Page 3 of 3

Re: Overheat Mesin

Posted: Sun Jul 30, 2017 6:50 pm
by ziqzaq
mau sharing jg dulur
radiator ane dulu sbelum restorasi total, air sering butek, tp gk pernah bermasalah dgn overheat, lancar jaya, paling kdg nguras & isi tabung cadangan.

nah stelah restorasi bongkar mesin total, mekanik membersihkan semua saluran radiator, dgn alasan air dah butek takutnya nti kotoran bikin tersumbat, mulai selang2 dibersihkan kluar air keruh bgt disemprot pkae air selang sampe bnr2 bening, radiator jg disogroki, mesin tambah adem sih ..

tp setelah perjalanan antar kota bbrp kalo skarang radiator malah bocor .. bag bawah pada netes deres semua
. waduuuh ... pusing ...
boil dah ganteng ...tp kudu brhenti mulu minta minum ..


sbenernya radiator kita bisa gak sih disogroki tukang radiator?? .. krn kdg beberpa kali bengkel menolak krn bahan plastik bukan kuningan ..

Re: Overheat Mesin

Posted: Sun Jul 30, 2017 7:10 pm
by Pa'de Gung
Bsa om.., temen2 ngawi juga bamyak yg radiatornya masih plastik dan bisa di korok/dibersihkan.

Kalo plastik sudah pecah, terpaksa diganti kuningan.

Coba cari tukang radiator yg lebih berpengalaman.

Re: Overheat Mesin

Posted: Sun Jul 30, 2017 7:23 pm
by feryprianas
punyaku kemarin dikorok radiator. perjalanan tasik bogor lancar jaya. air gak berkurang. (cuma sekarang mobilnya kutinggal di bogor belum sempat jemput benerin baut pulley yg patah) wkekek

Re: Overheat Mesin

Posted: Sun Dec 23, 2018 6:16 pm
by budiman_slavia
Whitegc118 wrote:
Sun Jun 11, 2017 1:42 pm
Barusan br kejadian nih pakde..akhrnya msk bengkel..oli mpe warnanya kyk kopisusu,radiator cepet kering...knalpot mpe kluar asap kyk lg vaping..😓😓😓
Up..lagi.. hikss.. tadi malam br kjadian juga.. Gc saya niat mau pulkam.. sore cek radiator air kurang banyak.. isi trus start engine.. 3 menitan ada gelembung2 dr muncul.. saya pikir ngkin krna td agak kosong jd masuk angin gtu... pas dah jalan 10an KM, mesin jd pincang dan suhu naik diatas tengah... cek cabut kabel busi satu2.. cm silinder 4 yg koit... liat knalpot kaya asap vape...., matiin mesin tunggu dingin cek radiator sdh kering... hadeeehhh... sptnya positif head bermasalah.. tp blm cek apa torsi baut yg tdk pas ato lainya.... mohon info pak De... baut head pake kunci biasa atau bau L ya.. ( blm buka cover head) jd blm liat... rencana mau DIY saja pelan2.. kbetulan kunci2 standar mndukung lah... mkasih banyak kl ada yg mau mmberi pencerahan urutan turunin head cylinder... :( :(