carbon cleaner di fatmawati

share and discuss about any products used in your car for the engine, interior, exterior, etc.. no promotion from a shop, sponsor or product retail/distributor..
User avatar
ega_culun
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 969
Joined: Sat Oct 23, 2010 3:09 am
Location: semarang
Contact:

Re: carbon cleaner di fatmawati

Post by ega_culun » Wed Jan 05, 2011 2:03 pm

adang wrote:Ditunggu nih aplod an prosesnya om! pernah sih lihat diy nya mas pauluspaska,..tapi kurang jelas,.antara dicabut busi dan pasang nya ketika di starter...
so please aplod ya...
g ada om..ya nunggu sampe paling g 10000KM lagi om..hehehe
busi di cabut dulu..
pas setelah 20menit itu di start tanpa ada busi dan cop busi..diatasnya di kasih lembaran koran aja om.
nah klo udah bersih baru pasang semua busi dan copnya..hehehe
Cekuek..brem..bremm....klek..wussssss...
egagrandcivic@gmail.com
PIN : 231839BF

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1527
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: carbon cleaner di fatmawati

Post by pauluspaska » Wed Jan 05, 2011 4:21 pm

TDC itu Top Dead Center: Titik tertinggi piston saat pembakaran. Saat itu semua klep tertutup dan ruang bakar jadi sempit Saat yang tepat buat diisi busa pembersih.
Kalau katup terbuka, cairan bisa rembes keluar, kalau bukan TDC boros di cleaner.

[Post made via Mobile Device] Image

ketchiro
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 721
Joined: Sun May 25, 2008 3:33 pm

Re: carbon cleaner di fatmawati

Post by ketchiro » Wed Jan 05, 2011 9:19 pm

ega_culun wrote:
g ada om..ya nunggu sampe paling g 10000KM lagi om..hehehe
busi di cabut dulu..
pas setelah 20menit itu di start tanpa ada busi dan cop busi..diatasnya di kasih lembaran koran aja om.
nah klo udah bersih baru pasang semua busi dan copnya..hehehe
kok bisa nyala tanpa busi?? kan tdk ada api?? apa kabel busi nya nya di pasang tanpa ada busi di dalam nya?? tdk ngerti nih.. help...

Koboy
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 910
Joined: Tue Aug 31, 2010 10:15 pm
Location: Jl. Puri Anjasmoro -Semarang
Contact:

Re: carbon cleaner di fatmawati

Post by Koboy » Thu Jan 06, 2011 12:19 am

maksud om ega mungkin wkt disemprotkan, busi dilepas dulu berikut cop nya....setelah 30 menit distart tanpa busi kan cairannya muncrat2 keluar...nah itu ditutup pake koran...atau mungkin lbh bagus tissue...tapi boros ya.... gitu kan om ega...setelah gak ada muncratnya baru pasang busi start biasa dan geber2 kaya mo balapan gicu....sampe asap ilang...

tapi om....emang kalo udah 10rb km musti disemprot lagi ya....kan kalo keseringan bukannya bikin mesin kurang bagus...itu pengaruh gak ke ring sekernya....

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1527
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: carbon cleaner di fatmawati

Post by pauluspaska » Thu Jan 06, 2011 2:27 pm

sebaiknya waktu nutup lubang busi jangan terlalu rapat, dan bahan penutup harus kaku/tebal, sebab kalau rapat bisa terhisap masuk ke silinder. Berabe deh tuh!

Sebelumnya lepas dulu konektor kuning di delko, supaya gak ada api di kabel busi.

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
ega_culun
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 969
Joined: Sat Oct 23, 2010 3:09 am
Location: semarang
Contact:

Re: carbon cleaner di fatmawati

Post by ega_culun » Thu Jan 06, 2011 2:52 pm

betul apa kata om koboy..ya kan 10rb itu gak sebentar om..3x ganti olie..ya tapi lebih juga gpp..kan itu cuma perawatan aja ,cara hemat ngilangin kerak tanpa bongkar2..:D
tapi jangan keseringan juga om,emang g bgs kata bengkelnya..g bgs juga buat kantong..:))

bener om pauluspaska,korannya g lembaran biasa,tapi di double klo g di tekuk 4 lapis om..itu aja kadang ada yang bolong keisep..tapi gak sampe rontok kog..:D
Cekuek..brem..bremm....klek..wussssss...
egagrandcivic@gmail.com
PIN : 231839BF

Koboy
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 910
Joined: Tue Aug 31, 2010 10:15 pm
Location: Jl. Puri Anjasmoro -Semarang
Contact:

Re: carbon cleaner di fatmawati

Post by Koboy » Sat Jan 08, 2011 6:02 pm

wah...kalo saya 10 rb km itu biasanya cuma 2 bulan lebih dikit. jadi 1 bl 1 x ganti oli kira2nya......kalo pake semprot itu 2 bl sekali nih om....hehehe....biasa....kejar setoran om.....hihihi.....

[Post made via Mobile Device] Image

ketchiro
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 721
Joined: Sun May 25, 2008 3:33 pm

Re: carbon cleaner di fatmawati

Post by ketchiro » Sat Jan 08, 2011 8:27 pm

Koboy wrote:maksud om ega mungkin wkt disemprotkan, busi dilepas dulu berikut cop nya....setelah 30 menit distart tanpa busi kan cairannya muncrat2 keluar...nah itu ditutup pake koran...atau mungkin lbh bagus tissue...tapi boros ya.... gitu kan om ega...setelah gak ada muncratnya baru pasang busi start biasa dan geber2 kaya mo balapan gicu....sampe asap ilang...

tapi om....emang kalo udah 10rb km musti disemprot lagi ya....kan kalo keseringan bukannya bikin mesin kurang bagus...itu pengaruh gak ke ring sekernya....

[Post made via Mobile Device] Image
jadi piston nya masih bisa gerak?? walau busi dan listrik tdk ada?? tiap lubang di masukin koran yg di udah di kuel2?? apa di taro selembar koran di atas nya??

User avatar
ega_culun
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 969
Joined: Sat Oct 23, 2010 3:09 am
Location: semarang
Contact:

Re: carbon cleaner di fatmawati

Post by ega_culun » Sun Jan 09, 2011 9:34 am

ya masih bisa gerak om,tp gbs nyala..hahaha..kan dinamo staternya masih jalan,jadi piston masih bisa naik turun,gt x ya..hhehe..sotoy neh gw.:p
jangan dimasukin om..ditaro aja lembaran tebel di atas lobangnya..1lembar klo diliper jadi 2 kan cukup buat nutupin 4 lobangnya..diatasnya di kasih pemberat om,sendal ato apa.klo g bs terbang tuh koran..klo mw megangin juga gpp klo kuat sama buaunya..hahaha..

Koboy
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 910
Joined: Tue Aug 31, 2010 10:15 pm
Location: Jl. Puri Anjasmoro -Semarang
Contact:

Re: carbon cleaner di fatmawati

Post by Koboy » Sun Jan 09, 2011 2:46 pm

om ega...sebenernya kalo pake semprot gitu, yang untuk semprot karbu itu juga..? ato kalo karbu enak di OH aja..?

[Post made via Mobile Device] Image

Post Reply