oli transmisi...

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
christian hadinata
GC Noob
GC Noob
Posts: 191
Joined: Thu Nov 21, 2013 8:20 pm
Location: situbondo
Contact:

Re: oli transmisi...

Post by christian hadinata » Mon Jan 20, 2014 9:18 pm

Sya pengguna LX 89 pemula utk oli tranmisi letakny tuh dimana gan klo mau isi olinya??

User avatar
Kurniawan dicky
GC Whore
GC Whore
Posts: 2237
Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
Location: Bdg-Ckr

Re: oli transmisi...

Post by Kurniawan dicky » Mon Jan 20, 2014 9:23 pm

christian hadinata wrote:Sya pengguna LX 89 pemula utk oli tranmisi letakny tuh dimana gan klo mau isi olinya??
Matic apa manual om?

christian hadinata
GC Noob
GC Noob
Posts: 191
Joined: Thu Nov 21, 2013 8:20 pm
Location: situbondo
Contact:

Re: oli transmisi...

Post by christian hadinata » Mon Jan 20, 2014 10:34 pm

Kurniawan dicky wrote:
christian hadinata wrote:Sya pengguna LX 89 pemula utk oli tranmisi letakny tuh dimana gan klo mau isi olinya??
Matic apa manual om?
Manual gan...

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: oli transmisi...

Post by meneer » Tue Jan 21, 2014 6:51 am

di blok transmisi...masa bengkelnya gak tau? :p
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

christian hadinata
GC Noob
GC Noob
Posts: 191
Joined: Thu Nov 21, 2013 8:20 pm
Location: situbondo
Contact:

Re: oli transmisi...

Post by christian hadinata » Tue Jan 21, 2014 7:18 am

hahaha...ok om trima ksh

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14021
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: oli transmisi...

Post by adeindra » Tue Jan 21, 2014 7:38 am

hehehehe emang pengisian oli gearbox engga kayak oli mesin yang keliatan lobang isiannya dari atas om...
coba ngolong deh di gearbox akan keliatan kok baut yang bisa dibukanya untuk mengisi oli
pengisiannya harus dengan alat pompa gitu buat dorong oli masuk ke gearbox melalui selang pompa

mungkin ini bisa bantu:
http://www.modifikasi.com/showthread.ph ... -transmisi
Image

User avatar
Kurniawan dicky
GC Whore
GC Whore
Posts: 2237
Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
Location: Bdg-Ckr

Re: oli transmisi...

Post by Kurniawan dicky » Tue Jan 21, 2014 7:45 am

adeindra wrote:hehehehe emang pengisian oli gearbox engga kayak oli mesin yang keliatan lobang isiannya dari atas om...
coba ngolong deh di gearbox akan keliatan kok baut yang bisa dibukanya untuk mengisi oli
pengisiannya harus dengan alat pompa gitu buat dorong oli masuk ke gearbox melalui selang pompa

mungkin ini bisa bantu:
http://www.modifikasi.com/showthread.ph ... -transmisi
Image
Super sekali..., Posisi gearbox rada belakang mesin

christian hadinata
GC Noob
GC Noob
Posts: 191
Joined: Thu Nov 21, 2013 8:20 pm
Location: situbondo
Contact:

Re: oli transmisi...

Post by christian hadinata » Tue Jan 21, 2014 8:53 am

dpt ilmu lg nih..maklum om pemula nih..trus oliny dsmakan dgn oli mesin ya om..bru dpt nih mobil pke castrol gtx..apa oli tranmisiny jg disamakan trmsuk kekentalannya..?? dpt masukan dr bengkel kenalan kbtulan jg anak club ktanya itu grand civic gk usah aneh2 oliny..ni mobil udah uzur mnding pke pertamina prima xp..trus ngetabnya klo bs 3000km..bner gk om??

User avatar
gal3lest
GC Lover
GC Lover
Posts: 277
Joined: Wed May 25, 2011 11:49 am
Location: Trenggalek-Semarang-Malang
Contact:

Re: oli transmisi...

Post by gal3lest » Tue Jan 21, 2014 12:02 pm

christian hadinata wrote:dpt ilmu lg nih..maklum om pemula nih..trus oliny dsmakan dgn oli mesin ya om..bru dpt nih mobil pke castrol gtx..apa oli tranmisiny jg disamakan trmsuk kekentalannya..?? dpt masukan dr bengkel kenalan kbtulan jg anak club ktanya itu grand civic gk usah aneh2 oliny..ni mobil udah uzur mnding pke pertamina prima xp..trus ngetabnya klo bs 3000km..bner gk om??
Saya pake Castrol Magnatec 10W-40.. baik buat oli meisn maupun oli transmisi om
Sebelumnya pake Pertamina Fastron 10W-40

Mungkin ada pencerahan dari om2 yang lain...
[Fasten Your Seatbelt]

081375271323
7591D1B2

User avatar
rikiyanu
GC Noob
GC Noob
Posts: 44
Joined: Tue Sep 04, 2012 5:09 pm
Location: Malang

Re: oli transmisi...

Post by rikiyanu » Tue Jan 21, 2014 6:55 pm

http://www.modifikasi.com/showthread.ph ... -
transmisi

bos gambar yg no.7 di url tsbt .lubang untuk ngisi olinya dmn ya.koq ga jelas ?

Post Reply