discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
-
Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Post
by Pa'de Gung » Tue Nov 21, 2017 10:56 am
fahrud wrote: ↑Tue Nov 21, 2017 9:39 am
Pa'de Gung wrote: ↑Thu Nov 16, 2017 9:00 am
Coba cek as penggerak dan kohel kanan om..
alhamdulillah dah ketemu pak de... kemarin tak bongkar sendiri ganti as kohel kiri... gemetar gak hilang... akhirnya eksekusi terakhir turunkan gearbox pak dhe.. dengan alat seadanya...waduh ternyata berat bobot gearbox... lepas maahari cek kampas masih lumayan tebal... tp di kuku matahari ada luka bekas drek lahernya pakdhe.. dah langsung beli matahari merk FCC 600rb pengennnya ganti satu set dana nipis... dan cek kampas dan drek laher masih layak akhirnya tak ganti matagarinya saja... sama kuras oli transmisinya...tak isi oli hx 20/50 ... tes drive penyakit geter hilang jadi mulus..
Alhamdulillah..,
Kondisi begitu bisa beda antara pake gigi 1 dan 2 ya.., pengalaman menarik...
salut dah.., d.i.y yg berat bisa kelar.., mantaabb..
-
fahrud
- GC Noob
- Posts: 43
- Joined: Mon May 25, 2015 10:11 am
Post
by fahrud » Tue Nov 21, 2017 11:03 am
Pa'de Gung wrote: ↑Tue Nov 21, 2017 10:56 am
fahrud wrote: ↑Tue Nov 21, 2017 9:39 am
Pa'de Gung wrote: ↑Thu Nov 16, 2017 9:00 am
Coba cek as penggerak dan kohel kanan om..
alhamdulillah dah ketemu pak de... kemarin tak bongkar sendiri ganti as kohel kiri... gemetar gak hilang... akhirnya eksekusi terakhir turunkan gearbox pak dhe.. dengan alat seadanya...waduh ternyata berat bobot gearbox... lepas maahari cek kampas masih lumayan tebal... tp di kuku matahari ada luka bekas drek lahernya pakdhe.. dah langsung beli matahari merk FCC 600rb pengennnya ganti satu set dana nipis... dan cek kampas dan drek laher masih layak akhirnya tak ganti matagarinya saja... sama kuras oli transmisinya...tak isi oli hx 20/50 ... tes drive penyakit geter hilang jadi mulus..
Alhamdulillah..,
Kondisi begitu bisa beda antara pake gigi 1 dan 2 ya.., pengalaman menarik...
salut dah.., d.i.y yg berat bisa kelar.., mantaabb..
iya pak dhe... jadi puas..sekarang sudah bisa pakek gigi 1 lagi... he he gak langsung gigi 2...
-
feryprianas
- GC Noob
- Posts: 150
- Joined: Mon Mar 27, 2017 11:33 am
- Location: Tasikmalaya
-
Contact:
Post
by feryprianas » Tue Nov 21, 2017 11:35 am
iya om, serem klw berhenti di tanjakan kayak mau copot itu mesin,,, wkwkwkwk.... tapi klw suruh d.i.y sekarang belum sanggup om, takut ntar gigi 1 malah mundur
| SH4red | D1085YTL | Ciamis-Tasikmalaya
0813 1251 3976
-
fahrud
- GC Noob
- Posts: 43
- Joined: Mon May 25, 2015 10:11 am
Post
by fahrud » Tue Nov 21, 2017 12:19 pm
feryprianas wrote: ↑Tue Nov 21, 2017 11:35 am
iya om, serem klw berhenti di tanjakan kayak mau copot itu mesin,,, wkwkwkwk.... tapi klw suruh d.i.y sekarang belum sanggup om, takut ntar gigi 1 malah mundur
he he iya om kalau sudah parah tidak di tanjakan saja di jalan lurus sama belok mesin rasanya mau copot r, yg penting gak bongkar gigi persenelingnya... hanya kampas kopling dan mataharinya saja cek ada yg cacat tidak..
-
Andhika widyadharma
- GC Noob
- Posts: 151
- Joined: Mon Jul 14, 2014 9:31 pm
- Location: Jakarta
Post
by Andhika widyadharma » Mon Jan 22, 2018 6:49 pm
Punya masalah sama jg nih. Baru turun total mesin dan ganti kopling set merek fcc plat kopling dan matahari. Lacher nkn. Fly wheel di bubut sedikit menghilangkan baret bekas kopling sebelumnya. Pas mo jalan masukin gigi 1, angkat kopling pelan2 kok bergetar hebat ya. Padahal sebelumnya tdk ada getaran. Alias mulus2 sj. Mohon pencerahannya suhu2...