Konfirmasi Pasca Booked

For buyer & seller:
share your critics, inputs, compliments, review and anything related trading @ grandcivic.com..
please be objective, no fight!
User avatar
arozi
Site Admin
Site Admin
Posts: 5200
Joined: Sun Nov 01, 2009 11:58 am
Location: Bandung

Konfirmasi Pasca Booked

Post by arozi » Mon Jan 30, 2012 6:48 am

om-om sekalian kan sering lihat trade jualan
kalo lebih mengutamakan diambil di tempat (COD) atau bersedia dikirim (biasanya status dikosongin)
hal ini kudu jelas dan konsisten yah
jangan karena males akhirnya nggregetin yang dah booked dan siap bayar+ongkir
di jkt banyak tuh ekspedisi dll, bahkan kalo males semales2 nya bisa konfirmasi untuk dititip ke om-om laen yang kira2x bakal ketemuan
kalo ada yang pengen barang tersebut tapi belakangan ya kudu dikonfirmasi ke orang yang duluan nge-booked dan siap bayar
intinya :
KONFIRMASI
KONFIRMASI
KONFIRMASI

moga-moga dibaca deh ama om anu yang gregetin, padahal dah beberapa kali gua beli dari dia
dah kebanyakan langganan kali
B J O

User avatar
basementproject
GC Whore
GC Whore
Posts: 2304
Joined: Mon Nov 16, 2009 11:40 am
Contact:

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by basementproject » Mon Jan 30, 2012 8:45 am

wiihhh..up dulu hehehe....
tlg di perjelas juga klo kondisi barang kurang bagus jgn di bilang muluss yaa ommm
smpet grgetin juga nih..
email/ym:yuqmail@yahoo.com
fb:yuqmustaqim
Basementproject

web online store
http://basementproject.id/

phone or sms :+628122188622
CINGCAW

bb 749c519f

User avatar
nareswari
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1150
Joined: Thu Nov 05, 2009 2:54 pm
Location: Tasikmalaya - Bandung - Cimahi
Contact:

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by nareswari » Mon Jan 30, 2012 9:13 am

ikut sumbang suara,..

Iya sih, kalo memang dah booked jgn dulu dijual ke yang lain sampai ada konfirmasi dari yg mo beli lanjut apa nggak, tapi yang mau beli juga jgn "booked" sampai tgl sekian, begitu waktunya bayar malah bilang gak jadi deh, kasian juga yang jual dah nunggu lama mungkin..

intinya komunikasi, sama-sama saling percaya sesama keluarga GC.COM..
nerazzuriGC wrote:allahhuakbaaarrr....... mobilnya bikin dzikir mulu neh, supaya dapet rejeki bikin kaya gitu.. hahahahaha..... TOB OOOM!! POOLLL!
arozi wrote:huwaduhhhh
thx om kalo ni mobil bisa bikin tobatan nasuha
hahahahaha

User avatar
*jarno*
GC Whore
GC Whore
Posts: 3264
Joined: Thu May 22, 2008 11:11 pm
Location: bdg
Contact:

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by *jarno* » Mon Jan 30, 2012 11:12 am

hayooo, forum makin ramai, jual-beli juga,,
coba semuanya belajar dewasa ya, forum dibuat untuk kepentingan bersama, manfaatkan dengan bijak, kita sudah sangat dipermudah dengan adanya forum ini, mana gratisan juga..

buat yang jual beli, ambil untung boleh dan sangat wajar, tapi kalau sampai memicu permusuhan mendingan jauh2 deh dari sini..
oldskool japanese warrior

User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14009
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by adeindra » Mon Jan 30, 2012 11:21 am

hmmm

ya pada dasarnya forum kita ini kan atas semangat kekeluargaan... tapi jangan jadi proses jual beli disepelekan dong

kalo boleh mengingatkan:
1. untuk para seller,pastikan sekali lagi kalo memang mau hanya jualannya COD dan tidak mau kirim keluar kota. hal ini harus di stated di judul atau di thread jualannya. jadi semua yang baca bakal tau. Kalo yang minat ternyata di luar kota pun akhirnya engga bisa memaksakan, kecuali kalo yang diluar kota bersedia untuk nyamperin demi COD dengan sang penjual.
2. Saat seseorang sudah booked. ya harus ada kesepakatan bersama. booked berapa lama? pake dp engga? kalo lewat waktu booked, dp hangus engga? dll dll. Lebih baik pahit di depan untuk omongin hal daripada ada masalah di kemudian hari.
Contoh kasus misalnya sang calon pembeli bilang booked. sang penjual harus mastiin segala hal di atas ke pembeli. Jangan langsung dijual ke orang lain karena mengganggap itu baru booked by bbm or telp saja tanpa ada uang muka/dp or komitmen lain. so, bener kata bjo.. niatkan lah diri untuk sms/bbm/telp konfirmasi

itu dulu deh...
semoga hal seperti ini engga terjadi lagi ke depan

denifatman
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 593
Joined: Wed May 11, 2011 2:34 pm

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by denifatman » Mon Jan 30, 2012 11:39 pm

ikut sumbang dukungan om....
saya setuju sekali dan mendukung maksud dan tujuan nya....

User avatar
irwans85
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 972
Joined: Mon Feb 16, 2009 10:32 am
Location: klaten,magelang

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by irwans85 » Tue Jan 31, 2012 8:53 am

Nawar...Deal...Booked...Cicil.... :D :D :D
GrayaxX n Ga3ul Lovers...Black Black Black Vorever

User avatar
pakdhe eko
GC Lover
GC Lover
Posts: 309
Joined: Thu Jan 05, 2012 3:41 am
Location: Antara Kelapa Gading - Brebes JATENG
Contact:

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by pakdhe eko » Wed Feb 01, 2012 1:54 pm

Seekedar nimbrung nih...

Paling aman sih emang COD-an sih...cuma buat yg luar kota mesti komunikasi lebih intens kl beli sesuatu sm seller terutama masalah kondisi barang
Kalo booked sbenernya agak menyulitkan penjual...takutnya pas hari 'H' ternyata cancel..padahal dah ada yg mau sbelum2nya.. :(
Intinya saling menjaga hubungan baik, terbuka dan saling percaya.. :D (sok dewasa mode ON)

Skalian testi yaa..
Forum ini sangat membantu sekali buat GC-ers newbie2 ky saya...dari beberapa transaksi semua lancar, semoga kedepan gak ada masalah :D
semangat kekeluargaannya bagus...ini yg perlu dpelihara terus :ymhug: info2na jg berguna banget...respon temen2 yg uda akli juga bagus...top dah
D 1399 SJ

PakdhEko - 081213532879
PIN : 3153C632
Si gepeng dari ndeso to kutho

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10093
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by badooy » Wed Feb 01, 2012 4:45 pm

kalo ada restriksi, bilangin dari awal di thread atau saat komunikasi..
misalnya ogah ngirim, tulis dah disitu - Prefer COD
booking harus DP dulu, tulis dah disitu - No Money No Booking
kalo mau cari highest bidder, tulis dah disitu - LELANG

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Konfirmasi Pasca Booked

Post by Pa'de Gung » Wed Feb 01, 2012 9:04 pm

Kalo boleh nambahin dikit..

-- kalo emang mau ngirim jangan setengah hati, barang mudah pecah harus dibungkus dengan pelindung.
- supaya utuh sampai tujuan, kasian beli mahal2 ga bisa dipake.

-- Kasi tau kondisi barang apa adanya, katanya mulus ternyata rekondisi.
- padahal niatnya beli buat gantiin yg rekodisian, jadi percuma kan......


Mudah2an yg jual inget..

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest