Page 1 of 1

tanya mobil`

Posted: Wed Nov 06, 2013 10:17 am
by Sanggi
om om semua..
assalamualikum. Wr Wb

mo tanya dan mohon bantuannya masalah repaint n turun mesin

untuk tempat repaint saya udah ada beberapa tempat yg recomended sesuai info dari senior terutama om yuq n om cun

tapi yg ingin saya tanya ,
Klo repaint nya kerok abis , apa bisa kembaliin lagi kondisi body ke awal misal :
1. lekukan di pintu belakang yg area roda belakang, kurang semetris alias agak masuk , apa bisa di tarik ato di ratakan, bagaimana dengan area lainya ?
2. bumper yg sudah keriting apa bisa di repair, pengen nya sih jadi rata lagi , apa bisa ? klo ada yg tau caranya gimana biar ada bayangan buat ke orang bengkelnya ?
3. mungkin ga klo setelah kerok , dikerenakan body sudah ga rata, dempulan tetep tebel ? ato ada perlakukan lagi saat proses kerok...?
4. mening mana , turun mesin ato repaint dulu..

terima kasih

salam GCers

Re: tanya mobil`

Posted: Thu Nov 07, 2013 8:52 am
by Sanggi
up up up

Re: tanya mobil`

Posted: Thu Nov 07, 2013 10:44 am
by arozi
Sanggi wrote:up up up
wahhh
ini kudu dijawab om domi, om budi dan om ariM8 nih

Re: tanya mobil`

Posted: Thu Nov 07, 2013 11:07 am
by adeindra
coba bantu jawab ah perdasarkan pengalaman di mobil gue sendiri

1. lekukan di pintu belakang yg area roda belakang, kurang semetris alias agak masuk , apa bisa di tarik ato di ratakan, bagaimana dengan area lainya ?
bisa banget lah... bisa dengan ketok or bikin plat baru tapi ya pasti bisa.. yang penting ada acuannya

2. bumper yg sudah keriting apa bisa di repair, pengen nya sih jadi rata lagi , apa bisa ? klo ada yg tau caranya gimana biar ada bayangan buat ke orang bengkelnya ?
bagaimana keritingnnya? biasanya keriting sisi atas bemper kita itu karena rangka dudukannya yang udah karat or engga lurus.. dengan dibagusin rangka besinya, si bemper akan ikutan lurus lagi.. sejelek2nya kalo masih engga lurus juga terpaksa pake dempul deh

3. mungkin ga klo setelah kerok , dikerenakan body sudah ga rata, dempulan tetep tebel ? ato ada perlakukan lagi saat proses kerok...?
saat bodi sudah dikerok.. ya si bengkel harus meratakan bodinya dulu sebelum melakukan proses pengecetan.. ya antara lain dengan cara diketok..
dempul tetep diperlukan tapi ya jadinya tipis dan tidak tebel...
sebelnya kan kalo si bengkel yang males dan pengawasan kita yang kurang... begitu abis kerok maen dempul aje buat meratakan permukaan

4. mening mana , turun mesin ato repaint dulu..
sejauh mana dulu kerusakan mesin?
mesin rusak.. mobil kaga bisa jalan...
bodi jelek, mobil masih bisa jalan kan



maaf kalo ada yang salah jawabnya

Re: tanya mobil`

Posted: Fri Nov 08, 2013 3:48 pm
by Sanggi
adeindra wrote:coba bantu jawab ah perdasarkan pengalaman di mobil gue sendiri

1. lekukan di pintu belakang yg area roda belakang, kurang semetris alias agak masuk , apa bisa di tarik ato di ratakan, bagaimana dengan area lainya ?
bisa banget lah... bisa dengan ketok or bikin plat baru tapi ya pasti bisa.. yang penting ada acuannya

2. bumper yg sudah keriting apa bisa di repair, pengen nya sih jadi rata lagi , apa bisa ? klo ada yg tau caranya gimana biar ada bayangan buat ke orang bengkelnya ?
bagaimana keritingnnya? biasanya keriting sisi atas bemper kita itu karena rangka dudukannya yang udah karat or engga lurus.. dengan dibagusin rangka besinya, si bemper akan ikutan lurus lagi.. sejelek2nya kalo masih engga lurus juga terpaksa pake dempul deh

3. mungkin ga klo setelah kerok , dikerenakan body sudah ga rata, dempulan tetep tebel ? ato ada perlakukan lagi saat proses kerok...?
saat bodi sudah dikerok.. ya si bengkel harus meratakan bodinya dulu sebelum melakukan proses pengecetan.. ya antara lain dengan cara diketok..
dempul tetep diperlukan tapi ya jadinya tipis dan tidak tebel...
sebelnya kan kalo si bengkel yang males dan pengawasan kita yang kurang... begitu abis kerok maen dempul aje buat meratakan permukaan

4. mening mana , turun mesin ato repaint dulu..
sejauh mana dulu kerusakan mesin?
mesin rusak.. mobil kaga bisa jalan...
bodi jelek, mobil masih bisa jalan kan



maaf kalo ada yang salah jawabnya
makasih opa masukannya

tambahan keterangan :
Engine sih masih bisa jalan, bahkan masih sering saya pake buat bulakbalik bandung-indramayu
meskipun performance saya anggap masih cukup, cuma yg bikin risih adalah suaranya, dah kayak diesel, menurut bengkel ini metal jalan dan metal duduknya (beraring), ada pengaruhkah ke part yang lain ?

untuk body, dempulan di pintu dah tebel banget om opa, trus cat di kap dan di bagasi sudah pudar..

terima kasih GCers

Re: tanya mobil`

Posted: Fri Nov 08, 2013 4:04 pm
by adeindra
Sanggi wrote:makasih opa masukannya

tambahan keterangan :
Engine sih masih bisa jalan, bahkan masih sering saya pake buat bulakbalik bandung-indramayu
meskipun performance saya anggap masih cukup, cuma yg bikin risih adalah suaranya, dah kayak diesel, menurut bengkel ini metal jalan dan metal duduknya (beraring), ada pengaruhkah ke part yang lain ?

untuk body, dempulan di pintu dah tebel banget om opa, trus cat di kap dan di bagasi sudah pudar..

terima kasih GCers
kalo saya pribadi akan duluin turun mesin..
biasanya kalo kata bengkel metal duduk metal jalan... pas lagi mesin dibuka yang diganti lebih banyak lagi partnya....siap2 keluar duit banyak dah
minimum menurut ane mesti siap 5 juta kalo turun mesin

nah kalo ngecet... yang bikin mumet sebenarnya buka ngecetnya.. tapi ketersediaan part saat kita cet tuh mobil kalo mau totalan.. seperti lis atap, lis kaca dll...
so pasti biayanya lebih gede dari turun mesin