share ganti cdi&coil
Re: share ganti cdi&coil
bekasnya pasarannya antara 500rebu sampe 800 kali ya
barunya 1,... jutaan
barunya 1,... jutaan
Re: share ganti cdi&coil
Om Ade, redam suara kooil cranecams ada gak.. ?.. pengen ganti jacobs ultra tapi belum dapat yang pas di kantong..
Re: share ganti cdi&coil
hick..hick... lha kok saya lebih parah nih..., lagi jalan tiba-tiba... pet.. tewas tuh mesin...mekanik diagnosa CDI koit.. gantilah ma segluntung delco seisi-isinya.. pake seminggu, tewas lagi si silvernouva saya, ganti lagi seglundung lagi.. eh begitu terus berulang mpe 4 kali... hiii ngeri jadinya kalo mbawa nouva saya keluar kota.. o ya... maaf saya newbi di mari.. mohon bentuan dari para master dan senior-senior di mari... nuwun...
Re: share ganti cdi&coil
cek resistensi kabel busi om.. Sapatau dah lebih 18 kohm
- baktitristadi
- GC Noob
- Posts: 45
- Joined: Thu Oct 15, 2009 1:37 pm
- Location: Salatiga Jawa Tengah
Re: ganti coil
Share pengalaman saya.
Tanda-tanda awal RPM ga rata... stasioner ndut ndutan.. AC hidup tambah keliatan naik turunnya RPM..
Curiga karburator... semprot sendiri pakai karburator cleaner,, masih ndut ndutan.. ga da perubahan.. akhirnya masuk bengkel..
Tune up serpis karburator.. yang ambil kebetulan istri,, busi diagnti semua,, katanya ada yang mati.. ok gapaa.. sampai dirumah kok rasanya masih naek turun ya RPMnya..
wah wahh ada apa nih?
Setelah ubek ubek forum ini, jadi kepikiran delkonya kena...
Akhirnya malem malem .. nekat delko saya copot... ini kayakanya biangnya... koil retak , pengapian bocor kemana mana.. mobil jadi ndut ndutan.. ga karuan..
beli koil thok atau glondongan?... cari orisinil di Salatiga ga da,, taiwan,, 350K...
PASANG.. beres,, wuss ,, lancar lagi...
Tanda-tanda awal RPM ga rata... stasioner ndut ndutan.. AC hidup tambah keliatan naik turunnya RPM..
Curiga karburator... semprot sendiri pakai karburator cleaner,, masih ndut ndutan.. ga da perubahan.. akhirnya masuk bengkel..
Tune up serpis karburator.. yang ambil kebetulan istri,, busi diagnti semua,, katanya ada yang mati.. ok gapaa.. sampai dirumah kok rasanya masih naek turun ya RPMnya..
wah wahh ada apa nih?
Setelah ubek ubek forum ini, jadi kepikiran delkonya kena...
Akhirnya malem malem .. nekat delko saya copot... ini kayakanya biangnya... koil retak , pengapian bocor kemana mana.. mobil jadi ndut ndutan.. ga karuan..
beli koil thok atau glondongan?... cari orisinil di Salatiga ga da,, taiwan,, 350K...
PASANG.. beres,, wuss ,, lancar lagi...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
- kempoel888
- GC Maniac
- Posts: 1164
- Joined: Mon Sep 10, 2012 7:27 pm
Re: share ganti cdi&coil
punya ane jg retak om...emang rpm naek turun pas ac off tp kl ac nyala stabil....wah siap2 digorok ni dompetnya...
Re: share ganti cdi&coil
Emang penyakitnya nih koil retak.. Koilku udh 2x problem, ikutin DIY GC.com bikin external coil, mantaps!
Riky Virdiana
D 1935 BN
88 Maroon Nouva
D 1935 BN
88 Maroon Nouva
Re: share ganti cdi&coil
waduh, ternyata banyak juga ya yang bermasalah dengan delco, ane mau curhat juga..nouvagembel masalah juga baru 2 hari yang lalu, tiba after parkir mobil ga mau nyala, langsung buka tutup karbu, di check bensin nya ada, penasaran buka busi terus di tempel ke massa sambil di stater ternyata ga ada stroom..akhirnya back to primbon manual book GC yang dikasih sama opa ade, ane check resistensi termjnal A dan B dikoil, terbaca 0,7 ohm nah yang ke sekundernya tuh tidak ada resistensi yang terbaca di ohm meter..ane simpulkan koil mati..pas ane bongkarvternyata retak..hadoh..hari gini jajan koil, telp ke mandala motor pindokcabe hargany 750 rb ori honda, kw nya 275rb..tapi akhirnya berlabuh ke copotan segelundung dapet di BTC harga 600 rb. Biar ga ke colongan ane check di engine elctronik BTC lt atas, setelah ditest ternyata hidup bagus..mudah2han awet..tapi kalo gitu lgi mending rubah ke koil external plus cdi pake punya BMW terus diremapping lagi, td ditawarin harga koil copotan 400 rb, cdi nya 600 rban..BMW punya..tapi mudah2an awet yang copotan ini
- rezayolando
- GC Whore
- Posts: 3470
- Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
- Location: Bandung
- Contact:
Re: share ganti cdi&coil
Sedikit pertanyaanom.. Apa bisa CDInya pake BMW.?ludi0612 wrote:waduh, ternyata banyak juga ya yang bermasalah dengan delco, ane mau curhat juga..nouvagembel masalah juga baru 2 hari yang lalu, tiba after parkir mobil ga mau nyala, langsung buka tutup karbu, di check bensin nya ada, penasaran buka busi terus di tempel ke massa sambil di stater ternyata ga ada stroom..akhirnya back to primbon manual book GC yang dikasih sama opa ade, ane check resistensi termjnal A dan B dikoil, terbaca 0,7 ohm nah yang ke sekundernya tuh tidak ada resistensi yang terbaca di ohm meter..ane simpulkan koil mati..pas ane bongkarvternyata retak..hadoh..hari gini jajan koil, telp ke mandala motor pindokcabe hargany 750 rb ori honda, kw nya 275rb..tapi akhirnya berlabuh ke copotan segelundung dapet di BTC harga 600 rb. Biar ga ke colongan ane check di engine elctronik BTC lt atas, setelah ditest ternyata hidup bagus..mudah2han awet..tapi kalo gitu lgi mending rubah ke koil external plus cdi pake punya BMW terus diremapping lagi, td ditawarin harga koil copotan 400 rb, cdi nya 600 rban..BMW punya..tapi mudah2an awet yang copotan ini
Kl DIY bagi" infonya ya om..
--- AERO SH 4 ' 89 ---
Re: share ganti cdi&coil
Sedikit pertanyaanom.. Apa bisa CDInya pake BMW.?rezayolando25 wrote:ludi0612 wrote:waduh, ternyata banyak juga ya yang bermasalah dengan delco, ane mau curhat juga..nouvagembel masalah juga baru 2 hari yang lalu, tiba after parkir mobil ga mau nyala, langsung buka tutup karbu, di check bensin nya ada, penasaran buka busi terus di tempel ke massa sambil di stater ternyata ga ada stroom..akhirnya back to primbon manual book GC yang dikasih sama opa ade, ane check resistensi termjnal A dan B dikoil, terbaca 0,7 ohm nah yang ke sekundernya tuh tidak ada resistensi yang terbaca di ohm meter..ane simpulkan koil mati..pas ane bongkarvternyata retak..hadoh..hari gini jajan koil, telp ke mandala motor pindokcabe hargany 750 rb ori honda, kw nya 275rb..tapi akhirnya berlabuh ke copotan segelundung dapet di BTC harga 600 rb. Biar ga ke colongan ane check di engine elctronik BTC lt atas, setelah ditest ternyata hidup bagus..mudah2han awet..tapi kalo gitu lgi mending rubah ke koil external plus cdi pake punya BMW terus diremapping lagi, td ditawarin harga koil copotan 400 rb, cdi nya 600 rban..BMW punya..tapi mudah2an awet yang copotan ini
Kl DIY bagi" infonya ya om..[/quo
kalo DIY aga sulit sepertinya om, soalnya harus remapping kurva pengapian , yang menyarankan dan bisa ngerjainnya sih bang irwan Engine Electronic BTC di lantai atas, cuma no hp nya ga punya sypa tau ada yang bisa share no telp nya?