Page 3 of 3

Re: TIPS membeli gc/lx/nouva bekas

Posted: Thu Jun 12, 2014 8:14 am
by adeindra
yang saya bingung sebenarnnya kenapa sih faktur awal dari dealer begitu penting bagi sebagian orang saat transaksi?

kan toh saat perpanjangan or balik nama tuh faktur kaga ditanya lagi. yang penting ada stnk dan BPKB

Re: TIPS membeli gc/lx/nouva bekas

Posted: Thu Jun 12, 2014 9:40 am
by castello_maya
jawab: kalo di daerah saya yang begitu biasane orang orang yang fanatik om,,

Re: TIPS membeli gc/lx/nouva bekas

Posted: Thu Jun 12, 2014 9:00 pm
by maman
Syarat kali ya om.....coz klu gk ada faktur dipotong 200K

Re: TIPS membeli gc/lx/nouva bekas

Posted: Thu Jun 12, 2014 11:09 pm
by Zarno
berdasarkan pengalaman saya, nyari gc pastinya yg sesuai bajet, biasanya klo harga di atas rata2 pasaran, bisa di mungkinkan kondisi apik..klo kondisinya udah tinggal bejek gas, brarti harga di atas rata2lg, kecuali klo dpt murah kondisi tanpa PR bisa jd keberuntungan buat yg meminangnya..hehehe..
1. paling kerasa deh, dr kaca depan, klo pas lg lari kenceng brasa ada suara semacam kayak siulan angin..hehehe..bisa dipastikan itu dibalik listkaca depan udah kropos atau bolong..klo udah parah si klo ujan bs bocor..liat juga list kaca belakang, pastikan gak ada bakal karat di seputar list nya, klo ada bakal karat yaa lumayan nyesek kantong...
2. buka kap mesin, liat no. rangka..klo terlihat bakal karat, tinggalin..udah jelas mau bolong itu tulisan no. rangka, bs di urus si, cma gak kbayang rada ribet..
3. liat di palka bensin..itu seringgg bngt banyak bakal karat..klo ada karat di bagian dlm dket tutup bensin..wahhh udah males klo kudu di benerin..hehehe..
4. buka bagasi, awasin di daerah ban serep, ada bakal karat juga ato gak, klo ada ya siap2 bajet buat benerin..juga di karet bagasi, liat...gembungan karetnya masi bagus ato gak, soalnya klo udah jelek, kadang air bs rembes masuk bagasi, bgitu itu karet di lepas..hehehe..banyak karatnya juga..
5. awasi di bagian bawah list body moulding..ada bakal karat atau gak..klo ada, siapa tau di balik body moulding udah pd kropos..
6. list atep..liat sampai detil, ada bakal karat juga biasanya, seringnya di pertemuan antara ujung list kaca depan atau ujung list kava belakang..
7. test drive dah, coba belokin patah di jalan sepi, bisa U Turn..klo belok kanan/kiri bunyi tek tek tek..udah jelas CV joint udah kudu di ganti..harga nya utk yg versi jepang (si hejoo pake merk URW) sebijinya 650rb..
8. tengok kolong, bsa minta tolong ke tukang knalpot ato cucian mobil klo lg sepi pas test drive..buat ngecek ada yg bolong ato gak...skalian liat cek kebocoran...

hanya sekedar berbagi pengalaman omm..hehehe..selebihnya..happy hunting...

Re: TIPS membeli gc/lx/nouva bekas

Posted: Thu Jun 19, 2014 11:31 pm
by mads
adeindra wrote:yang saya bingung sebenarnnya kenapa sih faktur awal dari dealer begitu penting bagi sebagian orang saat transaksi?

kan toh saat perpanjangan or balik nama tuh faktur kaga ditanya lagi. yang penting ada stnk dan BPKB
karna klo mau di leasing harus ada fakturnya bang..cuma ga tau jg deh mobil setua gc/nouva masih bisa dileasing apa ngga..klo gw sih biasanya tetep nanyain ada fakturnya apa ngga tiap beli, walaupun ujung2nya tetep pertimbangan paling beratnya kondisi mobil..kan mau beli mobil bukan beli faktur hahahahahhahahah

Re: TIPS membeli gc/lx/nouva bekas

Posted: Wed Sep 28, 2016 2:07 pm
by cabita
tips yang berguna dan tidak mengecewakan ketika beli mobil bekas