Gung wrote:maverick_1146 wrote:udah teratasi om agung he he he.....ternyata yang rusak pelampung yang ada di dalam tanki BBM
Seepp lah kalo begitu....
Ada temen yg punya kasus sama tuh.... bantu jawab dunk....
siyaapp komandan....
-
raqi
- GC Noob
- Posts: 158
- Joined: Mon Feb 21, 2011 2:41 pm
Post
by raqi » Sun Jun 03, 2012 8:52 pm
maverick_1146 wrote:udah teratasi om agung he he he.....ternyata yang rusak pelampung yang ada di dalam tanki BBM
berapa harga belinya om tu pelampung
-
christian hadinata
- GC Noob
- Posts: 191
- Joined: Thu Nov 21, 2013 8:20 pm
- Location: situbondo
-
Contact:
Post
by christian hadinata » Mon Jan 20, 2014 9:43 pm
Mslhnya sama dengan LX 89 punya sya gan..indikator fuel nya naik turun..klo pas lg di isi full susah turunnya,mkn bner2 irit ni mobil tp bgitu jarum mnunjukkan posisi 1/4 langsung tuh jatuh jarum di posisi merah..aplg dlam keadaan diam atau parkir indikator kembali lg ke posisi 1/4 tp klo pas jalan atau mesin dihidupin jarum kembali turun dikit ke posisi merah..knpa •̸Ϟ•̸ ♡̬̩̃yά̲̣̣̣w_yά̲̣̣̣w ♡̬̩̃.•̸Ϟ•̸???
-
lexi
- GC Noob
- Posts: 42
- Joined: Mon Apr 07, 2014 9:50 pm
Post
by lexi » Sun Apr 20, 2014 1:26 am
Nyimak ah,,ternyata punya permasalahan sama..he
-
Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Post
by Pa'de Gung » Sun Apr 20, 2014 11:44 am
Dugaan saya ada beberapa kemungkinan...
1. Posisi jarum salah, mungkin asal tancep waktu pasang.
Coba cabut kabel palampung di bawah jok belakang, lalu kontak on.. Jarum fuel harus pada posisi E.
Kemudian coba hubungkan langsung (jumper) 2 kabel tadi , lalu kontak on... jarum harus pada posisi F.
2. Jika langkah satu sudah benar tapi masih ngaco... Periksa kawat lilitan pada pelampung....mungkin kotor sehingga plat geser pelampung tidak bisa menyentuh kawat lilitan.
3. Saat kontak off/ dimatikan, posisi jarum fuel harusnya diam di posisi terakhir.
Jika saat kontak off jarum selalu turun lalu naik ke posisi awal saat kontak on... Berarti fuel meter rusak.