gmn kalo d ukur di kap mesin drajat panasnya sblm dan ssudah pakai penahan panas dng thermometer,,tp ngukurnya mesti d garasi biar panas d kap ga terakumulasi dng matahari yg ngenain kap..mesin d panesin kira2 ampe kap mesin panas (ukur pake stopwatch waktnya) trus d ukur pake thermometer.hbs itu mesin d matiin sampai mesin bner2 dingin fungsinya biar kt bisa nyamain waktu dari mulai mesin dingin sampai kap dirasa panas,kalo mesin blm dingin jd pemanasan ke kap jd lbh cpt..sambil nunggu mesin dngin kt pasang foamnya trus kalo mesin udah dingin kt nyalain slma pengukuran awal..kalo hasilnya sama jd ga ngefek pake gt..hehe tp saya blm nyoba bru khayalan aja..ariphrp wrote:Iya sih, keknya lebih tepat pake yang heat absorber bukan heat reflector ya.. kenapa ada yang make alumunium foil ya? selain yang bahan seperti karet hitam kek Oom Yud bilang, bisa juga pake glasswool kali ya.. kalo itu lebih sebagai absorber.. heat maupun noise.. biasanya dipakai juga di ruang genset tuh..
Mungkin begini yang pake alumunium foil.. alasannya sama sih dengan yang pernah saya dengar, untuk menjaga finishing cat engine hood selain juga peredam suara mesin..
http://www.hifisoundconnection.com/Shop" onclick="window.open(this.href);return false; ... rid/123284
[Post made via Mobile Device]