Page 1 of 1

mohon masukan

Posted: Mon Mar 09, 2015 11:56 am
by akung88
dear senior/dedengkot GC

mo curhat neh om, ane new member dari purwakarta Jawa barat, punya GC taun 88 warna putih.
pengennya di perbaiki sedikit2 (maklum dana terbatas) biar wow kaya yang punya om2 neh..hehe.
cuma masalah dari semua masalah yang ada yang bikin sangat ga nyaman, di kabin selalu bau bensin om.
ga tau datengnya dari mana, walopun kaca semua di tutup tetep bau, bahkan ane pernah coba tutup lubang udara
yang di bawah wiper yang masuk ke lubang AC di dashboard kalo2 dateng baunya dari karbu,
tapi tetep aja bau bensin.

satu lagi neh om, umumnya GC kan ceper, tapi ane pengen GC ane tinggi kalo bisa sih
jarak ke ground hampir sebanding minibus,
maklum om supaya bisa buat nengok anak2 yang sekolah di kuningan kalopun jalan bolong2/ancur biar tetep
nyaman kaya bawa minibus.
kalo misalkan harus ganti per & shock absorber, yang cocok pake apa, terus velg juga kalo buat GC maximum
pake size berapa dengan ban aga tebal, biar ga geruduk2.
kalo ada rujuan bengkelnya yang di bandung yang good buat kaki2, ane minta alamatnya juga ya om.

mohon pencerahannya ya om

thanks berat

Akung88

Re: mohon masukan

Posted: Mon Mar 09, 2015 12:33 pm
by guswija
Mau ikut bantu,coba cek om jalur bensin,dari mulai karbu trs slang besi yg msk ke kabin dan trs ke tangki bwh yg dibelakang,mungin ada jalur yg sdkt kebuka.klu gc terlalu tinggi malah bisa limbung om,paling maks dn 4 dan belakng 4-5 jari

Re: mohon masukan

Posted: Mon Mar 09, 2015 1:05 pm
by akung88
ok siap, makasi om masukannya

Re: mohon masukan

Posted: Mon Mar 09, 2015 1:13 pm
by akung88
om, GC ane kalo pagi dipanasin selalu harus di chuck, kalo ga gitu langsung mati, tapi kalo dah panas mah normal, kenapa tuh om
sama kalo power window, yang kiri depan sama belakang dua2nya seret, masih mungkin di betulkan/dibersihkan karna karat atau memang harus ganti mesinnya ?

Re: mohon masukan

Posted: Mon Mar 09, 2015 2:07 pm
by rezayolando
akung88 wrote:om, GC ane kalo pagi dipanasin selalu harus di chuck, kalo ga gitu langsung mati, tapi kalo dah panas mah normal, kenapa tuh om
sama kalo power window, yang kiri depan sama belakang dua2nya seret, masih mungkin di betulkan/dibersihkan karna karat atau memang harus ganti mesinnya ?
Sedikit bantu jawab ya om.
Karbu : untuk masalah karbu coba diservice karbunyanya biasa suka ada penyumbatan kotoran. Tapi pada umumnya karbu memang seperti itu..

Untuk masalah kaca coba om buka kaca sampe bawah dulu, coba sedikit ambil sabun atau sanlight coba bersihkan jalur kacanya biasanya banyak kotoran hujan yang menjadikan kaca seret. Kl bisa sampe jalur bawahnya tapi wajib buka doortrim.. Kotoran bawah di pintu biasanya banyak bgt.. Coba jalur sudah bersih jng menggunakan oli karena oli bisa membuat seret kl oli sudah keras. Kl saya sih pake KIT semir ban..

Mudah"an bisa membantu..
DIY lebih asyik loh om..

Re: mohon masukan

Posted: Mon Mar 09, 2015 2:41 pm
by akung88
okeh, okeh, makasi banyak ya

Re: mohon masukan

Posted: Mon Mar 09, 2015 3:55 pm
by Pa'de Gung
Menambah dan mengurangi ketinggian kakiĀ² pasti ada konsekuensinya om. Sebab ayunan roda tidak lagi dimulai dari titik tengahnya...Jadi tidak bisa bicara nyaman lagi..

Kabin bau bensin, bisa dicari sumber baunya dulu. Ruang mesin bau bensin ga?
Cek tangki bensin..., 1-2 hari setelah isi bensin, coba buka tutup tangki bensin...ada tekanan gas keluar ga? (Seperti buka kaleng soda)
Kalo ga pernah ada tekanan keluar...mungkin ada bocor di ruang bensin. Bisa bolong keropos ato seal karet pelampubg bensin yg bocor. ( kecuali karet tutup bensin yg bocor).

Btw...biar lebih enak ngobrolnya...gimana kalo om akung88 kenalan dulu di introductions

Nick:
Nama aseli:
Domisili:
Model / Thn Mobil :
Modifikasi:
Kesan & Pesan:

Salam kenal..:)

Re: mohon masukan

Posted: Tue Mar 10, 2015 3:46 pm
by akung88
makasi banyak nih om, di sini jadi banyak masukan

Re: mohon masukan

Posted: Tue Mar 17, 2015 7:43 am
by zastraw
Pa'de Gung wrote:Menambah dan mengurangi ketinggian kakiĀ² pasti ada konsekuensinya om. Sebab ayunan roda tidak lagi dimulai dari titik tengahnya...Jadi tidak bisa bicara nyaman lagi..

Kabin bau bensin, bisa dicari sumber baunya dulu. Ruang mesin bau bensin ga?
Cek tangki bensin..., 1-2 hari setelah isi bensin, coba buka tutup tangki bensin...ada tekanan gas keluar ga? (Seperti buka kaleng soda)
Kalo ga pernah ada tekanan keluar...mungkin ada bocor di ruang bensin. Bisa bolong keropos ato seal karet pelampubg bensin yg bocor. ( kecuali karet tutup bensin yg bocor).
Jadi kalau saat buka tutup tanki ada tekanan keluar seperti soda indikasi bagus ya pakdhe?
GC ku kadang bau bensin. Kalau pas bau kemudian pressure yang ada di tanki di release lama2 baunya hilang.
Apa mungkin ada bocor dari jalur yang di belakang itu ya?

Re: mohon masukan

Posted: Mon Sep 05, 2016 9:20 am
by pratiwiko
ngikut nyimak aja deh om