share ganti cdi&coil

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: share ganti cdi&coil

Post by adeindra » Tue Nov 06, 2012 2:57 pm

bekasnya pasarannya antara 500rebu sampe 800 kali ya

barunya 1,... jutaan

User avatar
zulindra
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1108
Joined: Tue Mar 02, 2010 8:16 pm
Contact:

Re: share ganti cdi&coil

Post by zulindra » Tue Nov 06, 2012 4:55 pm

Om Ade, redam suara kooil cranecams ada gak.. ?.. pengen ganti jacobs ultra tapi belum dapat yang pas di kantong..

tonky
GC Noob
GC Noob
Posts: 4
Joined: Mon Nov 26, 2012 7:15 am

Re: share ganti cdi&coil

Post by tonky » Tue Nov 27, 2012 7:39 pm

hick..hick... lha kok saya lebih parah nih..., lagi jalan tiba-tiba... pet.. tewas tuh mesin...mekanik diagnosa CDI koit.. gantilah ma segluntung delco seisi-isinya.. pake seminggu, tewas lagi si silvernouva saya, ganti lagi seglundung lagi.. eh begitu terus berulang mpe 4 kali... hiii ngeri jadinya kalo mbawa nouva saya keluar kota.. o ya... maaf saya newbi di mari.. mohon bentuan dari para master dan senior-senior di mari... nuwun...

User avatar
zulindra
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1108
Joined: Tue Mar 02, 2010 8:16 pm
Contact:

Re: share ganti cdi&coil

Post by zulindra » Wed Nov 28, 2012 7:05 am

cek resistensi kabel busi om.. Sapatau dah lebih 18 kohm

User avatar
baktitristadi
GC Noob
GC Noob
Posts: 45
Joined: Thu Oct 15, 2009 1:37 pm
Location: Salatiga Jawa Tengah

Re: ganti coil

Post by baktitristadi » Sun Jan 13, 2013 10:32 am

Share pengalaman saya.
Tanda-tanda awal RPM ga rata... stasioner ndut ndutan.. AC hidup tambah keliatan naik turunnya RPM..
Curiga karburator... semprot sendiri pakai karburator cleaner,, masih ndut ndutan.. ga da perubahan.. akhirnya masuk bengkel..
Tune up serpis karburator.. yang ambil kebetulan istri,, busi diagnti semua,, katanya ada yang mati.. ok gapaa.. sampai dirumah kok rasanya masih naek turun ya RPMnya..
wah wahh ada apa nih?
Setelah ubek ubek forum ini, jadi kepikiran delkonya kena...
Akhirnya malem malem .. nekat delko saya copot...
koil retak.jpg
ini kayakanya biangnya... koil retak , pengapian bocor kemana mana.. mobil jadi ndut ndutan.. ga karuan..

beli koil thok atau glondongan?... cari orisinil di Salatiga ga da,, taiwan,, 350K...

PASANG.. beres,, wuss ,, lancar lagi...
koil retak copotan.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

User avatar
kempoel888
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1164
Joined: Mon Sep 10, 2012 7:27 pm

Re: share ganti cdi&coil

Post by kempoel888 » Sun Jan 13, 2013 11:49 am

punya ane jg retak om...emang rpm naek turun pas ac off tp kl ac nyala stabil....wah siap2 digorok ni dompetnya...

User avatar
Riky
GC Noob
GC Noob
Posts: 132
Joined: Thu May 24, 2012 9:54 pm
Location: Karawang - Bandung
Contact:

Re: share ganti cdi&coil

Post by Riky » Sun Jan 27, 2013 4:45 am

Emang penyakitnya nih koil retak.. Koilku udh 2x problem, ikutin DIY GC.com bikin external coil, mantaps!
Riky Virdiana
D 1935 BN
88 Maroon Nouva

ludi0612
GC Noob
GC Noob
Posts: 74
Joined: Fri Jun 01, 2012 6:57 am
Location: serpong - tangerang
Contact:

Re: share ganti cdi&coil

Post by ludi0612 » Tue Mar 19, 2013 10:51 pm

waduh, ternyata banyak juga ya yang bermasalah dengan delco, ane mau curhat juga..nouvagembel masalah juga baru 2 hari yang lalu, tiba after parkir mobil ga mau nyala, langsung buka tutup karbu, di check bensin nya ada, penasaran buka busi terus di tempel ke massa sambil di stater ternyata ga ada stroom..akhirnya back to primbon manual book GC yang dikasih sama opa ade, ane check resistensi termjnal A dan B dikoil, terbaca 0,7 ohm nah yang ke sekundernya tuh tidak ada resistensi yang terbaca di ohm meter..ane simpulkan koil mati..pas ane bongkarvternyata retak..hadoh..hari gini jajan koil, telp ke mandala motor pindokcabe hargany 750 rb ori honda, kw nya 275rb..tapi akhirnya berlabuh ke copotan segelundung dapet di BTC harga 600 rb. Biar ga ke colongan ane check di engine elctronik BTC lt atas, setelah ditest ternyata hidup bagus..mudah2han awet..tapi kalo gitu lgi mending rubah ke koil external plus cdi pake punya BMW terus diremapping lagi, td ditawarin harga koil copotan 400 rb, cdi nya 600 rban..BMW punya..tapi mudah2an awet yang copotan ini

User avatar
rezayolando
GC Whore
GC Whore
Posts: 3470
Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
Location: Bandung
Contact:

Re: share ganti cdi&coil

Post by rezayolando » Wed Mar 20, 2013 7:47 am

ludi0612 wrote:waduh, ternyata banyak juga ya yang bermasalah dengan delco, ane mau curhat juga..nouvagembel masalah juga baru 2 hari yang lalu, tiba after parkir mobil ga mau nyala, langsung buka tutup karbu, di check bensin nya ada, penasaran buka busi terus di tempel ke massa sambil di stater ternyata ga ada stroom..akhirnya back to primbon manual book GC yang dikasih sama opa ade, ane check resistensi termjnal A dan B dikoil, terbaca 0,7 ohm nah yang ke sekundernya tuh tidak ada resistensi yang terbaca di ohm meter..ane simpulkan koil mati..pas ane bongkarvternyata retak..hadoh..hari gini jajan koil, telp ke mandala motor pindokcabe hargany 750 rb ori honda, kw nya 275rb..tapi akhirnya berlabuh ke copotan segelundung dapet di BTC harga 600 rb. Biar ga ke colongan ane check di engine elctronik BTC lt atas, setelah ditest ternyata hidup bagus..mudah2han awet..tapi kalo gitu lgi mending rubah ke koil external plus cdi pake punya BMW terus diremapping lagi, td ditawarin harga koil copotan 400 rb, cdi nya 600 rban..BMW punya..tapi mudah2an awet yang copotan ini
Sedikit pertanyaanom.. Apa bisa CDInya pake BMW.?
Kl DIY bagi" infonya ya om..
--- AERO SH 4 ' 89 ---

ludi0612
GC Noob
GC Noob
Posts: 74
Joined: Fri Jun 01, 2012 6:57 am
Location: serpong - tangerang
Contact:

Re: share ganti cdi&coil

Post by ludi0612 » Wed Mar 27, 2013 5:56 pm

rezayolando25 wrote:
ludi0612 wrote:waduh, ternyata banyak juga ya yang bermasalah dengan delco, ane mau curhat juga..nouvagembel masalah juga baru 2 hari yang lalu, tiba after parkir mobil ga mau nyala, langsung buka tutup karbu, di check bensin nya ada, penasaran buka busi terus di tempel ke massa sambil di stater ternyata ga ada stroom..akhirnya back to primbon manual book GC yang dikasih sama opa ade, ane check resistensi termjnal A dan B dikoil, terbaca 0,7 ohm nah yang ke sekundernya tuh tidak ada resistensi yang terbaca di ohm meter..ane simpulkan koil mati..pas ane bongkarvternyata retak..hadoh..hari gini jajan koil, telp ke mandala motor pindokcabe hargany 750 rb ori honda, kw nya 275rb..tapi akhirnya berlabuh ke copotan segelundung dapet di BTC harga 600 rb. Biar ga ke colongan ane check di engine elctronik BTC lt atas, setelah ditest ternyata hidup bagus..mudah2han awet..tapi kalo gitu lgi mending rubah ke koil external plus cdi pake punya BMW terus diremapping lagi, td ditawarin harga koil copotan 400 rb, cdi nya 600 rban..BMW punya..tapi mudah2an awet yang copotan ini
Sedikit pertanyaanom.. Apa bisa CDInya pake BMW.?
Kl DIY bagi" infonya ya om..[/quo

kalo DIY aga sulit sepertinya om, soalnya harus remapping kurva pengapian , yang menyarankan dan bisa ngerjainnya sih bang irwan Engine Electronic BTC di lantai atas, cuma no hp nya ga punya sypa tau ada yang bisa share no telp nya?

Post Reply