discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
-
kangluthfi
- GC Noob
- Posts: 68
- Joined: Wed Apr 08, 2015 12:09 am
- Location: Bandung
-
Contact:
Post
by kangluthfi » Tue Jun 20, 2017 10:45 pm
Pa'de Gung wrote: ↑Tue Jun 20, 2017 9:03 pm
itu setingan pelampung bensin om..,. kalo di puter kanan pasokan bensin jadi sedikit (bukan irit).
standartnya baut hampir rata permukaan lubang.
Ooh.. Di GC saya kok keras muter nya ya pade..
Klo lepas filter, CAI dibuka, rpm naik.. Pas pasang filter, CAI dibuka, RPM drop.. Bingung.. Hahaha
From Bandung With "
The Lenny"
Grand Civic 91
D 1164 LN
HP/WA : 0896-9771-5758
-
Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Post
by Pa'de Gung » Tue Jun 20, 2017 10:57 pm
ya memang keras.., ada seal karetnya.
coba lepas rumah filter.., potoin karbu dari atas om..
-
kangluthfi
- GC Noob
- Posts: 68
- Joined: Wed Apr 08, 2015 12:09 am
- Location: Bandung
-
Contact:
Post
by kangluthfi » Tue Jun 20, 2017 11:18 pm
Pa'de Gung wrote: ↑Tue Jun 20, 2017 10:57 pm
ya memang keras.., ada seal karetnya.
coba lepas rumah filter.., potoin karbu dari atas om..
Ini pade..
image.jpeg
image.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
From Bandung With "
The Lenny"
Grand Civic 91
D 1164 LN
HP/WA : 0896-9771-5758
-
Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Post
by Pa'de Gung » Tue Jun 20, 2017 11:50 pm
spertinya karbu perlu dibersihkan itu.., kok item banget..
coba bersihin dulu.., ga perlu tutun karbu.., cukup buka bagian atas karbu lalu bersihkan spuyer dan lubang2 salurannya.
setelah itu seting ulang..
oiya.. selang pcv sebaiknya dipasang..
-
kangluthfi
- GC Noob
- Posts: 68
- Joined: Wed Apr 08, 2015 12:09 am
- Location: Bandung
-
Contact:
Post
by kangluthfi » Wed Jun 21, 2017 12:56 am
Pa'de Gung wrote: ↑Tue Jun 20, 2017 11:50 pm
spertinya karbu perlu dibersihkan itu.., kok item banget..
coba bersihin dulu.., ga perlu tutun karbu.., cukup buka bagian atas karbu lalu bersihkan spuyer dan lubang2 salurannya.
setelah itu seting ulang..
oiya.. selang pcv sebaiknya dipasang..
Haha iya blm sempet bersih2 karbu pade, nti dibersihin dlu..
Selang PCV dipasang kok, masuk ke OCT pade..
From Bandung With "
The Lenny"
Grand Civic 91
D 1164 LN
HP/WA : 0896-9771-5758
-
Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Post
by Pa'de Gung » Wed Jun 21, 2017 3:09 am
PCV yg di manipol om, sepertinya kok dibiarkan terbuka.
Sebenarnya dibawah sudah ada OCT, jadi buat apa masuk ke OCT lagi.?
yg penting selang dari OCT itu masuk ke PCV
karena pengaturan udara diruang bakar sudah diperhitungkan berikut udara dari OCT. Jika ini tidak dipasang, mungkin campuran udara jadi kurang tepat.
selain itu udara yg keluar dari OCT bersifat polutan/ racun (CO) Carbon Monoksida, berbahaya jika dilepas di udara bebas.
-
kangluthfi
- GC Noob
- Posts: 68
- Joined: Wed Apr 08, 2015 12:09 am
- Location: Bandung
-
Contact:
Post
by kangluthfi » Wed Jun 21, 2017 12:20 pm
Pa'de Gung wrote: ↑Wed Jun 21, 2017 3:09 am
PCV yg di manipol om, sepertinya kok dibiarkan terbuka.
Sebenarnya dibawah sudah ada OCT, jadi buat apa masuk ke OCT lagi.?
yg penting selang dari OCT itu masuk ke PCV
karena pengaturan udara diruang bakar sudah diperhitungkan berikut udara dari OCT. Jika ini tidak dipasang, mungkin campuran udara jadi kurang tepat.
selain itu udara yg keluar dari OCT bersifat polutan/ racun (CO) Carbon Monoksida, berbahaya jika dilepas di udara bebas.
Dipasang pade.. Yg selangnya warna putih..
image.jpeg
Salah yak pade? Itu selang saluran uap oli yg bawah masuk ke PCV manipol kan pade?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
From Bandung With "
The Lenny"
Grand Civic 91
D 1164 LN
HP/WA : 0896-9771-5758
-
Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Post
by Pa'de Gung » Wed Jun 21, 2017 1:17 pm
Iya.., sata liat kok sepertinya selangnya terus ke bawah, maap kalo salah.., hehehe..
-
kangluthfi
- GC Noob
- Posts: 68
- Joined: Wed Apr 08, 2015 12:09 am
- Location: Bandung
-
Contact:
Post
by kangluthfi » Thu Jun 22, 2017 12:04 am
Pa'de Gung wrote: ↑Wed Jun 21, 2017 1:17 pm
Iya.., sata liat kok sepertinya selangnya terus ke bawah, maap kalo salah.., hehehe..
Udah di bersihin pade..
Nyetting nya gmn? Ahaha..
Maklum msh belajay DIY..
From Bandung With "
The Lenny"
Grand Civic 91
D 1164 LN
HP/WA : 0896-9771-5758
-
Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Post
by Pa'de Gung » Thu Jun 22, 2017 12:14 pm
Start mesin, tunggu sampai cukup panas.
puter setelan angin ke kanan pelan² sampai idle terasa turun.
setelah itu puter kiri pelan² sampai ketemu idle tertinggi.
tips : amati tiap perubahan, supaya dapat perbandingan posisi mana yg idlenya paling bagus.