Ritual memandikan Grandy...

share anything about car detailing here..
User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14009
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Ritual memandikan Grandy...

Post by adeindra » Mon Feb 14, 2011 3:51 pm

waduh ngelapnya engga pake sabun? ngelapnya pake busa atau kain? ngeri dong engga ada pelicin kayak sabunnya untuk mencegah goret dengan bodi kalo ada kotoran.
kalo cat udah tipis memang kalo pake sabun akan nambah tipis? setau saya sabun untuk cuci mobil tidak ada yang sifatnya mengikis lapisan cet or vernis deh...kecuali kalo kompon or mau moles...baru deh

sorry kalo salah

User avatar
begjes
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 572
Joined: Fri Jan 28, 2011 12:11 am
Location: jakarta timur

Re: Ritual memandikan Grandy...

Post by begjes » Mon Feb 14, 2011 4:07 pm

o gitu ya om, saya cuma khawatir takut cetnya tambah tipis, krn setau saya di sabun mengandung detergen or soda api sebagai bahan peluntur kotorannya..CMIW..hihihihi... :D :-? :)
http://alvispro.blogspot.com/
indrajaya@alvispro.com
exhibition and interior
08111898601

the vintage

User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14009
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Ritual memandikan Grandy...

Post by adeindra » Mon Feb 14, 2011 4:22 pm

hmmm ya mungkin juga ya... mangkanya pake sabun or shampo yang memang khusus buat cuci mobil

User avatar
begjes
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 572
Joined: Fri Jan 28, 2011 12:11 am
Location: jakarta timur

Re: Ritual memandikan Grandy...

Post by begjes » Mon Feb 14, 2011 4:29 pm

adeindra wrote:hmmm ya mungkin juga ya... mangkanya pake sabun or shampo yang memang khusus buat cuci mobil
hehehe...yoi om, setuju..
http://alvispro.blogspot.com/
indrajaya@alvispro.com
exhibition and interior
08111898601

the vintage

User avatar
zulindra
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1108
Joined: Tue Mar 02, 2010 8:16 pm
Contact:

Re: Ritual memandikan Grandy...

Post by zulindra » Mon Feb 14, 2011 6:29 pm

begjes wrote:cara mandiin the vintage,

1. cuci kolong spakbor
2. sekalian cuci ban dan velg
3. keluarin karpet dan cuci

4. ngaso narik napas dulu
5. bakar rokok
6. masih ngaso

7. mulai dengan penyemprotan seluruh body
8. lalu melakukan kegiatan mengelap sambil menyemprot dgn air (ga pake sabun kecuali cuci ban n kolong karena catnya udah tipis)
9. setelah semua terseka kegiatan selanjutnya adalah mengelap dgn lap sintetik semua body termasuk kaca sampe kering


10. mengelap dgn lap sintetik semua body termasuk kaca sampe kering dan memastikan tidak ada air yg tersisa sambil bakar rokok
11. khusus utk kaca akan di lakukan kegiatan mengelap dgn kain kaos biar bener2 bersih tanpa noda..
12. setelah mobil bener2 bersih, masukan karpet2 yg sudah kering
14. semir ban
15. bersihkan bagian dalam mobil,kaca, dasboard,dan interior lainnya
16. bersihkan bagian bagasi dalam, kap mesin dalam, pintu2 dalam dari air bekas cuci
17. bersihkan kembali dengan mocheng sebelum mobil di sarungin

18. istirahat,bakar rokok lagi lalu mandi..

asik maknyuskan...hehehehe...
4 x cuci mobil = 1 bungkus rokok.. :D

User avatar
begjes
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 572
Joined: Fri Jan 28, 2011 12:11 am
Location: jakarta timur

Re: Ritual memandikan Grandy...

Post by begjes » Mon Feb 14, 2011 7:54 pm

4x cuci mobil=4 bungkus rokok..wekekekek

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5397
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: Ritual memandikan Grandy...

Post by meneer » Wed Mar 02, 2011 9:47 am

begjes wrote:o gitu ya om, saya cuma khawatir takut cetnya tambah tipis, krn setau saya di sabun mengandung detergen or soda api sebagai bahan peluntur kotorannya..CMIW..hihihihi... :D :-? :)
sabun apa nih yg ada soda api?ada2 aja...
cuci tetep pake shampoo khusus buat cuci mocil lah...jgn pake soda api :P

cat harusnya tetep di rawat biar terlindung dan tetap berkilau...pilih wax yg non abrasive lah...yg enteng2 aja...kan banyak tuh dipasaran...
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
begjes
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 572
Joined: Fri Jan 28, 2011 12:11 am
Location: jakarta timur

Re: Ritual memandikan Grandy...

Post by begjes » Wed Mar 02, 2011 9:52 am

meneer wrote: sabun apa nih yg ada soda api?ada2 aja...
cuci tetep pake shampoo khusus buat cuci mocil lah...jgn pake soda api :P

cat harusnya tetep di rawat biar terlindung dan tetap berkilau...pilih wax yg non abrasive lah...yg enteng2 aja...kan banyak tuh dipasaran...
siap om..brangkaaaattt... :ymparty: :D
http://alvispro.blogspot.com/
indrajaya@alvispro.com
exhibition and interior
08111898601

the vintage

User avatar
fasc
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 759
Joined: Mon Sep 15, 2008 12:42 pm
Location: tegal - sleman

Re: Ritual memandikan Grandy...

Post by fasc » Mon May 23, 2011 4:41 pm

kalo mau shampo yang bagus tapi murmer coba 3m, di care4 ada tuh
metode cuci paling bagus untuk memininalkan baret pake two bucket sistem, seperti meneer punya cara..

User avatar
faiq
GC Lover
GC Lover
Posts: 482
Joined: Tue Oct 26, 2010 8:37 am
Location: Semarang-Mojokerto-Jogja-Semarang
Contact:

Re: Ritual memandikan Grandy...

Post by faiq » Mon May 23, 2011 9:33 pm

Semarang kalo siang panas kalo malam hujan,
jadi setiap hari ya harus dicuci, gak pake aneh-aneh sih
yang penting bodi sm velg kelihatan kinclong aja
paling cuma 1-2jam aja ritualnya :D

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest