DAFTAR PEDAGANG BERMASALAH DAN SOLUSINYA

For buyer & seller:
share your critics, inputs, compliments, review and anything related trading @ grandcivic.com..
please be objective, no fight!
Post Reply
User avatar
arozi
Site Admin
Site Admin
Posts: 5198
Joined: Sun Nov 01, 2009 11:58 am
Location: Bandung

DAFTAR PEDAGANG BERMASALAH DAN SOLUSINYA

Post by arozi » Wed Jul 11, 2012 8:04 pm

Semakin hari, para admin/moderator makin sering dengar kasus-kasus dagang antar member gc.com
Ya udah, hak prerogatif kami deh menilai dan menuliskan kasus-kasus yang dulu sangat jarang terjadi tapi sekarang sering terjadi dan solusinya payah
Bukan apa-apa, setidaknya dapat jadi pembelajaran buat member untuk jual beli dengan etika bisnis yang bermartabat.
Maaf, kami berusaha objektif menilai sengketa yang ada via forum, fb, bbgrup, gath, dll.

Kalo kurang berkenan silakan PM saya di forum tercinta ini atau sms ke 08156602671

Terima Kasih,
B J O

User avatar
arozi
Site Admin
Site Admin
Posts: 5198
Joined: Sun Nov 01, 2009 11:58 am
Location: Bandung

Re: DAFTAR PEDAGANG BERMASALAH DAN SOLUSINYA

Post by arozi » Wed Jul 11, 2012 8:04 pm

DAFTAR SELLER


1. KOKO - Jakarta
nickname: koko memberlist.php?mode=viewprofile&u=1010

Nomor HP :

Kasus :
Beberapa barang dikirim tidak sesuai dengan kondisi di foto
Packing/ekspedisi sering kurang layak, beberapa barang pernah pecah
Sering jadi 'reseller' buat barang milik orang lain bukan milik sendiri
Susah di-klaim kembalikan barang kalo ga cocok
Susah dimediasi karena om koko jarang banget kumpul
Tidak semua barang dia bermasalah, tapi sudah sering jadi omongan pas gath

Saran Saya :
1. Lebih baik COD (Cash on Delivery aka ketemuan) mengingat seller termasuk susah ditawar
2. Libatkan pihak ketiga (om-om di Jakarta) kalo memang lokasi buyer jauh
3. Seller jangan disuruh kirim/ekspedisi (maklum cari lebihnya kan di situ jadi packing kurang bagus)

2. ICHAL - Jakarta
nickname: achmad faizal memberlist.php?mode=viewprofile&u=3864
Nomor HP : 0815

Kasus :
Seller sering jual sesuatu barang tanpa referensi dan salah (misalkan barang Honda anu atau bahkan TOYOTA diklaim sebagai barang EF)
Seller juga sering bertindak sebagai reseller barang orang lain jadi begitu laku dan ada klaim tidak cocok dari buyer, uang tidak bisa kembali
Tidak semua barang dia bermasalah, tapi sudah sering jadi omongan pas gath

Saran Saya :
1. Lebih baik COD (Cash on Delivery aka ketemuan) biar bisa periksa kondisi barang
2. Barang yang ditawarkan om ichal sebaiknya ditanyakan dulu ke om-om lain yang pernah pasang barang sejenis

3. RADIT - Yogyakarta
nickname : raditlagi
http://www.grandcivic.com/memberlist.ph ... ile&u=1816
Nomor HP : 0815

Kasus :
Seller baru kali ini berkasus dan masih dicari penyelesaian nya ama orang banyak
Cukup beken di kalangan anak otomotif yogyakarta dan dah lama join grandcivic.com dengan reputasi cukup lumayan baik
Kasusnya sekarang adalah jualan headlamp dengan om di makassar
Uang sudah dikirim ke seller sejak 5 bulan lalu tapi hingga kini om makasar ini belum terima barang
Kontak diputus dan saat ini sulit dihubungi

Saran Saya :
1. Pakai pihak ketiga (om-om gc.com di yogya) kalo perlu pake rekening pihak ketiga tersebut supaya COD an ama om radit
2. Seller bertindak kurang dewasa dengan memutus komunikasi makanya mending berkomunikasi dengan pihak ketiga tersebut


4. ANANTA REZA
(ini sih penipu berat. Hati-hati)
nickname : anantareza memberlist.php?mode=viewprofile&u=3941
nomor hp :

Kasus :
1. jualan dengan mengaku sebagai recommended seller di grandcivic.com, member senior, kenal senior gc.com dll
2. bermain sebagai RESELLER, dengan menyatakan booked kepada penjual aslinya/ pemilik barang
3. pemilik barang/penjual asli jadi tidak leluasa menjual barang mengingat status booked oleh ananta reza
4. pembeli ke ananta reza diputar-putar dulu (forum sih menyangka demi motif ekonomi), sampe buyer 'pengin' banget
5. beberapa kali berkasus dengan orang lain di luar member forum dan status cukup parah

Saran :
1. sangat berhati-hati pada orang ini, coba cek lewat jaringan forum http://www.grandcivic.com asal muasal barang
2. seller sering berganti hape, pin bb, dan lain-lain
3. jangan sampe kasih dp dll kalo seller minta
4. COD is the best

beberapa kasus lain sedang kami (admin forum) teliti secara mendalam
kalo ada om-om berkasus dengan seller ataupun seller berkasus dengan buyer
tulis di topik ini aja :ymhug: :ymhug:
B J O

User avatar
arozi
Site Admin
Site Admin
Posts: 5198
Joined: Sun Nov 01, 2009 11:58 am
Location: Bandung

Re: DAFTAR PEDAGANG BERMASALAH DAN SOLUSINYA

Post by arozi » Wed Jul 11, 2012 8:04 pm

Reserved
Silakan lanjut reply
Kalo ada tanggapan dan laporan
B J O

User avatar
way nugraha
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1389
Joined: Mon Jun 08, 2009 3:44 pm
Location: jakarta
Contact:

Re: DAFTAR PEDAGANG BERMASALAH DAN SOLUSINYA

Post by way nugraha » Wed Jul 11, 2012 9:56 pm

Sangat setuju dgn adanya thread ini.. (Dulu rasanya sempet ada jg yg mirip2 thread ky gini..).
Biar cepet terselesaikan, ga perlu menyebar luas masalah, smoga bisa jd ajang "to the point" dan ga ada lagi omongan2n dibelakangnya..
Klo saya pribadi pernah ngalemin transaksi yg krg berkenan dihati, tapiiiiiii saya selesaikan secara personal, dan CLEAR..!!!
Peace.. :)
Way Nugraha
twitter: @waynugraha
email: waynugraha@grandcivic.com

go LOW or ga LAW

best i ever had:
viewtopic.php?f=11&t=3868

User avatar
mads
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1436
Joined: Sat Sep 04, 2010 5:31 am
Location: jakarta

Re: DAFTAR PEDAGANG BERMASALAH DAN SOLUSINYA

Post by mads » Wed Jul 11, 2012 11:15 pm

bantu up dulu aja deh om..buat pelajaran aja karna biar kata bisnis is bisnis tapi tetep kekeluargaan sama kebersamaan temen2 gc.com yg paling utama *asedaaappppp hahahahaha
"No one cares if the roads are terrible where you live. If you're not low, you're not low!"



....

User avatar
hattory
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1808
Joined: Sun Nov 22, 2009 3:01 am

Re: DAFTAR PEDAGANG BERMASALAH DAN SOLUSINYA

Post by hattory » Wed Jul 11, 2012 11:25 pm

wah mantep niy..

sekedar saran, bagi yg mempunyai masalah baik seller maupun buyer seandainya tidak bisa menyelesaikan masalahnya dalam bertransaksi, boleh minta tolong ke momod agar dibantu masalahnya agar enak ketemu jalan keluarnya :D

sundul dulu aaaaahhhhhh :mrgreen: :mrgreen:
HouseRims
CP : 0856-915-400-70 / 0812-8722-5353 / 25D143CA

Damn Low is The Best

User avatar
choElo98
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1610
Joined: Thu Jan 14, 2010 1:46 pm
Location: Padang-Pariaman-Bukittingi

Re: DAFTAR PEDAGANG BERMASALAH DAN SOLUSINYA

Post by choElo98 » Thu Jul 12, 2012 8:45 am

wah saya kira udah ada list daftar pedege nya om.... :D
" ...ciek,,duo,,,tigo,,,gooooooooooo ... "


Mari Rame_in Forum

User avatar
ardhi kups
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 589
Joined: Tue Jul 13, 2010 10:06 pm
Location: Bandung

Re: DAFTAR PEDAGANG BERMASALAH DAN SOLUSINYA

Post by ardhi kups » Thu Jul 12, 2012 8:49 am

Nah stuju nih ada thread ini...
Berhubung saya banyak berjualan di forum tercinta ini, siapa tau ada yg tdk puas ama barang dagangan yg saya jual tp malu ngomong langsung, boleh dibuka aja disini ya...

User avatar
chandrabucks
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 965
Joined: Thu Jun 19, 2008 2:34 pm
Location: jakarta - kuala lumpur - bekasi
Contact:

Re: DAFTAR PEDAGANG BERMASALAH DAN SOLUSINYA

Post by chandrabucks » Thu Jul 12, 2012 9:29 am

saya komplain ama om yogi nehh..
barang saya kaga sampe2.. :P

nandi
GC Lover
GC Lover
Posts: 352
Joined: Mon Sep 12, 2011 9:28 am
Location: padang- bukittinggi

Re: DAFTAR PEDAGANG BERMASALAH DAN SOLUSINYA

Post by nandi » Thu Jul 12, 2012 11:05 am

usul aja om....ini tread musti perlu kerjasama antara admin dan member GC .COM....satu sisi admin juga ga bisa apa apa toh yang akses forum kan banyak seluruh dunia malahan admin juga ga semua tau kan apakah pedagang itu bener apa tidak...sebaiknya prioritas dulu para member yang pernah jadi korban....jika takut silahkan PM ja adminnya......

nah sekarang admin gimana solusinya.....???? apakah para pedagang yang bermasalah ini prlu dicantumin keterangannya disini atau gimana tu??? binggung juga masalahnya kita kan transaksi cuma berdasarkan rasa kekeluargaan aja.....

SOLUSI TRANSAKSI DARI SAYA
1. kalo saya karena masih baru di forum setiap mau transaksi saya biasa berkomunikasi dengan admin dulu....krena menurut saya admin yang lebih tau.....
2. Jika Admin memang ga tau admin juga bisa dibantu dengan member GC lainnya yang sering transaksi.....
3. Jangan ada sistim DP mending ada barang baru bayar....
4. Jadi Konsumen merasa nyaman untuk mentransfer dananya....
NaNda

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest