mesin atau ac yg ngadat ?
- Ctrl_Alt_Del
- GC Enthusiast
- Posts: 547
- Joined: Sun Jun 22, 2008 7:48 am
- Location: Bogor
mesin atau ac yg ngadat ?
klo pake ac, pasti lgsg overheat.
padahal jalan dari mesin dingin paling 30 menit kemudian jarum lgsg naek jd 60%
tapi klo ga nyalain ac ya biasa2 aja tuh jarum temperatur, cuma orangnya aja yg kepanasan..
bolak balik bogor tanggerang kaga overheat klo ga pake ac.
tp klo pake ac baru jalan bentar doang lgsg naek temperaturnya..
knp ya ?
radiator baru ganti pdhl..
ini mesin yg emang kepanasan, atau kompresor ac gw yg berat banget?
trus kadang kompresor on tp kaga ada pressure, rpm manteng di 1500an..
tp kayaknya freonnya ampir abis kayaknya..
trus overheat apa ada pengaruhnya sama jarak valve clearance?
kemaren sempet buka cover head iseng2, gw pegang2 pelatuknya/rocker arm ke valve jaraknya pada lumayan jauh..
belom sempet stel lagi jarak valve clearancenya
dari manual harusnya sekitar 0.08-0.12mm utk in dan 0.16-0.20mm utk ex
nah ini jaraknya jauh banget, 1mm mah ada kali..
.
padahal jalan dari mesin dingin paling 30 menit kemudian jarum lgsg naek jd 60%
tapi klo ga nyalain ac ya biasa2 aja tuh jarum temperatur, cuma orangnya aja yg kepanasan..
bolak balik bogor tanggerang kaga overheat klo ga pake ac.
tp klo pake ac baru jalan bentar doang lgsg naek temperaturnya..
knp ya ?
radiator baru ganti pdhl..
ini mesin yg emang kepanasan, atau kompresor ac gw yg berat banget?
trus kadang kompresor on tp kaga ada pressure, rpm manteng di 1500an..
tp kayaknya freonnya ampir abis kayaknya..
trus overheat apa ada pengaruhnya sama jarak valve clearance?
kemaren sempet buka cover head iseng2, gw pegang2 pelatuknya/rocker arm ke valve jaraknya pada lumayan jauh..
belom sempet stel lagi jarak valve clearancenya
dari manual harusnya sekitar 0.08-0.12mm utk in dan 0.16-0.20mm utk ex
nah ini jaraknya jauh banget, 1mm mah ada kali..
.
Re: mesin atau ac yg ngadat ?
wiiiiiiiiiiiiiih....kepada mr.reset hormat graaaaaaaaaaaaaaaaak !!!
coba radiator dibersihin om ke tukang radiator dulu om reset,kali aja dah berkerak....kalo ga gitu bisa jadi extra fannya dah lemahletihlesu bin minta ganti
semoga membantu...
coba radiator dibersihin om ke tukang radiator dulu om reset,kali aja dah berkerak....kalo ga gitu bisa jadi extra fannya dah lemahletihlesu bin minta ganti
semoga membantu...
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat
- Ctrl_Alt_Del
- GC Enthusiast
- Posts: 547
- Joined: Sun Jun 22, 2008 7:48 am
- Location: Bogor
Re: mesin atau ac yg ngadat ?
radiator baru...
extra fan jg baruu..
fan utama jg masih kenceng angine..
.
extra fan jg baruu..
fan utama jg masih kenceng angine..
.
Re: mesin atau ac yg ngadat ?
mungkin sama kasus GCku ini.. coba cek kompresor nyala terus atau pada interval tertentu mati..kalo nyala terus sudah dijelasin di thread viewtopic.php?f=7&t=4052&p=116654#p116654
-
- GC Enthusiast
- Posts: 910
- Joined: Tue Aug 31, 2010 10:15 pm
- Location: Jl. Puri Anjasmoro -Semarang
- Contact:
Re: mesin atau ac yg ngadat ?
tolong tanya donk om... kalo ac nyala mesin krasa berat banget apa itu gejala kompresor ac minta ganti ya...?
Re: mesin atau ac yg ngadat ?
kalo freon mo abis kayanya jgn dipaksa deh om,ntar kompresor bisa jebol...kalo trasa ga dingin dah ga usah pake ac....Ctrl_Alt_Del wrote: ini mesin yg emang kepanasan, atau kompresor ac gw yg berat banget?
trus kadang kompresor on tp kaga ada pressure, rpm manteng di 1500an..
tp kayaknya freonnya ampir abis kayaknya..
ga kebalik kira2 arah putarannya?ngaruh loh om....Ctrl_Alt_Del wrote:radiator baru...
extra fan jg baruu..
fan utama jg masih kenceng angine..
btw,usia fan utama dah brp lama?putaran ga bisa dilihat ama kasat mata om,bisa jadi dah agak lemah tapi kita ga bisa liat
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat
- Ctrl_Alt_Del
- GC Enthusiast
- Posts: 547
- Joined: Sun Jun 22, 2008 7:48 am
- Location: Bogor
Re: mesin atau ac yg ngadat ?
klo pake ac, 2 fan nyala, klo ga pake ac tp thermoswitch udah kontak jg 2 fan nyala.meneer wrote:ga kebalik kira2 arah putarannya?ngaruh loh om....
btw,usia fan utama dah brp lama?putaran ga bisa dilihat ama kasat mata om,bisa jadi dah agak lemah tapi kita ga bisa liat
arah fan ga ada yg kebalik koq..
umur fan belom ada setahun, baik fan utama maupun fan extra.
anginnya jg kenceng koq..
.
Re: mesin atau ac yg ngadat ?
gitu ye....coba deh mesinnya balikin std dulu
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat
Re: mesin atau ac yg ngadat ?
Kompresor bermasalah kali... Jadi berat muternya dan membebani putaran mesin
-
- GC Enthusiast
- Posts: 910
- Joined: Tue Aug 31, 2010 10:15 pm
- Location: Jl. Puri Anjasmoro -Semarang
- Contact:
Re: mesin atau ac yg ngadat ?
kalo punyaku saking beratnya kompresor ac sampe membebani mesin sampe nglitik....hehehe..