Talang Bocor

discuss & share topics about anything related to the exterior..
Post Reply
YOSHIkendal
GC Noob
GC Noob
Posts: 14
Joined: Thu Feb 23, 2012 8:52 am

Talang Bocor

Post by YOSHIkendal » Mon Apr 02, 2012 8:29 am

Mohon pencerahan...., tadi malam pas hujan deras mobil ada di luar tanpa tertaungi apapun, pagi ini agak kaget ternyata di jok belakang ada air yang cukup banyak bahkan sampai ke lantai segala...., padahal kaca-kaca sudah tertutup rapat..., kayaknya talang air bocor dah ya...., ada yang mau bantuin gimana cara mengatasinya?
terima kasih atas pencerahannya....

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Talang Bocor

Post by adeindra » Mon Apr 02, 2012 8:31 am

cek karet pintu sisi yang banyak air itu
ada kemungkinan karetnya sudah engga elastis lagi sehingga perlu diganti terutama yang sisi atas
sehingga perlu diganti

ada kemungkinan lain juga bocor dari sisi lis kaca belakang. apa ada keliatan karat disitu or lis kromnya keliatan udah engga rapet
kalo udah gitu ya mau engga mau harus lepas kaca untuk menghilangkan karatnya

YOSHIkendal
GC Noob
GC Noob
Posts: 14
Joined: Thu Feb 23, 2012 8:52 am

Re: Talang Bocor

Post by YOSHIkendal » Mon Apr 02, 2012 8:44 am

makasih ya pencerahnya....., coba nanti saya check karet-karet di pintu....belakang...

User avatar
Ctrl_Alt_Del
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 546
Joined: Sun Jun 22, 2008 7:48 am
Location: Bogor

Re: Talang Bocor

Post by Ctrl_Alt_Del » Mon Apr 02, 2012 1:39 pm

parkir kna kucuran air dari genteng ga? mungkin kucuran air dirumah pas di pertemuan pintu dgn body, mobil kk gw jg kemasukan air klo bgini.. mungkin kucuran airnya dibelokin aja.

bocor selain dari karet yg kempes, bisa jg setelan pintu yg tlalu jauh, setel lagi engsel2 nya..
trus cek karet pintu bisa pake potongan kertas dijepit di pintu, klo ditarik masih seret, artinya masih bagus karetnya..
tp klo ditarik udah longgar jepitannya, brarti butuh ramuan madura tuh..

YOSHIkendal
GC Noob
GC Noob
Posts: 14
Joined: Thu Feb 23, 2012 8:52 am

Re: Talang Bocor

Post by YOSHIkendal » Sat Apr 07, 2012 9:45 am

wah bagus juga tuh cara uji coba kerapetannya...., nanti saya bubuhi juga dengan sari rapet..., biar tambah singset dan gak bocor-bocor lagi...., basaaaah man....

Post Reply