Iseng nyopot gotri di selang vacuum advancer

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
nanangsurya
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1836
Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
Location: antar pulau - dalam provinsi
Contact:

Iseng nyopot gotri di selang vacuum advancer

Post by nanangsurya » Wed Dec 01, 2010 11:31 am

Tadi pagi iseng nyopot gotriyang mbutu selang vacuum advancer......secara tarikan lebih responsif...lebih isi waktu akselerasi...tapi klo waktu deklerasi...walahhhh mesin ndut-ndutan......apa emang kaya gitu yaaaaaa :-o :-o :-o
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: Iseng nyopot gotri di selang vacuum advancer

Post by ariphrp » Wed Dec 01, 2010 12:23 pm

Saya pernah gitu Oom.. tapi bukan di vacuum advancer, selang yang masuk ke karbu dari tabung HCS.. akhirnya sama bengkel dipampet jadi nggak ndut2an lagi..

User avatar
nanangsurya
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1836
Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
Location: antar pulau - dalam provinsi
Contact:

Re: Iseng nyopot gotri di selang vacuum advancer

Post by nanangsurya » Wed Dec 01, 2010 2:34 pm

ariphrp wrote:Saya pernah gitu Oom.. tapi bukan di vacuum advancer, selang yang masuk ke karbu dari tabung HCS.. akhirnya sama bengkel dipampet jadi nggak ndut2an lagi..
memang klo di buntu lagi penyakit tuh ilang.......belum di cek sih apakah ada yang bocor tuh vacuum advancerna
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: Iseng nyopot gotri di selang vacuum advancer

Post by ariphrp » Wed Dec 01, 2010 3:26 pm

iya Oom cuma saya sekarang jadi males isi tabung HCS.. pikir-pikir berarti efeknya nggak ada atau berkurang kali ya dengan dipampet..

User avatar
choElo98
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1610
Joined: Thu Jan 14, 2010 1:46 pm
Location: Padang-Pariaman-Bukittingi

Re: Iseng nyopot gotri di selang vacuum advancer

Post by choElo98 » Wed Dec 01, 2010 5:19 pm

maksudnya nyopot selang vakum yang ke vakum advancer(nempel di delko)?
kalo saya emang lepas om, kalo di pasang pada saat rpm di bawah 1000 kebiasaanya langsung mati mesinnya, trus kalo ngidupin pagi susah. mohon pencerahannya om?
" ...ciek,,duo,,,tigo,,,gooooooooooo ... "


Mari Rame_in Forum

User avatar
nanangsurya
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1836
Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
Location: antar pulau - dalam provinsi
Contact:

Re: Iseng nyopot gotri di selang vacuum advancer

Post by nanangsurya » Wed Dec 01, 2010 5:29 pm

ariphrp wrote:iya Oom cuma saya sekarang jadi males isi tabung HCS.. pikir-pikir berarti efeknya nggak ada atau berkurang kali ya dengan dipampet..
klo di buntu pasti ga fungsi om......HCS na...coz ndut2an ilang klo bukaan HCS di loss semua...tapi ya jadina kevakuman kurang.....nih masih coba mo cek membrannya coz dari beli udah kebuntu tuh selang ke vacuum advancer
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...

User avatar
nanangsurya
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1836
Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
Location: antar pulau - dalam provinsi
Contact:

Re: Iseng nyopot gotri di selang vacuum advancer

Post by nanangsurya » Wed Dec 01, 2010 5:33 pm

choElo98 wrote:maksudnya nyopot selang vakum yang ke vakum advancer(nempel di delko)?
kalo saya emang lepas om, kalo di pasang pada saat rpm di bawah 1000 kebiasaanya langsung mati mesinnya, trus kalo ngidupin pagi susah. mohon pencerahannya om?
jadi gini om...waktu mulai beli tuh selang intake yang ke vacuum advancer emang udah di buntu sama yang punya.....tapi tadi iseng mo saia normalkan jadi gotri penutupnya saya lepas jadi sekarang advancernya udah fungsi...pada saat idle juga stabil rpmnya.....di buat alselerasi juga ok....tapi klo deklerasi jadinya ndut2an mesinnya......kayakna vacum advancernya bocor.....neh masih mo di sedot manual pake mulut...hehehehe
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...

User avatar
choElo98
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1610
Joined: Thu Jan 14, 2010 1:46 pm
Location: Padang-Pariaman-Bukittingi

Re: Iseng nyopot gotri di selang vacuum advancer

Post by choElo98 » Wed Dec 01, 2010 6:08 pm

nanangsurya wrote:
jadi gini om...waktu mulai beli tuh selang intake yang ke vacuum advancer emang udah di buntu sama yang punya.....tapi tadi iseng mo saia normalkan jadi gotri penutupnya saya lepas jadi sekarang advancernya udah fungsi...pada saat idle juga stabil rpmnya.....di buat alselerasi juga ok....tapi klo deklerasi jadinya ndut2an mesinnya......kayakna vacum advancernya bocor.....neh masih mo di sedot manual pake mulut...hehehehe
sama om saya dapat dari beli emang ngak dipasang, Tambahin lagi om, kalo dipasangkan lagi selang ke vakumnya, rpm naik dikit, cuma itu kalo pagi susah idel trus kalo lepas gas kebiasaannya langsung mati.(kata bengkel vakum nya yang rusak, tp belom saya ganti sih). :)
minggu maren mesin mobil berenti mendadak, karena jalan menurun gas di lepas.
lupa kalo masih masang selang ke vakum, besoknya beli pompa bensin karena dipikir pompa nya dah ngak kuat, eh waktu mo masang pompa baru keingat kalo selang masih kepasang, pantas aja kemarennya waktu ngelepas gas mesin mati. :ymblushing:
ya itung2 buat cadangan pompa bensin deh...hi hi... :(
" ...ciek,,duo,,,tigo,,,gooooooooooo ... "


Mari Rame_in Forum

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: Iseng nyopot gotri di selang vacuum advancer

Post by ariphrp » Wed Dec 01, 2010 6:48 pm

nanangsurya wrote:
klo di buntu pasti ga fungsi om......HCS na...coz ndut2an ilang klo bukaan HCS di loss semua...tapi ya jadina kevakuman kurang.....nih masih coba mo cek membrannya coz dari beli udah kebuntu tuh selang ke vacuum advancer
itu dia Oom.. abis service karbu malah jadi pensiun pake HCS..

sekarang doping power sementara pake 9Power aja yang dipasang di kabel busi.. tenaganya 11-12 sama HCS tanpa target irit lhoo.. kaki kanan makin kurang ajar kalo pasang alat beginian emang.. ;))

Koboy
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 910
Joined: Tue Aug 31, 2010 10:15 pm
Location: Jl. Puri Anjasmoro -Semarang
Contact:

Re: Iseng nyopot gotri di selang vacuum advancer

Post by Koboy » Wed Dec 01, 2010 7:21 pm

maaf om....sekalian nimbrung nih....masalah vacum delco.... emang kalo kondisi selang dibuntu, bedanya apa sama nggak dibuntu? padahal pny saya wkt beli pertama memang dibuntu. krn kata temen bisa nolong untuk akselerasi, makanya saya ganti vacum delconya...apa sebenarnya alasan selang vacum itu dibuntu? apa krn membran lemah, atau pompa bensin lemah, atau pengapian lemah.... saya gak mudeng.... tolong dong om2 sekalian yg lbh senior mslh vacum advance. thanks

[Post made via Mobile Device] Image

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 4 guests