WTA jenis aki buat GC modif

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
Post Reply
User avatar
skepter_v
GC Noob
GC Noob
Posts: 153
Joined: Fri Jan 07, 2011 8:07 am
Location: sidoarjo
Contact:

WTA jenis aki buat GC modif

Post by skepter_v » Tue Feb 15, 2011 5:46 pm

kalo aki yg dipake buat GC yg banyak modif (pake HID, fog lamp, rear lamp, audio dobel subwofer, dll) pake yg jenis apa yah? krn kalo msh pake yg standard (NS60S) koq sering ngedrop kyk selalu kurang strum gitu?

User avatar
akang
GC Lover
GC Lover
Posts: 330
Joined: Sun Apr 05, 2009 10:49 pm
Location: Bandung sebelah timur sedikit

Re: WTA jenis aki buat GC modif

Post by akang » Tue Feb 15, 2011 9:29 pm

saya juga pake NS60S Gforce MF, dengan modifikasi sejenis tp ga ngedrop om.......pengisian dr alternatornya normal ga?

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: WTA jenis aki buat GC modif

Post by badooy » Tue Feb 15, 2011 9:50 pm

alternatornya yg dibikin sehat atau gedein aja pake punya masastro/sielo

User avatar
skepter_v
GC Noob
GC Noob
Posts: 153
Joined: Fri Jan 07, 2011 8:07 am
Location: sidoarjo
Contact:

Re: WTA jenis aki buat GC modif

Post by skepter_v » Tue Feb 15, 2011 11:54 pm

akang wrote:saya juga pake NS60S Gforce MF, dengan modifikasi sejenis tp ga ngedrop om.......pengisian dr alternatornya normal ga?

[Post made via Mobile Device] Image
yg dimaksud pengisian dr alternator normal itu yg kyk gimana ya om ? misal berapa volt ato ampere yg dihasilkan gitu.
badooy wrote:alternatornya yg dibikin sehat atau gedein aja pake punya masastro/sielo
kira2 sampe berapa ya om price alternator punya masastro ato sielo???

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: WTA jenis aki buat GC modif

Post by saitama » Wed Feb 16, 2011 6:58 am

saya ada tuh alternator cielo.... mau???? silahkan intip ke garage sale saya yaaahh......

dulu saya pake full audio dengan 4 sub woofer n 3 power serta dll...dll... ga ngedrop blas... alternator pake cielo... dulu pas alternator pake std sering banget ngedrop.. karena kemampuan alternator std gc cuma 50amp/h sedangkan kebutuhan untuk spek modif spti itu lebih dari 50amper...

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: WTA jenis aki buat GC modif

Post by badooy » Wed Feb 16, 2011 7:42 am

skepter_v wrote:
yg dimaksud pengisian dr alternator normal itu yg kyk gimana ya om ? misal berapa volt ato ampere yg dihasilkan gitu.



kira2 sampe berapa ya om price alternator punya masastro ato sielo???

[Post made via Mobile Device] Image
saat beban maksimum (smua nyalain: lampu, wiper, tape, ac,dll) diupayakan pengisian msh di 13-14v..
cek pake avometer, atau ada voltmeter yg di kabin, atau beberapa head unit / tape ada fitur/tampilannya.. kyk pioneer dsb

copotan alternator tsb kisaran 300-500rb

User avatar
Kurniawan dicky
GC Whore
GC Whore
Posts: 2237
Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
Location: Bdg-Ckr

Re: WTA jenis aki buat GC modif

Post by Kurniawan dicky » Wed Feb 16, 2011 10:51 am

Tapi kalo cuman pasang, fog front & rear, power 1 & HID kayanya masih biasa om, mestinya yg aki std nya masih mumpuni..cmiiw
coba pastikan kabel2 nya masih terkoneksi dgn baek om

User avatar
skepter_v
GC Noob
GC Noob
Posts: 153
Joined: Fri Jan 07, 2011 8:07 am
Location: sidoarjo
Contact:

Re: WTA jenis aki buat GC modif

Post by skepter_v » Wed Feb 16, 2011 12:37 pm

saitama wrote:saya ada tuh alternator cielo.... mau???? silahkan intip ke garage sale saya yaaahh......

dulu saya pake full audio dengan 4 sub woofer n 3 power serta dll...dll... ga ngedrop blas... alternator pake cielo... dulu pas alternator pake std sering banget ngedrop.. karena kemampuan alternator std gc cuma 50amp/h sedangkan kebutuhan untuk spek modif spti itu lebih dari 50amper...
busyet dah 4 sub woofer n 3 power ini mo dibikin panggung konser yah om? xixixi. Sielo brp am/h om? bisikin nettnya yah :D (sesama warga Suroboyo). oiya, btw kalo am/h besar itu apa ga cepet ngrusak aki yahom / umur aki menjadi lbh pendek?
badooy wrote:saat beban maksimum (smua nyalain: lampu, wiper, tape, ac,dll) diupayakan pengisian msh di 13-14v..
cek pake avometer, atau ada voltmeter yg di kabin, atau beberapa head unit / tape ada fitur/tampilannya.. kyk pioneer dsb
copotan alternator tsb kisaran 300-500rb
makasih infonya om duy :)
Kurniawan dicky wrote:Tapi kalo cuman pasang, fog front & rear, power 1 & HID kayanya masih biasa om, mestinya yg aki std nya masih mumpuni..cmiiw
coba pastikan kabel2 nya masih terkoneksi dgn baek om
iya nih om, blom sempet ngecek ke bengkel ini yg error akinya? (padahal baru ganti 06022011 kmrn), kabelnya?, ato malah dinamo amperenya? btw dgn adanya masukan2 ini bisa buat tanya2 ke bengkel :)

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: WTA jenis aki buat GC modif

Post by saitama » Wed Feb 16, 2011 9:13 pm

nah itu maksudnya kalo alternator tersebut mampu menge charge aki hingga kebutuhan 80amp/h.. nah apabila aki nya cuma 50 amper brarti si alternator siap banget untuk meng cover kebutuhan aki tsb biar ga sampe nge drop.. nah alternator itu sudah ada IC regulator.. yang fungsinya agar tidak mensuplay kebutuhan yang berlebihan... jadi udah ada pembatasnya... gituuu....

User avatar
akang
GC Lover
GC Lover
Posts: 330
Joined: Sun Apr 05, 2009 10:49 pm
Location: Bandung sebelah timur sedikit

Re: WTA jenis aki buat GC modif

Post by akang » Wed Feb 23, 2011 10:55 pm

saitama wrote:nah itu maksudnya kalo alternator tersebut mampu menge charge aki hingga kebutuhan 80amp/h.. nah apabila aki nya cuma 50 amper brarti si alternator siap banget untuk meng cover kebutuhan aki tsb biar ga sampe nge drop.. nah alternator itu sudah ada IC regulator.. yang fungsinya agar tidak mensuplay kebutuhan yang berlebihan... jadi udah ada pembatasnya... gituuu....
betul om saitama, jadi akan aga mubazir klo kita ganti accu std dengan kapasitas arus yg jauh lebih besar sementara alternator masih ukuran std

[Post made via Mobile Device] Image

Post Reply