Share material murmer yg bermanfaat u/ kebersihan..

share anything about car detailing here..
User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10093
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: Share material murmer yg bermanfaat u/ kebersihan..

Post by badooy » Tue Sep 15, 2009 7:51 am

untuk bersihin engine bay.. selain pake engine degreaser, bisa pake penetrant (kyk wd40 dsb) + dilap2 doang..
ternyata praktis dan cepat... kmrn gw ngeliat itu dipraktekin di grandy ama tukang cuci arteri permata ijo..
jadi wangi jg.. (wangi penetran.. :P)

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5397
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: Share material murmer yg bermanfaat u/ kebersihan..

Post by meneer » Tue Sep 15, 2009 8:30 am

alk wrote:eks. sikat gigi + air + sabun deterjen bubuk buat mbersihin muffler tip...
lebih paten pake alkohol om...
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: Share material murmer yg bermanfaat u/ kebersihan..

Post by ariphrp » Tue Sep 15, 2009 9:29 am

Keknya lebih tokcer pake carb cleaner deh.. disemprot tanpa dilap aja langsung rontok kotorannya cuma mahal kali yeee? :P

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5397
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: Share material murmer yg bermanfaat u/ kebersihan..

Post by meneer » Tue Sep 15, 2009 1:38 pm

kalo ga dilapin ya kotoran lengket lagi om :p
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
tuan takur
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 723
Joined: Thu Jul 31, 2008 4:35 pm
Location: jakarta-cipularang-bandung

Re: Share material murmer yg bermanfaat u/ kebersihan..

Post by tuan takur » Tue Sep 15, 2009 6:57 pm

ariphrp wrote: Spe-civic amat merkna Dji Sam Su? kalo pake Lucky strike kurang ya Oom? :D

tembakaunya sebenarnya yang ngefek ya.. gak tau juga karena ada zat anti koagulan kali ya jadi airnya lebih gampang nyingkir..
kek kalo mau ngelepasin lintah kan juga pake tembakau.. kecuali lintahnya cuma doyan Dji Sam Su.. =))

Tapi ada juga yang punya pengalaman untuk masalah yang sama bisa pake bubuk deterjen atau sabun colek katanya..
tapi ini untuk yang wipernya mati.. kalau tetap menyalakan wiper juga, bisa jadi burem berbusa-busa tuh.. :?
sugesti saya aja mungkin om, abis keliatannya rokok samsu berat banget, biasa yang ngisepnya mamang-mamang bedeng :D :razz:
trus gak ada filternya juga soalnya, hihihihi...(gak nyambung banget) :mrgreen: :mrgreen:
bener om, mungkin juga karena zat koagulannya itu, bersenyawa sama aer hujan, trus jamurnya gak bisa nempel lagi

sotoy: on :razz: :D

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: Share material murmer yg bermanfaat u/ kebersihan..

Post by ariphrp » Wed Sep 16, 2009 5:19 am

tuan takur wrote: sugesti saya aja mungkin om, abis keliatannya rokok samsu berat banget, biasa yang ngisepnya mamang-mamang bedeng :D :razz:
trus gak ada filternya juga soalnya, hihihihi...(gak nyambung banget) :mrgreen: :mrgreen:
bener om, mungkin juga karena zat koagulannya itu, bersenyawa sama aer hujan, trus jamurnya gak bisa nempel lagi

sotoy: on :razz: :D

[Post made via Mobile Device] Image
yang jelas sih mamang-mamang bedeng sukaknya Dji Sam Soe.. :D Kalo inget film Penghianatan G30S PKI dulu, ni rokok udah ikut tampil di shooting ya.. :ymapplause:

Ada lagi nih bahan murmer.. sabun batangan bisa untuk nambel sementara tangki bensin yang bocor.. memang sabun sih bahannya tapi bukan untuk kebersihan :-D

pernah coba? atau pernah denger? perasaan tapi ini hal yang biasa banget jaman 70-an.. tukang las masih jarang kali ye?

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10093
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: Share material murmer yg bermanfaat u/ kebersihan..

Post by badooy » Wed Sep 16, 2009 8:07 am

iya pernah denger... sama kalo radiator bocor bisa ditambal sementara pake telor... special dong jadinya yah.. :D

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: Share material murmer yg bermanfaat u/ kebersihan..

Post by ariphrp » Wed Sep 16, 2009 8:11 am

pernah denger juga softdrink juga bisa dipake untuk penguras radiator.. cuma nggak yakin ini bener.. sodanya yang diharap bersihin kali ya? nggak korosif malahan? pernah ada yang nyoba? Kenapa nggak ganti sirop marjan untuk olie mobil aja ya? :))

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5397
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: Share material murmer yg bermanfaat u/ kebersihan..

Post by meneer » Wed Sep 16, 2009 8:47 am

pisang bisa juga untuk nambal kebocoran radiator untuk sementara...
teh kental untuk pengganti minyak rem...pernah praktekin dan it works ;)


halah OOT :))
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: Share material murmer yg bermanfaat u/ kebersihan..

Post by ariphrp » Wed Sep 16, 2009 5:29 pm

Teh kental ganti minyak rem? hmmm efeknya sama kayak kalo orang murus-murus ya.. mbantu ngerem juga tuh.. cuma "benda" yang di rem lain ya.. OOT lagi OOT Lagi.. :P paling dimarah momod.. :D

Post Reply