Masih keluar Asap dari knalpot
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: Masih keluar Asap dari knalpot
Saran saya mendingan turun total deh supaya bisa dipantau secara teliti. Kalau kita sok tahu bilang ke montir "ditodong aja bisa kan?" hasil gak dijamin. Kalau ditodong dari bawah, montir gak bisa memeriksa teliti dinding boring. Belum lagi gram(serpihan logam hasil scraping) bisa masuk jalur air dan oli (saya pernah begitu tuh!! bukan turun mesin tapi PnP)
Kalau montir yang punya kerjaan kualitas bagus biasanya gak mau didikte cara kerjanya oleh kita, karena hasil pekerjaan mereka jadi jaminan.
Saya masih punya ganjelan ternyata setelah turun mesin tahun 2009 lalu, dinding water jacket lupa dibersihin, jadi masih ada sisa minyak.
[Post made via Mobile Device]
Kalau montir yang punya kerjaan kualitas bagus biasanya gak mau didikte cara kerjanya oleh kita, karena hasil pekerjaan mereka jadi jaminan.
Saya masih punya ganjelan ternyata setelah turun mesin tahun 2009 lalu, dinding water jacket lupa dibersihin, jadi masih ada sisa minyak.
[Post made via Mobile Device]
Re: Masih keluar Asap dari knalpot
dinding water jacket masih ada minyak apa nggak bisa dibersihkan dengan radaitor flush Oom?
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: Masih keluar Asap dari knalpot
gak sukses om, seperti tumpukan lemak warna krem gitu, pernah nyoba masukin minyak tanah juga, pernah masukin baiklin juga, deterjen, sabun colek, (wkwkwkwkw) cuma ngaruh dikit, jadi sekrang hampir tiap 3 hari ganti pake AIR AC.
Untung belum masukin coca cola yang katanya bisa bersihin radiator wkwkwkw...
[Post made via Mobile Device]
Untung belum masukin coca cola yang katanya bisa bersihin radiator wkwkwkw...
[Post made via Mobile Device]
Re: Masih keluar Asap dari knalpot
Wah runyam juga ya oom.. isi coca cola aja coba.. dimana saja kapan saja tuh..
- emilkurniawan
- GC Lover
- Posts: 256
- Joined: Tue Apr 07, 2015 2:42 pm
- Location: Bandung-Tasikmalaya
Re: Masih keluar Asap dari knalpot
kalau keluar asap di rpm > 2000 rpm kira2 faktor apa ya?
D 1492 FW
- rezayolando
- GC Whore
- Posts: 3470
- Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
- Location: Bandung
- Contact:
Re: Masih keluar Asap dari knalpot
Banyak faktor om emil.. Bisa seal klep. Bisa ring. Intinya wajib cek 1 per 1 om..emilkurniawan wrote:kalau keluar asap di rpm > 2000 rpm kira2 faktor apa ya?
--- AERO SH 4 ' 89 ---
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: Masih keluar Asap dari knalpot
liat juga asap item apa putih, knalpot basah oli apa ngga.?
- emilkurniawan
- GC Lover
- Posts: 256
- Joined: Tue Apr 07, 2015 2:42 pm
- Location: Bandung-Tasikmalaya
Re: Masih keluar Asap dari knalpot
rezayolando wrote:Banyak faktor om emil.. Bisa seal klep. Bisa ring. Intinya wajib cek 1 per 1 om..emilkurniawan wrote:kalau keluar asap di rpm > 2000 rpm kira2 faktor apa ya?
waktu cek pas turun setengah kata montirnya ring masih bagus dlm aritian blm waktunya ganti dan seal klep baru ganti juga .. pengen nyoba saran mas igit cobain make nano kramik kalau kata dia ada baret di seher mya tapi g terlalu parah... kmrin sih pas mudik ketasik brg sama kaka pas nyusul mobil kaka di liat dari belakang katanya ada ngebul oli putih tpi kalau pelan mah g ada dan ujung knalpot kering .
D 1492 FW
- emilkurniawan
- GC Lover
- Posts: 256
- Joined: Tue Apr 07, 2015 2:42 pm
- Location: Bandung-Tasikmalaya
Re: Masih keluar Asap dari knalpot
Pa'de Gung wrote:liat juga asap item apa putih, knalpot basah oli apa ngga.?
asap putih pakde dan ujung knalpot kering
D 1492 FW
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: Masih keluar Asap dari knalpot
asap putih berarti oli terbarkar, knalpot kering mungkin karena bocor oli masih sangat sedikit. sehingga asap baru kliatan di rpm tinggi dan hampir semua menjadi asap/ tidak teringgal di saluran knalpot.
kemungkinan oli masuk ruang bakar karena ring piston lemah. Biasanya kasus begini bisa diatasi dg ganti ring piston saja tanpa perlu over size.
kemungkinan oli masuk ruang bakar karena ring piston lemah. Biasanya kasus begini bisa diatasi dg ganti ring piston saja tanpa perlu over size.