Tekanan Ban GC

discuss & share topics about anything can not be classified in the sub-forums above..
User avatar
abah
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1756
Joined: Thu Oct 30, 2008 10:34 am
Location: bandung - Pekalongan

Re: Tekanan Ban GC

Post by abah » Tue May 12, 2009 3:34 pm

nah, itu dia.. kata tukang bannya, mu nitrogen ato angin bisa, tetep aja pakenya 32.. padahal udah dibilangin kalo 32 tuh terlalu empuk... doclo aja tukang bannya..

User avatar
inca
GC Lover
GC Lover
Posts: 363
Joined: Sat Feb 21, 2009 7:18 am
Location: klaten-yogyakarta

Re: Tekanan Ban GC

Post by inca » Wed May 13, 2009 7:10 am

bsn 195/55 r15 pake 22 psi angin ajah..depan sebenarnya harus lebih soalnyya kan menyangga bobot mesin djuga..

User avatar
aji.tunggul
GC Noob
GC Noob
Posts: 54
Joined: Tue Aug 11, 2009 11:56 am
Location: Kebumen
Contact:

Re: Tekanan Ban GC

Post by aji.tunggul » Mon Aug 24, 2009 6:55 am

30 aja
Thomas AA 8242 D

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: Tekanan Ban GC

Post by ariphrp » Mon Aug 24, 2009 6:57 am

tawar menawar ato ikut standar sih? :O

User avatar
StitchSturgeon
GC Lover
GC Lover
Posts: 268
Joined: Fri Dec 10, 2010 6:44 pm
Location: Jogjakarta Hadiningrat
Contact:

Re: Tekanan Ban GC

Post by StitchSturgeon » Tue Apr 12, 2011 2:24 pm

saya ban 185/60x14 depan 28 belakang 30, kurang enggk ?
ImageImageImage

User avatar
abah
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1756
Joined: Thu Oct 30, 2008 10:34 am
Location: bandung - Pekalongan

Re: Tekanan Ban GC

Post by abah » Tue Apr 12, 2011 4:57 pm

StitchSturgeon wrote:saya ban 185/60x14 depan 28 belakang 30, kurang enggk ?
dama om ukuran bannya... tapi kalo yang saya rasain sih segitu masih kurang om.. jadinya keras, jalan jelek kerasa banget, trus kalo lewat jalan jelek kerasa ngilu sampe ke kaki om... (yang ini lebay... :p)

saya biasa luar kota lintas propinsi om.. yang saya rasain, justru ukuran paling enak tuh depan 32 belakang 35... empuk, trus gesekan ke jalan berkurang jadi lebih cepet dan lebih hemat bbm... tapi itu pake nitrogen lho om.. ga tau kalo pake angin biasa...

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Tekanan Ban GC

Post by Pa'de Gung » Tue Apr 12, 2011 9:14 pm

keknya beda tipe ban beda tekanan ya..?
Dulu saya pake tipe std, tekanan 30 masih empuk.
Sekarang pake tipe sport tekanan 28 masih terasa agak keras.

User avatar
maverick_1146
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 859
Joined: Sun Apr 11, 2010 9:20 pm
Location: keliling indonesia.... :P
Contact:

Re: Tekanan Ban GC

Post by maverick_1146 » Tue Apr 12, 2011 9:25 pm

kl saya pake nitrogen...
belakang 32 depan 30...
tp pernah di isi ama bokap ampe 100 yang belakang untung ga meletus tuh ban kata tukang bannya...hufff
AG 1146 VA
Maverick is han

ph : 081 333 0 22 9 44
email : handokogiri@gmail.com

User avatar
zulindra
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1108
Joined: Tue Mar 02, 2010 8:16 pm
Contact:

Re: Tekanan Ban GC

Post by zulindra » Wed Apr 13, 2011 8:49 am

Type ban 185/60/15 tekanan 25 Psi aja. kalo 30 keras banget rasanya..

User avatar
nanangsurya
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1836
Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
Location: antar pulau - dalam provinsi
Contact:

Re: Tekanan Ban GC

Post by nanangsurya » Wed Apr 13, 2011 10:19 am

kekna 30 depan 33 belakang R13 std GC
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...

Post Reply