discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
-
Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Post
by Pa'de Gung » Tue Jun 17, 2014 11:22 pm
Andi Krisna wrote:ikut nimbrung disini lagi y pakdhe..hehe
punya saya barusan saya tambah relay pakdhe alat apa namanya lupa yang deket boster rem itu.
kalau buat jalan kadang2 pas di lampu merah ac on rpm gak mau angkat rpm harus dibantu dengan injak gas dikit baru rpm stabil d 1000.
Kata tkng ac hrs gnt itu alat 125K.
blm saya gnti soalnya mash blm yakin alat it rusak lagi bokek soalnya xixixi
saya coba lepas selang dr alat itu dan saya satukan 2selang mau angkat rpm?
akhirnya saya psangin relay aj smp skrng fine2 aj pakdhe.
Nah...efek sampingnya ap pakdhe klo dksh relay itu di alatnya.??
makasih
Kalo efek secara teknis ga ada om...100% aman... Cuma terasa aneh aja..ngidupin alat sekecil itu pake relay...
Memang agak susah memperbaiki kelistrikan bagian ini..karena berhubungan dgn modul elektronik. tp sebenarnya ini mudah bagi yg tau. Artinya pasti bisa diperbaiki.
-
Andi Krisna
- GC Noob
- Posts: 25
- Joined: Fri Mar 28, 2014 8:58 am
- Location: Ngawi - Jawa Timur..
Post
by Andi Krisna » Wed Jun 18, 2014 9:08 am
oke pakdhe makasih atas pencerahanya.. mungkin ada DIY nya kagak pakdhe to benahain itu..
-
Budi_Mahendra
- GC Noob
- Posts: 168
- Joined: Mon Nov 03, 2014 5:39 am
- Location: Blora-Lasem-Semarang
Post
by Budi_Mahendra » Sat Mar 07, 2015 10:20 am
Bicara soal selenoid ac, punya saya kalo ac on rpm ndut ndutan. Cek kevakuman masih nyedot, bocor selang vakum juga enggak. Tertuduh vakum idle up sama selenoid. Kalo vakum idle up kn bisa dibongkar tuh.. Kl selenoid bisa dibongkar buat dibersihin ndak ya? Apa hrs gnti kalo bermasalah?
Blackberry 759E60C7
Whatsapp/call 0857405090empatTiga / 0813266679enamTiga
-
Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Post
by Pa'de Gung » Sat Mar 07, 2015 8:23 pm
Paling gampang cek selang vacum idle up AC.
Kalo selang itu ga nyedot, cek solenoid.
Kalo sudah nyedot pasang selangnya..lihat apakah tuas membran ketarik penuh dan stabil.
Kalo tuas maju mundur...brarti membran bocor.