WTA...RPM ga rata

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
onta
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1107
Joined: Sun May 25, 2008 7:37 am
Contact:

Re: WTA...RPM ga rata

Post by onta » Mon Sep 01, 2008 2:35 pm

Klo punya gw masalah di altenator.
rpm dingin ama panas lain hehehehe baru ketahuan pas pasang HHO kok tekor

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1527
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: WTA...RPM ga rata

Post by pauluspaska » Mon Sep 01, 2008 2:57 pm

gw baru aja juga ganti alternator, ICnya katanya rusak, soalnya waktu jalan agak kenceng, lampu terang, tapi kalo langsam - berhenti, lampu redup...aki cepet tekor....

Kalo mau DIY bikin charger aki di rumah, pakai adaptor AC - DC yang outputnya 13.8 VDC minimum ampere: 10 A.....
Charge deh sepuasnya...
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1527
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: WTA...RPM ga rata

Post by pauluspaska » Tue Sep 02, 2008 8:59 am

Update:
Mobil gw yang weekend kemarin gak bisa nyala sama sekali sekarang sudah bisa hidup lagi setelah diganti delko segelundung, CDI bawaannya sudah rusak, pakai CDI yang lama.

Ternyata kalau mau periksa delko itu di tes kebocoran api di as rotor nya....
Punya gw as rotor udah bocor, api lari kemana-mana yang bikin pengapian gak bagus.

Dan ternyata RPM yang naik turun itu gara-gara CDI yang gak bener. Bukan karena Karbu atau vacuum. CDI udah mau mati.

Gw coba pakai relay ntu Koil supaya kalo CDI nya lemah koil tetep dapat api....tapi tetep naik turun....jadi kudu cari CDI baru. hiks-hiks...
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10093
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: WTA...RPM ga rata

Post by badooy » Tue Sep 02, 2008 10:23 am

yah lumayan dah ketauan penyakitna..
gw beli cdi copotan dulu 300k.. garansi sehari klo gak nyala..

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1527
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: WTA...RPM ga rata

Post by pauluspaska » Tue Sep 02, 2008 1:43 pm

Om Baduy, punya gw CDI ada 2, dua-duanya bermasalah tuh walau mesin masih bisa nyala. RPM naik turun.....mau beli bekas takut gak tahan lama juga....
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5397
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: WTA...RPM ga rata

Post by meneer » Tue Sep 02, 2008 4:14 pm

wah...gw absen 2 hari ternyata responna dah numpuk :mrgreen:

problem solved ko om..ternyata ada salah satu skun kabel CDI yg oblak dan hampir lepas...
dah gw ganti dan langsung normal :D

thank you...thank you...




padahaldahbongkardanbersihinkarbu,gantibusi,cobapakekabelbusitemen,danlainlain :lol:
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1527
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: WTA...RPM ga rata

Post by pauluspaska » Wed Sep 03, 2008 8:52 am

nah ntu dia om...hehehe..kena juga deeeh...bongkar karbu gak solved kan? hehehe....
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5397
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: WTA...RPM ga rata

Post by meneer » Thu Sep 04, 2008 10:08 am

pauluspaska wrote:nah ntu dia om...hehehe..kena juga deeeh...bongkar karbu gak solved kan? hehehe....
hwakakakak...iya nih om...dah cobain DIY bongkar karbu ampe kringetan tetep ga bisa langsam... :lol:
tapi lanayamul dah nambah2 ilmu :)
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1527
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: WTA...RPM ga rata

Post by pauluspaska » Thu Sep 04, 2008 12:44 pm

hehehe....sekarang udah gak keringetan lagi kalo mau DIY kan? ditunggu DIY ngencengin skun CDInya Om :mrgreen:
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5397
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: WTA...RPM ga rata

Post by meneer » Fri Sep 05, 2008 12:26 pm

pauluspaska wrote:hehehe....sekarang udah gak keringetan lagi kalo mau DIY kan? ditunggu DIY ngencengin skun CDInya Om :mrgreen:
haiyah...tinggal copot skun lama dan ganti ama yang baru gitu ajah ko pake DIY :mrgreen: :lol: :D :) :|
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest