ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
feryprianas
GC Noob
GC Noob
Posts: 148
Joined: Mon Mar 27, 2017 11:33 am
Location: Tasikmalaya
Contact:

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by feryprianas » Sun Jun 18, 2017 10:16 pm

udah aku cek ternyata selang membrannya getas n copot deh. coba dmasukin wh belah kerna getas. mesti ganti selang. tunggu besok siang beli selang mudah mudahan masih ada umur berbuat amal soleh. aamiin
SH4 red'91 |D1085YTL | Ciamis-Tasikmalaya
0813 1251 3976 =))

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by Pa'de Gung » Mon Jun 19, 2017 3:56 am

hehehe, mudah²an beres setelah ganti selang.

aroma
GC Noob
GC Noob
Posts: 44
Joined: Fri Sep 09, 2016 11:33 am
Location: blitar
Contact:

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by aroma » Mon Jun 19, 2017 9:29 am

mksh jawabannya om amin dan pa’de gung, stl sy chek lg relay di belakang headlamp kiri udah g ad alias gnt pipa, u/ sekring e blm nemu ad dmn, kmaren sempat chek freon jg ternyata kosong, brati hrs ke begkel sekalian isi freon, hehee...

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by Pa'de Gung » Mon Jun 19, 2017 12:00 pm

aroma wrote:
Mon Jun 19, 2017 9:29 am
mksh jawabannya om amin dan pa’de gung, stl sy chek lg relay di belakang headlamp kiri udah g ad alias gnt pipa, u/ sekring e blm nemu ad dmn, kmaren sempat chek freon jg ternyata kosong, brati hrs ke begkel sekalian isi freon, hehee...
relay ada di belakang lampu kanan om.., sekring di atas skok depan kanan. deretan sekring yg kecil paling deket kabel keluar.

aroma
GC Noob
GC Noob
Posts: 44
Joined: Fri Sep 09, 2016 11:33 am
Location: blitar
Contact:

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by aroma » Mon Jun 19, 2017 6:46 pm

ok pakdhe, ta carinya relay nya, klo sekring aman, sekring ta cabut kipas e g muter, mksh

obiezeni
GC Noob
GC Noob
Posts: 62
Joined: Tue Mar 28, 2017 11:20 pm

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by obiezeni » Fri Sep 01, 2017 2:52 pm

Om klw saya pas hidupin ac rpm mesin tetap dan ac cuma kluar angin aja gak dingin? Apa mgkn idle ac ny rusak atau apa?

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by Pa'de Gung » Sun Sep 03, 2017 10:35 pm

obiezeni wrote:
Fri Sep 01, 2017 2:52 pm
Om klw saya pas hidupin ac rpm mesin tetap dan ac cuma kluar angin aja gak dingin? Apa mgkn idle ac ny rusak atau apa?
Sepertinya ac ga mau hiidup om, jadi cuma blowerr aja.
Mungkin freon habis, sehingga ac ga mau aktif/ mati karena freon habis.
Bisa juga karena faktor kelistrikan, kabel lepas ato sekring putus,.

User avatar
JT Widodo
GC Noob
GC Noob
Posts: 14
Joined: Thu Apr 06, 2017 9:33 am

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by JT Widodo » Sat Oct 07, 2017 7:01 pm

om...klo pnyaku..semua normal..permasalahannya klo habis AC dimatikan kok RPM malah naik ke 1200 dan ga mau turun lg..wlo mesin dah dmatiin..dihidupin lg rpm tetep segitu..kecuali ngidupin mesinnya esok harinya..rpm kembali ke kisaran 500-800...itu kenapa y permasalahannya...makasih sebelumnya unt pencerahannya...

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by Pa'de Gung » Sat Oct 07, 2017 10:56 pm

Saat naik begitu, matikan ac, lalu cabut selang membran idle up ac. Kalo rpm bisa turun normal, berarti selang solenoid idle up ac terbalik.

User avatar
JT Widodo
GC Noob
GC Noob
Posts: 14
Joined: Thu Apr 06, 2017 9:33 am

Re: ac tidak dingin, kira-kira penyebabnya apa ya?

Post by JT Widodo » Sun Oct 08, 2017 6:45 am

Pa'de Gung wrote:
Sat Oct 07, 2017 10:56 pm
Saat naik begitu, matikan ac, lalu cabut selang membran idle up ac. Kalo rpm bisa turun normal, berarti selang solenoid idle up ac terbalik.
oke...dicoba dlu pa'de Gung..trima kasih atas pencerahaannya...soalnya klo dah berAC ON..AC OFF rpm mlh naik ga mau turun...harusnya kan kembali ke 800 lg...ini mlh 1000 naik mpe 1200 netep disitu..😁..jd gereng mesinnya...sekali lagi makasih pa'de...

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest