Knalpot brong bikin bensin boros ??

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
Post Reply
rizky_januar
GC Noob
GC Noob
Posts: 4
Joined: Mon May 08, 2017 2:10 pm

Knalpot brong bikin bensin boros ??

Post by rizky_januar » Fri May 12, 2017 11:36 am

om mau tanya nih, knalpot brong apa mempengaruhi konsumsi bahan bakar ya soalnya punya saya boros banget

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: DIY bensin boros

Post by Pa'de Gung » Fri May 12, 2017 2:35 pm

lhooh..kirain d.i.y bikin boros bbm..:D
d.i.y = do it yourself
untuk sharing apa yg anda lakukan sendiri untuk modif, perbaikan dll. jadi semacam berbagi tips/cara memperbaiki/modifikasi yg bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke bengkel.
coba baca2 isi tread di halaman d.i.y..:)

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: DIY bensin boros

Post by Pa'de Gung » Fri May 12, 2017 2:39 pm

knalpot brong relatif bikin boros. kalo salah racikan/ setting tenaga bisa turun, jatuhnya jadi boros.
bisa juga karena pola pake yg berbeda, cara injak gas sering kali jadi ngikuti suara knalpot, mainan pedal gas dll bisa bikin boros bbm.

merdi
GC Noob
GC Noob
Posts: 10
Joined: Thu Oct 29, 2015 4:09 am
Location: Pangandaran

Re: DIY bensin boros

Post by merdi » Sat May 20, 2017 8:25 am

Pa'de Gung kalo langsam naik turun tu apa yg salah y dr karbu? cz nyoba bersihi n nyeting karbu jd langsam naik turun...x z pernah ada yg ngalamin...makasih ..
GC 90' d 1789 GC
PIN : 2BEEA00B
WA/PHONE : 082225555061

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: DIY bensin boros

Post by Pa'de Gung » Sat May 20, 2017 1:00 pm

mungkin om.., kalo salah seting bisa ga stabil.

User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14009
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: DIY bensin boros

Post by adeindra » Mon May 22, 2017 10:31 am

bensin boros banyak banget faktornya oi
engga cuma dari mesin tapi bisa dari kaki kaki or gaya kita mengemudi

User avatar
feriferdian
GC Noob
GC Noob
Posts: 28
Joined: Sun Oct 05, 2014 12:19 pm
Location: Ciamis

Re: DIY bensin boros

Post by feriferdian » Mon Jun 05, 2017 8:44 pm

merdi wrote:
Sat May 20, 2017 8:25 am
Pa'de Gung kalo langsam naik turun tu apa yg salah y dr karbu? cz nyoba bersihi n nyeting karbu jd langsam naik turun...x z pernah ada yg ngalamin...makasih ..
Coba cek setelan angin di karbu nya om.. sekalian seting aja.. coba beberapa kali seting nya, soalnya butuh percobaan di jalan.. klo ada nembak pas lepas gas berarti masih salah seting..

Trus cek solenoid nya juga siapa tau ga nempel bener om, ato kl nggak udah lemah arus nya..
SH3 RED 1990 | Z 1851 KC
Old Nouva Never Die, They Just Get Faster
0 8 1 2 1 0 0 0 4 2 8 7 | D 0 5 8 5 5 D 5

merdi
GC Noob
GC Noob
Posts: 10
Joined: Thu Oct 29, 2015 4:09 am
Location: Pangandaran

Re: DIY bensin boros

Post by merdi » Sat Aug 12, 2017 2:14 pm

Makasih om...sarannya,,,
ooo..ya kalo setingan nagin tu spt smp msein mati di putar ke kanan habis atau ke kiri habis? ga paham nih,,,kata tukang karbu cukup 3x puternan z tu setelan anginnya...pas dicoba malah boros..
GC 90' d 1789 GC
PIN : 2BEEA00B
WA/PHONE : 082225555061

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: DIY bensin boros

Post by Pa'de Gung » Sat Aug 12, 2017 8:08 pm

Setel angin ga bisa begitu..
Tiap karbu bisa beda2 kondisinya. Sedikit bocor vacum beda lagi setelan anginnya.
Intinya mencari pasokan udara yg pas.., tanda udah pas, dapet putaran mesin tertinggi tapi knalpot tidak bau bensin dan tidak ada letupan.

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest