Konfirmasi Pasca Booked

For buyer & seller:
share your critics, inputs, compliments, review and anything related trading @ grandcivic.com..
please be objective, no fight!
User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by meneer » Thu Feb 02, 2012 1:03 pm

kalo barang dah dibooking dan dah ada kesepakatan mau bayar kapan ya udah harus dihargai dong kerputusannya...jgn kemudian di tagih2 terus,padahal dah jelas2 ada kesepakatan masalah harga dan kapan pembayarannya...

kayanya sih karna ada barang lain yg diincer deh pake alesan BU buat anuinuanuanu...lah trus kesepakatan awal itu apaan coba?

mudah2an aja deh beneran anuinuanuanu...biar tau rasa :P

so..intinya adalah hargai kesepakatan awal antara seller dengan buyers...dewasa aja deh...dah gede masa pake dibilangin,ga tau lagi kalo emang masih kekanakan.jauh2 aja deh dari gc.com...
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
caroxs
GC Lover
GC Lover
Posts: 424
Joined: Thu May 28, 2009 2:16 am

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by caroxs » Mon Feb 06, 2012 12:41 am

Pa'de Gung wrote:Kalo boleh nambahin dikit..

-- kalo emang mau ngirim jangan setengah hati, barang mudah pecah harus dibungkus dengan pelindung.
- supaya utuh sampai tujuan, kasian beli mahal2 ga bisa dipake.

-- Kasi tau kondisi barang apa adanya, katanya mulus ternyata rekondisi.
- padahal niatnya beli buat gantiin yg rekodisian, jadi percuma kan......


Mudah2an yg jual inget..

Iya juga om kalau mau kirim liat dulu thu barang rentan pecah or patah,..pas barang dateng pecah gimana ada refund ga thu barang ..tanyakan pada penjual :D

User avatar
caroxs
GC Lover
GC Lover
Posts: 424
Joined: Thu May 28, 2009 2:16 am

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by caroxs » Mon Feb 06, 2012 12:48 am

adeindra wrote:hmmm

ya pada dasarnya forum kita ini kan atas semangat kekeluargaan... tapi jangan jadi proses jual beli disepelekan dong

kalo boleh mengingatkan:
1. untuk para seller,pastikan sekali lagi kalo memang mau hanya jualannya COD dan tidak mau kirim keluar kota. hal ini harus di stated di judul atau di thread jualannya. jadi semua yang baca bakal tau. Kalo yang minat ternyata di luar kota pun akhirnya engga bisa memaksakan, kecuali kalo yang diluar kota bersedia untuk nyamperin demi COD dengan sang penjual.
2. Saat seseorang sudah booked. ya harus ada kesepakatan bersama. booked berapa lama? pake dp engga? kalo lewat waktu booked, dp hangus engga? dll dll. Lebih baik pahit di depan untuk omongin hal daripada ada masalah di kemudian hari.
Contoh kasus misalnya sang calon pembeli bilang booked. sang penjual harus mastiin segala hal di atas ke pembeli. Jangan langsung dijual ke orang lain karena mengganggap itu baru booked by bbm or telp saja tanpa ada uang muka/dp or komitmen lain. so, bener kata bjo.. niatkan lah diri untuk sms/bbm/telp konfirmasi

itu dulu deh...
semoga hal seperti ini engga terjadi lagi ke depan
Bener bang ade ..pengalaman beli dah booked kirim duit pas sms dah ada yang duluan yang bayar..Booked yang aneh

User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14021
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by adeindra » Mon Feb 06, 2012 7:00 am

Tuuh ternyata cukup banyak juga yah temen2 yang punya unek2 soal booked2an dan beli barang di forum kita.

Ayo temen2 yang udah biasa jualan (termasuk saya) jadikan thread ini jadi kritik membangun dan masukan yang baik agar tidak mengecewakan pembeli ke depannya

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by Pa'de Gung » Mon Feb 06, 2012 12:39 pm

caroxs wrote:
Pa'de Gung wrote:Kalo boleh nambahin dikit..

-- kalo emang mau ngirim jangan setengah hati, barang mudah pecah harus dibungkus dengan pelindung.
- supaya utuh sampai tujuan, kasian beli mahal2 ga bisa dipake.

-- Kasi tau kondisi barang apa adanya, katanya mulus ternyata rekondisi.
- padahal niatnya beli buat gantiin yg rekodisian, jadi percuma kan......


Mudah2an yg jual inget..

Iya juga om kalau mau kirim liat dulu thu barang rentan pecah or patah,..pas barang dateng pecah gimana ada refund ga thu barang ..tanyakan pada penjual :D
Udah om... katanya sanggup ganti kalo ada banrang.
Tapi janji tinggal janji, padahal barang dah ada dan dijual disini juga.... alasannya barang punya temennya...

User avatar
chandrabucks
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 965
Joined: Thu Jun 19, 2008 2:34 pm
Location: jakarta - kuala lumpur - bekasi
Contact:

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by chandrabucks » Mon Feb 06, 2012 12:49 pm

para admin mesti siap2 tegas juga nih masalah ini..
guna menyikapi forum yang tambah besar.. takutnya ada beberapa yang mengambil keuntungan-nya saja..
yaa sah-sah aja sih.. sepanjang cara dan integritasnya benar2 menggunakan kesepakatan yang om bjo bilang..
next lain kali klo ada kasus seperti ini, mending blok aja tuh username.. biar kapok!!!!

User avatar
FleaFly
GC Lover
GC Lover
Posts: 436
Joined: Sat Dec 25, 2010 6:59 pm
Location: Kranggan - Cibubur - Bogor
Contact:

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by FleaFly » Mon Feb 06, 2012 5:01 pm

Sependapat sama opa...

Nambahin aja :
-No booked without DP
-DP berlaku 1x24 jam, lewat dr ini DP hangus (kalo perlu catat jamnya pd saat DP & Booked)
-Kalo mau kirim ke luar kota, pastikan ke buyer pakai packing kayu + asuransi,.. Agak mahal dikit, tp lbh aman
-Reconfirm berulang kali, bagi yg pake BB.. Krn tidak jarang lemot, bisa sms/telp antara seller & buyer

Apa lagi yaa .. Segitu dulu deh ..

Kalo kata org dulu : "uang kagak ada sodaranye"

Demi Persatuan & Kesatuan GC.com
Phone/WhatsApp : 0812-8(NOL)6-1(NOL)33
Email : adi.pranata@grandcivic.com
Twitter : @AdiPapaKafka
www.softwarepsr.com/kaf
>> Hobby dapet, keluarga nyaman ... <<

User avatar
arozi
Site Admin
Site Admin
Posts: 5215
Joined: Sun Nov 01, 2009 11:58 am
Location: Bandung

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by arozi » Tue Feb 07, 2012 3:52 pm

FleaFly wrote:Sependapat sama opa...

Nambahin aja :
-No booked without DP
-DP berlaku 1x24 jam, lewat dr ini DP hangus (kalo perlu catat jamnya pd saat DP & Booked)
-Kalo mau kirim ke luar kota, pastikan ke buyer pakai packing kayu + asuransi,.. Agak mahal dikit, tp lbh aman
-Reconfirm berulang kali, bagi yg pake BB.. Krn tidak jarang lemot, bisa sms/telp antara seller & buyer

Apa lagi yaa .. Segitu dulu deh ..

Kalo kata org dulu : "uang kagak ada sodaranye"

Demi Persatuan & Kesatuan GC.com
setuju om adi flefly
Kalo perlu booked by DP, cepet juga konfirmasi untuk disepakati aspek angus-angusan nya
B J O

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by meneer » Wed Feb 08, 2012 7:57 am

caroxs wrote:
Pa'de Gung wrote:Kalo boleh nambahin dikit..

-- kalo emang mau ngirim jangan setengah hati, barang mudah pecah harus dibungkus dengan pelindung.
- supaya utuh sampai tujuan, kasian beli mahal2 ga bisa dipake.

-- Kasi tau kondisi barang apa adanya, katanya mulus ternyata rekondisi.
- padahal niatnya beli buat gantiin yg rekodisian, jadi percuma kan......


Mudah2an yg jual inget..

Iya juga om kalau mau kirim liat dulu thu barang rentan pecah or patah,..pas barang dateng pecah gimana ada refund ga thu barang ..tanyakan pada penjual :D
yg beginian harusnya seller yg aware...bukan buyernya...harusnya kalo dah tau barang fragile bin rawan patah/pecah kuduna ya paking kayu pas kirimna..mahalan sikit tapi seller n buyer tenang di hati :D
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14021
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by adeindra » Wed Feb 08, 2012 8:51 am

PARA SELLER.... MOHON DIBACA DAN JADI CATATAN UNTUK PENJUALAN BERIKUTNYA YA

PARA BUYER... JANGAN RAGU UNTUK MENGINGATKAN HAK2NYA KE SELLER SEBELUM PROSES JUAL BELI BERLANGSUNG

kalo memang keterlaluan dan engga bisa diselesaikan antara buyer dan seller secara kekeluargaan yang emang jadi prinsip dasar forum ini, ya mau engga mau kan admin harus bertindak untuk mem "blok" user namenya

jadi gemana nih? mau buka2an namanya aje or gemana? :D

Post Reply