Page 3 of 5

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Wed Dec 29, 2010 9:35 pm
by saitama
ZC = 1600cc sohc, headnya sohc non v-tec, tapi blok bawahnya bagus banget bisa di bilang idolanya para penikmat spido mentok, spare prat nya gampang banget.. bisa pake punya genioh, esmilo,sitizet, ferioh....

D15 = 1500cc sohc, headnya p-08 v-tec ( ini head yang paling banyak di pake buat penikmat ngebut v-tecnya beraaasaaaa banget ), bloknya kurleb ga jauh dari ori gc.. soooo buat apa??? kan ketemunya tetep ajah 1500cc rugi doong....

B16= 1600cc dohc, ini baru mesin yang paaasss.... pas mahalnya, pas ruwet nya, pas kebutuhan modifnya (penyesuaian di kaki kaki, gir box, dudukan mesin)

sooo... tinggal pilih deh... ZC with head p-08 v-tec, enjin std gc ganti head pake p-08+dual carb / carbu prestige / carbu stdnya gc... kalo ada dana lebih silahkan naik ke B series....

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Wed Dec 29, 2010 11:38 pm
by Bowox36
saitama wrote:ZC = 1600cc sohc, headnya sohc non v-tec, tapi blok bawahnya bagus banget bisa di bilang idolanya para penikmat spido mentok, spare prat nya gampang banget.. bisa pake punya genioh, esmilo,sitizet, ferioh....

D15 = 1500cc sohc, headnya p-08 v-tec ( ini head yang paling banyak di pake buat penikmat ngebut v-tecnya beraaasaaaa banget ), bloknya kurleb ga jauh dari ori gc.. soooo buat apa??? kan ketemunya tetep ajah 1500cc rugi doong....

B16= 1600cc dohc, ini baru mesin yang paaasss.... pas mahalnya, pas ruwet nya, pas kebutuhan modifnya (penyesuaian di kaki kaki, gir box, dudukan mesin)

sooo... tinggal pilih deh... ZC with head p-08 v-tec, enjin std gc ganti head pake p-08+dual carb / carbu prestige / carbu stdnya gc... kalo ada dana lebih silahkan naik ke B series....
tapi klo dipasang di nouva, ngaruh kan D15 nya....? cc nya nouva kan cuma 1300...
saya juga lg butuh info banyak ni tentang D15, lg ada yg nawarin untuk dipasang di nouva saya om..
kasih masukan dunk om, mesin nouva saya masih standart...

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Wed Dec 29, 2010 11:43 pm
by saitama
kalo cuma mu jadi 1500 kenapa ga ganti pake as kruk + stang piston pake punya gc ajah???? jatuhnya lebih murah banget... kalo cuma pengen ngerubah jadi 1500.... tapi kalo emang mau ganti D15 paling tidak pertimbangkan dulu untung ruginya... sebenernya D15 sama mesin gc 1500 cc tuh sama cuma beda pasar jadi beda kode n jenis ny ajah... sama kualitas materialnya... gituu...

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Thu Dec 30, 2010 12:31 am
by Koboy
om sai.....tolong tanya nih...karena saya setengah jengkel untuk cari rpm aja gak ketemu2, saya berencana mo ganti mesin standar gc. tapi...setelah sedikit tau bisa dioplos, pertimbangannya juga cari biaya yg pahe..... untuk sekedar pakai harian enak gimana om sai..... saat ini pny saya msh standar, cuma ganti karbu pny prastige....dan yg msh gak tau sdh oversize ato blum...ganti karbu pun sebenernya karena karbu standar ngowos....alias lbh boros dari karbu prastige....tolong dibantu om....yg ringan aja...gak usah yg berat2..karena msh pingin dipake unt harian sih....

[Post made via Mobile Device] Image

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Thu Dec 30, 2010 12:45 am
by Bowox36
saitama wrote:kalo cuma mu jadi 1500 kenapa ga ganti pake as kruk + stang piston pake punya gc ajah???? jatuhnya lebih murah banget... kalo cuma pengen ngerubah jadi 1500.... tapi kalo emang mau ganti D15 paling tidak pertimbangkan dulu untung ruginya... sebenernya D15 sama mesin gc 1500 cc tuh sama cuma beda pasar jadi beda kode n jenis ny ajah... sama kualitas materialnya... gituu...
wah.. terima kasih sekali ni infonya... sangat menolong saya dari keborosan duit...hehehe
jadi mending upgrade as kruk + stang piston punya GC, ya om...
trus perlu oversize piston g?
perlu ganti head vitec g om?
karbunya nya gmn, perlu upgrade g?
senang sekali ni saya, dapet pelajaran yg sangat berharga.. untung blm beli D15 nya...

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Thu Dec 30, 2010 11:36 am
by SH4
[/quote] wah.. terima kasih sekali ni infonya... sangat menolong saya dari keborosan duit...hehehe
jadi mending upgrade as kruk + stang piston punya GC, ya om...
trus perlu oversize piston g?
perlu ganti head vitec g om?
karbunya nya gmn, perlu upgrade g?
senang sekali ni saya, dapet pelajaran yg sangat berharga.. untung blm beli D15 nya...[/quote]

mungkin bisa juga dicoba pake krus as sama setang piston GC +Piston pakein Fer*sa ..... cmiiw
head pakein P08+kem durasi tinggi...tp brejet2
karbu pake 4 barrel....kalo gak ada ya dual carb saja... :D :D (promosi : mode on )
bisa dapet berapa detiknya......???? :-? :-?

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Thu Dec 30, 2010 1:32 pm
by adeindra
untuk om koboy...udah sering kok kita bahas soal caranya blok mesin standar pake head vtec...coba pake fasilitas shearch di front page deh.

sementara untuk pertimbangan ganti D15 or otak atik mesin standar 1300 nouva untuk jadi 1500 cc... sangat tergantung tuh harga beli D15 nya barapa dulu...plus ini blok bawahnya aje atau bulet? kalo harga udah tau berapa...baru deh coba itung itung otak atik mesin sesuai saran diatas...
mana yang termurah itu yang diambil.
sekedar info...ada temen yang berusaha irit dengan hanya otak2 atik engine standar...eh ladalah..jatuhnya sama juga atau hanya beda tipis ama harga blok bawah mesin ZC yang sekarang 3 sampe 4 jutaan

jangan dilupakan faktor x yakni no mesin yang berbeda kalo swap engine. itu perlu dipertimbangkan pula

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Thu Dec 30, 2010 2:03 pm
by Zarno
adeindra wrote:untuk om koboy...udah sering kok kita bahas soal caranya blok mesin standar pake head vtec...coba pake fasilitas shearch di front page deh.

sementara untuk pertimbangan ganti D15 or otak atik mesin standar 1300 nouva untuk jadi 1500 cc... sangat tergantung tuh harga beli D15 nya barapa dulu...plus ini blok bawahnya aje atau bulet? kalo harga udah tau berapa...baru deh coba itung itung otak atik mesin sesuai saran diatas...
mana yang termurah itu yang diambil.
sekedar info...ada temen yang berusaha irit dengan hanya otak2 atik engine standar...eh ladalah..jatuhnya sama juga atau hanya beda tipis ama harga blok bawah mesin ZC yang sekarang 3 sampe 4 jutaan

jangan dilupakan faktor x yakni no mesin yang berbeda kalo swap engine. itu perlu dipertimbangkan pula

ada masukan mungkin gimana caranya ttg "Nomor Mesin" yg mirip aseli tp palsu [maaf om2 cma nanya,maaf juga tkutnya ntar dikira melegalkan sesuatu yg salah..ga dijwab gpp kok]..by PM juga bsa..heee.. :D :D :D

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Thu Dec 30, 2010 2:23 pm
by adeindra
ada aje deh.... dudududu..... saya mah belum pernah swap jadi ennga tau... :)

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Fri Dec 31, 2010 11:45 pm
by Koboy
om ade...kalo pilih salah satu enak pake headnya ZC ato bloknya yg ZC? masi gak mudeng lo....saya nih.... buset....susah ya ..... tapi coba deh tak baca2 dulu threat yg ada...

[Post made via Mobile Device] Image