kekurangan/akal-akalan all new Ava*z* & X*nia

topics of non 4G civics
User avatar
irwans85
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 972
Joined: Mon Feb 16, 2009 10:32 am
Location: klaten,magelang

Re: Info sekilas akal-akalan All New Avanza & Xenia

Post by irwans85 » Mon Dec 12, 2011 8:54 am

kalo gc dikasih ring 10 bisa ngacoin bacaan spedometer ga ya??
GrayaxX n Ga3ul Lovers...Black Black Black Vorever

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10093
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: Info sekilas akal-akalan All New Avanza & Xenia

Post by badooy » Mon Dec 12, 2011 9:28 am

sorry om nanang..
walaupun ini kopas, nerusin pendapat / opini orang lain, mungkin ada baiknya gak terlalu blak2an..
mungkin infonya benar, tapi siapa yg tau yg baca iseng dan terkait dgn produsen / pemegang merek, jadi mau nuntut pencemaran nama baik, atau apapun.. seperti kisah Rumah Sakit itu kan berawal dari dunia maya tapi jadi runyamm...

maybe a little bit parno, tapi nggak ada salahnya yg seperti ini mungkin merknya bisa disamarin pake bintang bintang, bulan, atau diplesetin,..
just my 2 cent.. :)

User avatar
nanangsurya
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1836
Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
Location: antar pulau - dalam provinsi
Contact:

Re: Info sekilas akal-akalan All New Avanza & Xenia

Post by nanangsurya » Mon Dec 12, 2011 11:32 am

badooy wrote:sorry om nanang..
walaupun ini kopas, nerusin pendapat / opini orang lain, mungkin ada baiknya gak terlalu blak2an..
mungkin infonya benar, tapi siapa yg tau yg baca iseng dan terkait dgn produsen / pemegang merek, jadi mau nuntut pencemaran nama baik, atau apapun.. seperti kisah Rumah Sakit itu kan berawal dari dunia maya tapi jadi runyamm...

maybe a little bit parno, tapi nggak ada salahnya yg seperti ini mungkin merknya bisa disamarin pake bintang bintang, bulan, atau diplesetin,..
just my 2 cent.. :)
sepp...sepp...masukannya.....walaupun hal ini juga sudah di muat di kompas http://otomotif.kompas.com/read/2011/11/14/05373835/ :ymhug:
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...

User avatar
arozi
Site Admin
Site Admin
Posts: 5200
Joined: Sun Nov 01, 2009 11:58 am
Location: Bandung

Re: kekurangan/akal-akalan all new Ava*z* & X*nia

Post by arozi » Mon Dec 12, 2011 12:24 pm

ehm, justru GPS itu yg sebetulnya bukan alat ukur jarak yg tepat
ketelitian GPS Single Positioning apalagi "on the fly" or "on motion" sangatlah kasar
perubahan jarak dalam GPS merupakan konversi rumus dari dua titik posisi
nah, meski kecil atau sifatnya dalam mikrodetik, ketelitian penentuan posisi menjadi berpengaruh pada koreksi jarak yang terjadi
sekedar tes di laut/tempat terbuka, kesalahan posisi GPS single positioning adalah antara 2 meter hingga 22 meter.
tergantung, jumlah satelit yg berinterpolasi, kemiringan satelit terhadap horizon, jarak satelit terhadap obyek dll

kenapa kok GPS navigasi kota bisa menggambarkan tepat di atas jalan padahal posisi nya melenceng di atas 2 meter.
Hal ini karena perangkat lunak dalam GPS navigasi kota menganalisis kedekatan posisi dengan jalan dan arah perjalanan mobil anda.
Data kedekatan dan arah tersebut kemudian diaproksimasi ke jalan yang terdekat.

Alat ukur jarak terbaik adalah papan KM di sepanjang jalan tol, karena umumnya diukur dengan electronic distance meter atau pun odometer manual.
Kalo mau kalibrasi speedometer xenia/avanza bagusnya sih dibandingkan di Lembaga Tera, seperti halnya argometer taksi.
jadi KOMPAS pun itu hanya sekedar ujicoba yang dilakukan masyarakat umum.

JANGAN TERLALU PERCAYA BAHWA GPS SINGLE POSITIONING MENYELESAIKAN MASALAH POSISI DAN JARAK SECARA ABSOLUT.
makanya kalo di pesawat indikator posisi, kemiringan, kecepatan dll tidak hanya mengandalkan GPS Navigasi.
dan makanya ada sekolahnya tuh buat cerita posisi, jarak dan peta
hahahahahaahahhahahaa

susah pula sekolah tu
B J O

User avatar
nanangsurya
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1836
Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
Location: antar pulau - dalam provinsi
Contact:

Re: kekurangan/akal-akalan all new Ava*z* & X*nia

Post by nanangsurya » Mon Dec 12, 2011 3:44 pm

arozi wrote:ehm, justru GPS itu yg sebetulnya bukan alat ukur jarak yg tepat
ketelitian GPS Single Positioning apalagi "on the fly" or "on motion" sangatlah kasar
perubahan jarak dalam GPS merupakan konversi rumus dari dua titik posisi
nah, meski kecil atau sifatnya dalam mikrodetik, ketelitian penentuan posisi menjadi berpengaruh pada koreksi jarak yang terjadi
sekedar tes di laut/tempat terbuka, kesalahan posisi GPS single positioning adalah antara 2 meter hingga 22 meter.
tergantung, jumlah satelit yg berinterpolasi, kemiringan satelit terhadap horizon, jarak satelit terhadap obyek dll

kenapa kok GPS navigasi kota bisa menggambarkan tepat di atas jalan padahal posisi nya melenceng di atas 2 meter.
Hal ini karena perangkat lunak dalam GPS navigasi kota menganalisis kedekatan posisi dengan jalan dan arah perjalanan mobil anda.
Data kedekatan dan arah tersebut kemudian diaproksimasi ke jalan yang terdekat.

Alat ukur jarak terbaik adalah papan KM di sepanjang jalan tol, karena umumnya diukur dengan electronic distance meter atau pun odometer manual.
Kalo mau kalibrasi speedometer xenia/avanza bagusnya sih dibandingkan di Lembaga Tera, seperti halnya argometer taksi.
jadi KOMPAS pun itu hanya sekedar ujicoba yang dilakukan masyarakat umum.

JANGAN TERLALU PERCAYA BAHWA GPS SINGLE POSITIONING MENYELESAIKAN MASALAH POSISI DAN JARAK SECARA ABSOLUT.
makanya kalo di pesawat indikator posisi, kemiringan, kecepatan dll tidak hanya mengandalkan GPS Navigasi.
dan makanya ada sekolahnya tuh buat cerita posisi, jarak dan peta
hahahahahaahahhahahaa

susah pula sekolah tu

tapi kenapa klo sama avanza lama hasilnya sama ya om rozi...:)
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...

User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14011
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: kekurangan/akal-akalan all new Ava*z* & X*nia

Post by adeindra » Mon Dec 12, 2011 4:01 pm

ijin pantau :D

User avatar
kumel
GC Lover
GC Lover
Posts: 406
Joined: Sun Dec 06, 2009 12:42 pm

Re: kekurangan/akal-akalan all new Ava*z* & X*nia

Post by kumel » Mon Dec 12, 2011 10:38 pm

unutng ga punya duit jadi ga ketipu buat beli avanza baru,,hihihihihii,,,

User avatar
arozi
Site Admin
Site Admin
Posts: 5200
Joined: Sun Nov 01, 2009 11:58 am
Location: Bandung

Re: kekurangan/akal-akalan all new Ava*z* & X*nia

Post by arozi » Tue Dec 13, 2011 5:47 pm

Bagus la, kalo SAma hahahhahahahaha
Avanza lama ama baru kalo gitu diuji di lembaga tera kali ye
B J O

User avatar
Erlangga Hutasuhut
GC Noob
GC Noob
Posts: 15
Joined: Wed Nov 16, 2011 5:55 am
Location: DKI Jakarta
Contact:

Re: kekurangan/akal-akalan all new Ava*z* & X*nia

Post by Erlangga Hutasuhut » Thu Dec 15, 2011 3:34 pm

oh,.. gitu yah. Trim's bro informasinya

User avatar
faiq
GC Lover
GC Lover
Posts: 482
Joined: Tue Oct 26, 2010 8:37 am
Location: Semarang-Mojokerto-Jogja-Semarang
Contact:

Re: kekurangan/akal-akalan all new Ava*z* & X*nia

Post by faiq » Fri Dec 16, 2011 6:59 am

untung gak suka apansa-senia dari pertama sampe sekarang :p

Post Reply