minta saran dong suhu-suhu gc :)
minta saran dong suhu-suhu gc :)
malem om.. ane cuman mau nanya aja baiknya gmna, maklum belum lama megang mobil.
ane ada rencana restorasi nouva, nah yang bikin ane bingung adalah lebih baik cat dl, apa ganti mesin dulu?
ada orang bilang katanya musim-musim ujan gini jangan ngecet dl, soalnya nanti hasil catnya ga bagus (ini bener ga si om? ), trs disuruh ngurus mesin dulu
tapi di sisi lain kalo misalkan ganti mesin dulu, setelah itu ngecat, kan ruang mesinnya ga di cat tuh, nah itu ada kekurangannya ga si om? misalkan ada karat2 di ruang mesin yang ga terdeteksi, dan bisa sampai keropos gt? apa kalau di ruang mesin jarang ada karat dllnya?
makasih om
ane ada rencana restorasi nouva, nah yang bikin ane bingung adalah lebih baik cat dl, apa ganti mesin dulu?
ada orang bilang katanya musim-musim ujan gini jangan ngecet dl, soalnya nanti hasil catnya ga bagus (ini bener ga si om? ), trs disuruh ngurus mesin dulu
tapi di sisi lain kalo misalkan ganti mesin dulu, setelah itu ngecat, kan ruang mesinnya ga di cat tuh, nah itu ada kekurangannya ga si om? misalkan ada karat2 di ruang mesin yang ga terdeteksi, dan bisa sampai keropos gt? apa kalau di ruang mesin jarang ada karat dllnya?
makasih om
- BAYU_DAMASTA
- GC Whore
- Posts: 3365
- Joined: Wed May 19, 2010 7:39 pm
- Location: CILACAP - PURWOKERTO - JOGJA - SURABAYA
Re: minta saran dong suhu-suhu gc :)
bener ni um mo ganti mesin....
emang mesin lamanya kenapa....
disini um wadikara ga jelas nginpoinnya
mau ganti mesin 1 gluntung atau cuma setengah aja
kalo bisa sih dua2nya sekalian hehehehehehe (kalo bisa sih..)
menurut saya, liat dulu mana yang kritis, mesin pa bodi dah banyak yang keropos
tapi sekali lagi kalo menurut saya, mending ngecat dulu deh um...
mesin, bisa pelan2 ganti spare part dulu (pa dah ngebet pengen ganti pitek )
karena karat tu cepet banget merembetnya loh.....
seperti ruang mesin terutama yang sering diserang noka / nomer chasis, punya saya aja tinggal 3 digit yang utuh, lainnya buolong... :'(
dan untuk sementara mesin jangan dikasih beban berat dulu, kek dikurangin jalan jauh, naik2 gunung etc...
tapi ga tau juga menurut pendapat suhu2 yang lain...
hayu um di share pendapatnya nih
emang mesin lamanya kenapa....
disini um wadikara ga jelas nginpoinnya
mau ganti mesin 1 gluntung atau cuma setengah aja
kalo bisa sih dua2nya sekalian hehehehehehe (kalo bisa sih..)
menurut saya, liat dulu mana yang kritis, mesin pa bodi dah banyak yang keropos
tapi sekali lagi kalo menurut saya, mending ngecat dulu deh um...
mesin, bisa pelan2 ganti spare part dulu (pa dah ngebet pengen ganti pitek )
karena karat tu cepet banget merembetnya loh.....
seperti ruang mesin terutama yang sering diserang noka / nomer chasis, punya saya aja tinggal 3 digit yang utuh, lainnya buolong... :'(
dan untuk sementara mesin jangan dikasih beban berat dulu, kek dikurangin jalan jauh, naik2 gunung etc...
tapi ga tau juga menurut pendapat suhu2 yang lain...
hayu um di share pendapatnya nih
THE VERY WORSE PARTS OF YOU...... IT'S ME..... (LP lyryc)
E-MAIL : efciviclovers@gmail.com
CP : 088804902500
White GC '90 Napi Cilacap <---- http://www.grandcivic.com/viewtopic.php?f=11&t=2585
Re: minta saran dong suhu-suhu gc :)
maap om ga jelas msh ga ngerti2 bgt ane soalnya huehehehe baru megang nouva aja 3 bulan sebetulnya mesin yg lama ga terlalu masalah sih om.. alhamdulillah masih alus, ga prnh mogok, ga ada knocking, di gas jg msh bs ngejar yg muda (tp ttp kalah om huehehe) cuman di knalpot keluar asap putih aja. bawa ke bengkel si diagnosisnya ring seher kena, tapi namanya mesin belom di bongkar ya masi ngira-ngira aja. dan walaupun dengan asep putih keluar itu, belom pernah nambah oli kok ke mesin dipake 3 bulan harian bolak-balik (ngurang tapi duikiiiiiiiit bgt)BAYU_DAMASTA wrote:bener ni um mo ganti mesin....
emang mesin lamanya kenapa....
disini um wadikara ga jelas nginpoinnya
mau ganti mesin 1 gluntung atau cuma setengah aja
kalo bisa sih dua2nya sekalian hehehehehehe (kalo bisa sih..)
menurut saya, liat dulu mana yang kritis, mesin pa bodi dah banyak yang keropos
tapi sekali lagi kalo menurut saya, mending ngecat dulu deh um...
mesin, bisa pelan2 ganti spare part dulu (pa dah ngebet pengen ganti pitek )
karena karat tu cepet banget merembetnya loh.....
seperti ruang mesin terutama yang sering diserang noka / nomer chasis, punya saya aja tinggal 3 digit yang utuh, lainnya buolong... :'(
dan untuk sementara mesin jangan dikasih beban berat dulu, kek dikurangin jalan jauh, naik2 gunung etc...
tapi ga tau juga menurut pendapat suhu2 yang lain...
hayu um di share pendapatnya nih
rencananya sih om, mau ganti mesin zc sebondol ama transmisinya biar sepaket gituu, daripada bongkar mesin kira-kira jatohnya ga jauh beda, setidaknya kan kalo mesin dr luar jrg kena macet ga kaya di indo ckckck, trs bonusnya kalo gas diinjek msh bisa buat ane nyengir lg
bodynya udah parah bgt si om karatnya.. bagian antara body yang ketemu sama pintu, cat udah pada gembung2, di pinggir2 atap ada yg bolong jg dikiit cmn kaya seujung pulpen, bahkan ada di beberapa bagian yang ngeletek. maklum dapet ni mobil dari keluar honda tahun 89 belum pernah di cat ama empunya yang sebelum2nya. cek di ruang mesin belum ada karat2 jg, no chassis masih tertera jelas (kalo ga salah /oot mode=on/ )
oww gitu ya om.. bener jg si bagian yg sekarat harus diselamatkan dulu daripada yang sehat kan ya om hahaha thx om masukannya
Re: minta saran dong suhu-suhu gc :)
klo saya pilih beberes mesin dulu om, body klo bisa dijadiin paling blakangan (mesin, kaki2, kabel2 kelistrikan)..soalnya pengalaman namanya dibengkel, body cenderung ga kerawat, bongkar2 mesin jg bodynya resiko kena kunci2..sayang aja klo udah rapih2 ehh malah kenapa2 abis kluar bengkel hehehehhe
"No one cares if the roads are terrible where you live. If you're not low, you're not low!"
....
....
Re: minta saran dong suhu-suhu gc :)
idem jawaban om mads..klo ruang mesin mau di cat kan bisa di tutup kaya model om zarno pas ngecat mobilnya..
tapi kalau segelundung sih saya mending barengan om. turunin mesin di bengkel,body di tarik ke tukang cat.klo cat oven kan sepertinya g ngaruh sama musim. CMIIW .
nah pas body kelar,mesin juga udah siap naik. jadi resikonya g sebesar klo mobil di tinggal lama di bengkel buat nungguin ngerakit mesinnya..
di bengkel semarang juga banyak temen2 yg modelnya gitu.saran aja sih om.hehehe
tapi kalau segelundung sih saya mending barengan om. turunin mesin di bengkel,body di tarik ke tukang cat.klo cat oven kan sepertinya g ngaruh sama musim. CMIIW .
nah pas body kelar,mesin juga udah siap naik. jadi resikonya g sebesar klo mobil di tinggal lama di bengkel buat nungguin ngerakit mesinnya..
di bengkel semarang juga banyak temen2 yg modelnya gitu.saran aja sih om.hehehe
Cekuek..brem..bremm....klek..wussssss...
egagrandcivic@gmail.com
PIN : 231839BF
egagrandcivic@gmail.com
PIN : 231839BF
- nanangsurya
- GC Maniac
- Posts: 1837
- Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
- Location: antar pulau - dalam provinsi
- Contact:
Re: minta saran dong suhu-suhu gc :)
klo cat ga terlalu parah mending mesin dulu ajah om........klo ngeliat oli ga nambah2 walo keluar asap putih coba dulu deh ganti PCV valve dulu....murah kok paling ga sampe 100rb...klo mesin beres baru deh nyentuh yg lain omwadikara wrote:maap om ga jelas msh ga ngerti2 bgt ane soalnya huehehehe baru megang nouva aja 3 bulan sebetulnya mesin yg lama ga terlalu masalah sih om.. alhamdulillah masih alus, ga prnh mogok, ga ada knocking, di gas jg msh bs ngejar yg muda (tp ttp kalah om huehehe) cuman di knalpot keluar asap putih aja. bawa ke bengkel si diagnosisnya ring seher kena, tapi namanya mesin belom di bongkar ya masi ngira-ngira aja. dan walaupun dengan asep putih keluar itu, belom pernah nambah oli kok ke mesin dipake 3 bulan harian bolak-balik (ngurang tapi duikiiiiiiiit bgt)BAYU_DAMASTA wrote:bener ni um mo ganti mesin....
emang mesin lamanya kenapa....
disini um wadikara ga jelas nginpoinnya
mau ganti mesin 1 gluntung atau cuma setengah aja
kalo bisa sih dua2nya sekalian hehehehehehe (kalo bisa sih..)
menurut saya, liat dulu mana yang kritis, mesin pa bodi dah banyak yang keropos
tapi sekali lagi kalo menurut saya, mending ngecat dulu deh um...
mesin, bisa pelan2 ganti spare part dulu (pa dah ngebet pengen ganti pitek )
karena karat tu cepet banget merembetnya loh.....
seperti ruang mesin terutama yang sering diserang noka / nomer chasis, punya saya aja tinggal 3 digit yang utuh, lainnya buolong... :'(
dan untuk sementara mesin jangan dikasih beban berat dulu, kek dikurangin jalan jauh, naik2 gunung etc...
tapi ga tau juga menurut pendapat suhu2 yang lain...
hayu um di share pendapatnya nih
rencananya sih om, mau ganti mesin zc sebondol ama transmisinya biar sepaket gituu, daripada bongkar mesin kira-kira jatohnya ga jauh beda, setidaknya kan kalo mesin dr luar jrg kena macet ga kaya di indo ckckck, trs bonusnya kalo gas diinjek msh bisa buat ane nyengir lg
bodynya udah parah bgt si om karatnya.. bagian antara body yang ketemu sama pintu, cat udah pada gembung2, di pinggir2 atap ada yg bolong jg dikiit cmn kaya seujung pulpen, bahkan ada di beberapa bagian yang ngeletek. maklum dapet ni mobil dari keluar honda tahun 89 belum pernah di cat ama empunya yang sebelum2nya. cek di ruang mesin belum ada karat2 jg, no chassis masih tertera jelas (kalo ga salah /oot mode=on/ )
oww gitu ya om.. bener jg si bagian yg sekarat harus diselamatkan dulu daripada yang sehat kan ya om hahaha thx om masukannya
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...
Re: minta saran dong suhu-suhu gc :)
Makasih ya om masukan2nya ane tampuung nih semunyaa.
Emang jago2 nih suhu2 modcom saran2nya mauut dipikir-pikir kayanya mesinnya dulu, abs itu cat body. Kalo cat ruang mesin mending blkgngan (baru tau ane berkat om ega_culun), maklum dana juga terbatas toh ruang mesin ga trlalu parah kok kondisinya. Makasih sekali lg om om sekalian
Emang jago2 nih suhu2 modcom saran2nya mauut dipikir-pikir kayanya mesinnya dulu, abs itu cat body. Kalo cat ruang mesin mending blkgngan (baru tau ane berkat om ega_culun), maklum dana juga terbatas toh ruang mesin ga trlalu parah kok kondisinya. Makasih sekali lg om om sekalian
- yudy
- GC Whore
- Posts: 2935
- Joined: Wed Dec 16, 2009 11:18 am
- Location: Pancoran-Pinang Ranti-Cibubur-Sentul City
- Contact:
Re: minta saran dong suhu-suhu gc :)
waaahh, restorasi total nih....semangaat om
Flight Ticket & Residence Voucher
Domestic & International
" WICAKSONO TRAVEL "
Telp : 021 - 6060 1280
PIN : 229E7E15 / 2658EAEA
E-mail : wicaksonotravel@rocketmail.com
Domestic & International
" WICAKSONO TRAVEL "
Telp : 021 - 6060 1280
PIN : 229E7E15 / 2658EAEA
E-mail : wicaksonotravel@rocketmail.com
Re: minta saran dong suhu-suhu gc :)
Kenapa jadi suhu di modcom yak?
Coba share foto nouvanya om.. Jadi penasaran kayak apa
Kalo gue beda lagi sarannya... Nikmati dulu mobilnya.. Kan baru dapet juga... Kalo udah yakin nih mobil yang akan dipake jangka panjang baru deh restorasi. Terserah yang mana duluan.. Kalo ane sih mesin dulu.
Yaaah setahun cukup kali buat om menentukan emang nih nouva pantes untuk direstorasi or rusaknya bodi terlalu parah sehingga lebih baik jual dan beli nouva yang lain.
Coba share foto nouvanya om.. Jadi penasaran kayak apa
Kalo gue beda lagi sarannya... Nikmati dulu mobilnya.. Kan baru dapet juga... Kalo udah yakin nih mobil yang akan dipake jangka panjang baru deh restorasi. Terserah yang mana duluan.. Kalo ane sih mesin dulu.
Yaaah setahun cukup kali buat om menentukan emang nih nouva pantes untuk direstorasi or rusaknya bodi terlalu parah sehingga lebih baik jual dan beli nouva yang lain.
Re: minta saran dong suhu-suhu gc :)
ikut mantau om, secara jg kepikiran mo repaint, cm sy pengen ganti warna, berarti kalo ganti warna harus turun mesin ya,
Kliatane ikut saran opa Ade aja kalo gitu..
Kliatane ikut saran opa Ade aja kalo gitu..