PERMASALAHAN JUAL BELI BARANG GC (was: all)

For buyer & seller:
share your critics, inputs, compliments, review and anything related trading @ grandcivic.com..
please be objective, no fight!
achmad faizal
GC Noob
GC Noob
Posts: 67
Joined: Fri Jan 13, 2012 8:18 pm

PERMASALAHAN JUAL BELI BARANG GC (was: all)

Post by achmad faizal » Fri Aug 03, 2012 3:13 pm

Trima kaih buat tmn" yg udah berkomrntar di forum ini...maaf saya bru bs posting...skrang..stlah melalui kontak Ввм™ dengan om bejo.di ini s aya. klarifikasi untuk masalah spion...untuk dima surabaya dan ucup jakrta..aya udah komit ama mrreka ber 2 barang di balikan dan uang di transer ulang jd ..mohon jgn memperkeruh suasana...trima kaih...yg pasti saya gak pernah nipu orang..setiap ada buyer yg beli ama saya pasti barang sampai..inti ini hanya masalah spion aja...kli lg saya sudah Ввм™ ke dima surabaya dan ucup jakarta...bahwa barang segera di balikan trima kasih..buat komentar" nya yg di atas kita selesaikan masalah dengan kepala dingin...dan buat yg ngerasa gak suka ama saya tinggal add pin saya aja 2607e78b....

User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14009
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: all

Post by adeindra » Fri Aug 03, 2012 3:53 pm

bagus deh

nanti setelah barang sudah dikembalikan dan uang telah di transfer ke kedua orang itu segera di jabarkan disini

agar kita semua tau

thanks

User avatar
ecko mallibu
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1164
Joined: Tue Nov 08, 2011 10:58 pm
Location: Miami, FLORIDA

Re: all

Post by ecko mallibu » Fri Aug 03, 2012 4:49 pm

Coba di jelaskan kronoligisnya di mari donk om...

biar org lain gk asal komen dan meng judge salah satu pihak gtu.

semoga urusan cepat kelar demi kebaikan forum kita bersama.

:D :D :D :D :D :D :D
arozi wrote:Ingattttt mau restorasi atau modifikasi nih?
Kalo restorasi, upayakan baca kitab yaaaaa
Kalo modifikasi, siap2x bertapa tuk nemu inspirasi
Intinya, yang paling hebat adalah yang memelihara gc nya ampe akhir hayat
Hahahahahahahaha

User avatar
way nugraha
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1389
Joined: Mon Jun 08, 2009 3:44 pm
Location: jakarta
Contact:

Re: all

Post by way nugraha » Fri Aug 03, 2012 4:50 pm

Sore..
Mewakili rekan² lainnya saya coba berkomentar, hanya pgn smuanya baik² aja, tanpa ada maksud ngejudge pihak manapun.
Mungkin sampe ada kata menipu itu kemungkinan om ical ga jujur dalam transaksi spionnya, maksud saya adalah, apakah spion itu ORI EF / bukan?? Klo ori katakan ori, bukan katakan bukan, sampe ada omongan spion yg anda jual adalah SH-5 (ini info yg beredar di luar sana). Jadi om, bukan masalah hanya sekedar spion aja om, bukan spion/barang dagangan anda lah yg menjadi patokan. Namun menurut saya seller lah yg menjadi patokan, apakah seller nya baik, jujur, dll terhadap si buyer..??? Itu yg mesti ditegasin dan mesti kita garis bawahi.
Saya bisa blg gini, krn banyak anak² daerah, anak² disekitaran kita klo mw transaksi sama siapapun kaya ketakuuuutan ketipu/salah beli. Makanya mreka suka ЬЬм™ saya, dan rekan lainnya yg tentunya mereka percayain buat menanyakan kebenaran akan jenis barang, asal usul barang yg akan mereka beli. Kita dagang sih dagang, namuuuuuuuuuunnn.. Yg beli kan temen² kita diforum tercinta kita.. Apa tega menjual sst ke temen sendiri namun barang nya bisa dikatakan kurang layak / malah barang akal²an?? Klo saya beban mental..!
Ini berlaku buat pedagang lainnya kok..
Perlu diketahui bersama, mungkin momod/rekan2 lainnya terlihat berdiam diri, dll nya. Tapi sebenernya mereka² mantau perkembangan, isu² yg beredar, dll nya.
Masalah ini jujur aja udh lama pengen di blow up, cm kita masih mantau lihat perkembangannya dlu, diskusi bagaimana kita menyelesaikan permasalahan ini tanpa menimbulkan perselisihan satu dengan lainnya.
Cepat lambat hal seperti ini akan terkuak kok..
Mohon maaf jika kata² saya menyinggung temen².. Tak ada maksud sedikitpun buat bikin keruh.. Saya berkomentar disini atas desakan, atas izin para momod tercinta..
Smoga tidak terjadi lagi hal yg serupa..
Way Nugraha
twitter: @waynugraha
email: waynugraha@grandcivic.com

go LOW or ga LAW

best i ever had:
viewtopic.php?f=11&t=3868

User avatar
arozi
Site Admin
Site Admin
Posts: 5200
Joined: Sun Nov 01, 2009 11:58 am
Location: Bandung

Re: all

Post by arozi » Fri Aug 03, 2012 5:00 pm

Thx atas respon seller
Silakan introspeksi deh om
Dan namanya salah, ga gede ga kecil tetap aja udah salah
Forum ini sih kayak keluarga, salah juga bisa dimaafkan asal selalu ada upaya memperbaiki diri.
Banyak kok yg dulu pernah bersalah sekarang tetap bersahabat, berdagang dan kumpul.
So, kita sikapi dewasa aja dengan kejujuran, komitmen dan senyum.
Ga ada tendensi dari para momod dan member kecuali ngejaga minat kita pada forum
B J O

ef abi
GC Lover
GC Lover
Posts: 400
Joined: Fri Sep 23, 2011 11:44 pm
Contact:

Re: all

Post by ef abi » Fri Aug 03, 2012 5:08 pm

Ayyo om d jawab aja ori ef bukan?
Saya akui klo u/ msalah transaksi om ical jujur..
Semua demi kBaikan bersama om..
Oia,klo yg triangle nya ga ada itu spion ef jg om?
E 1098 KA

User avatar
FleaFly
GC Lover
GC Lover
Posts: 435
Joined: Sat Dec 25, 2010 6:59 pm
Location: Kranggan - Cibubur - Bogor
Contact:

Re: all

Post by FleaFly » Fri Aug 03, 2012 5:26 pm

skr coba posisinya dibalik... misal om dimas yg jual spion, dan om ichal yg beli...
udh byr dg hrg yg ga murah.... begitu brg sampe,,, ternyata tidak sesuai harapan..
What do yo think? and what will you do?

-selamat berbuka-
Phone/WhatsApp : 0812-8(NOL)6-1(NOL)33
Email : adi.pranata@grandcivic.com
Twitter : @AdiPapaKafka
www.softwarepsr.com/kaf
>> Hobby dapet, keluarga nyaman ... <<

User avatar
hattory
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1808
Joined: Sun Nov 22, 2009 3:01 am

Re: all

Post by hattory » Fri Aug 03, 2012 5:33 pm

achmad faizal wrote:Trima kaih buat tmn" yg udah berkomrntar di forum ini...maaf saya bru bs posting...skrang..stlah melalui kontak Ввм™ dengan om bejo.di ini s aya. klarifikasi untuk masalah spion...untuk dima surabaya dan ucup jakrta..aya udah komit ama mrreka ber 2 barang di balikan dan uang di transer ulang jd ..mohon jgn memperkeruh suasana...trima kaih...yg pasti saya gak pernah nipu orang..setiap ada buyer yg beli ama saya pasti barang sampai..inti ini hanya masalah spion aja...kli lg saya sudah Ввм™ ke dima surabaya dan ucup jakarta...bahwa barang segera di balikan trima kasih..buat komentar" nya yg di atas kita selesaikan masalah dengan kepala dingin...dan buat yg ngerasa gak suka ama saya tinggal add pin saya aja 2607e78b....
sori cal sebelumnya klo gw coba ikutan ngasi saran yah.. yg gw bold itu bukan inti permasalahannya, tapi penjelasan tentang barang kepada buyer yg belom tentu mengerti tentang barang yg lo jual, mereka tau dri penjelasan lo, ketika mereka nanya sama member lain ternyata mereka tahu barang yang merka beli dari lo dan udah lo jelasin malah punya mobil lain, bukan seperti yg mereka harapkan..gmana coba perasaan mereka? pasti ngerasa dibohongin kan.. yg gw pengen tau apa lo tau barang yg lo jual itu punya apa? atau lo ga tau? gw cuman sekedar ngasi saran, klo emank lo tidak tahu monggo silakan ditanya sama member2 disini yg kebetulan berdagang, atau yg ngerti tentang ef AGAR lo bisa menjelaskan barang yg lo mau jual nanti ke buyer, sehingga tidak terjadi salah paham/persepsi lagi seperti skarank.. klo emank tidak bisa kepasang di ef atau bukan punya ef ngomong aja ke buyer, jelasin kondisinya sejujur mungkin about pemasangan, jenis dan semuanya.. masalah buyer mau beli nanti jadi apa gak yah itu dah rejeki2an, intinya silakan dagang disini tapi etikanya tetep dipegang bahwa barang lo jual disini sama temen member yg notabenenya bergaul disini juga, jadi klo lo jualannya baik insya allah yg lain juga pasti akan baik sama lo dan mungkin akan percaya sama lo, tapi klo lo ga baik jualannya insya allah ga bakalan laku, dan nama lo sendiri yg jelek disini dimata member2 semua..

sekali lgi gw sory yeee klo kata2 gw ada yg menyinggung tapi yaaah lo ambil aja yg baik2 dri kata2 gw, yg menurut lo buruk lewatin aja..
its just my opinion :mrgreen: :mrgreen:
HouseRims
CP : 0856-915-400-70 / 0812-8722-5353 / 25D143CA

Damn Low is The Best

User avatar
habibi.gc91
GC Lover
GC Lover
Posts: 408
Joined: Sun Feb 19, 2012 4:40 pm
Location: Jakarta Timur Sekarang Bogor
Contact:

Re: all

Post by habibi.gc91 » Fri Aug 03, 2012 5:41 pm

Maaf om.. Saya baru nih, tp saya selalu ikut klo ada kumpul chapter jakarta.. Saya ikut prihatin om.. Begini aja om.. Saya pengen tau, spion yg om jual ke om yusuf spion apa?? Karena om yusuf merasa ditipu, berarti ada ketidak jujuran.. Seandainya klo emang om gak salah, berarti si Om yusuf yg salah.. Padahal saya termasuk sebagai konsumen di forum ini.. Dan konsumen seperti saya ini gak ngerti mana barang ef mana yg bukan, tp setiap saya mau belanja saya tanya dulu ama senior2.. Sehingga tidak terjadi kesalahan lg.. Yg jadimasalah gimana klo yg beli sama kayak saya tetapi dia malu untuk bertanya dan si penjual gak jujur.. Sama aja dg menzolimi orang.. Trims, mohon maaf klo kata2 saya salah..
NGEBUT ITU BOLEH ASALKAN PELAN-PELAN AJA.... :D ...


HP. 085273371888
BB. 26FA9969

User avatar
leon_pnj
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 680
Joined: Fri Jul 22, 2011 5:34 pm

Re: all

Post by leon_pnj » Sun Aug 05, 2012 11:42 am

Hehehehe akhirnya ada klarifikasinya juga...
Seperti yg dibilang om2 diatas, permasalahan bkn hanya soal brg yg bisa dikembalikan atau gak, bukan hanya disitu tp permasalahannya adalah om ical terkesan "memaksakan" barang mobil lain utk bs dipasang di GC dgn embel2 klo itu barang EF padahal bukan. Disitulah letak kekecewaan dr buyer akhirnya merasa ditipu

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest