Ke arah mana yg memperbesar angin nya om?Pa'de Gung wrote: ↑Thu Nov 16, 2017 8:58 amDi tread lain sudah sering dibahas om..
Setelan angin ada di karbu bagian belakang bawah, baut kecil bahan kuningan dengan obeng (-)
Puternya bisa kiri or kanan tergantung kebutuhan, butuh sedikit pengalaman buat cari setelanyg pass.
Coba puter setelan ke arah kanan dulu sampai rpm terasa turun..lalu puter kiri sampe dapet rpm tertinggi.
Stop diposisi batas tertinggi, jadi kalo setelan diputer kanan dikit aja rpm terasa turun.
bagaimana tanda setting delco dah pas ?
Re: bagaimana tanda setting delco dah pas ?
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: bagaimana tanda setting delco dah pas ?
Putar kanan menutup
Putar kiri membuka
Putar kiri membuka
Re: bagaimana tanda setting delco dah pas ?
Terima kasih pakde tapi ada satu pertanyaan saya yg blum pak de jawab ehehehe
-
- GC Noob
- Posts: 150
- Joined: Mon Mar 27, 2017 11:33 am
- Location: Tasikmalaya
- Contact:
Re: bagaimana tanda setting delco dah pas ?
setelan delco maju mundur mah om, klw maju rpm bawah enteng, rpm atas agak berat, klw mundur sebaliknya, klw gak kebalik itu juga,, hehehe,,, maklum nubie om, sambil belajar juga,, coba di thread lain ada om udah dibahas seting delco
| SH4red | D1085YTL | Ciamis-Tasikmalaya
0813 1251 3976
0813 1251 3976
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: bagaimana tanda setting delco dah pas ?
Hihihi.. kelewatan..
Nambahin komentbom maman..
Kalo kita kendorin baut delko, delko bisa diputar maju ato mundur sebatas lubang bautnya.
Maju, berarti puter ke kanan kalo kita berdiri di sisi kanan mobil. Dan mundur jika diputar kiri.
Maju..artinya pengapian menyala lebih awal, sehingga pengapian terjadi saat posisi piston masih tinggi,power terasa berat karena posisi stang piston dan engkol nyaris lurus. Tapi akan terasa bertenaga diputaran atas.
Sebaliknya kalo puter kiri pengapian mundur, sehingga pembakaran terjadi saat piston sudah mulai turun dan posisi engkol sudah miring, sehingga power terasa lebih enteng. Tapi akan loyo diputaran atas.
Nambahin komentbom maman..
Kalo kita kendorin baut delko, delko bisa diputar maju ato mundur sebatas lubang bautnya.
Maju, berarti puter ke kanan kalo kita berdiri di sisi kanan mobil. Dan mundur jika diputar kiri.
Maju..artinya pengapian menyala lebih awal, sehingga pengapian terjadi saat posisi piston masih tinggi,power terasa berat karena posisi stang piston dan engkol nyaris lurus. Tapi akan terasa bertenaga diputaran atas.
Sebaliknya kalo puter kiri pengapian mundur, sehingga pembakaran terjadi saat piston sudah mulai turun dan posisi engkol sudah miring, sehingga power terasa lebih enteng. Tapi akan loyo diputaran atas.