Lubang besar di bawah bakaran sate kanan

discuss & share topics about anything related to the exterior..
Post Reply
ziqzaq
GC Noob
GC Noob
Posts: 86
Joined: Mon Feb 20, 2017 11:41 am

Lubang besar di bawah bakaran sate kanan

Post by ziqzaq » Sat Jul 22, 2017 2:28 pm

apa sih fungsinya ??
ada indikasi kebocoran air masuk ke dalam kabin bawah dashboard sopir, saat hujan / cuci mobil, gak deres tp netes2.

ada indikasi angin masuk juga pas jln kencengan dikit.

dicari2 .. ada lubang besar agak kotak dibawah tutup bakaran sate bawah kaca depan sisi sopir.. gak tau fungsinya apa, gak tau jg sbelumnya ada tutup nya ato tdk. mgkin ini penyebabnya, cz dibawah lubang tsb spon nya jg ketauan basah.

ni dicoba ditutup pake spon topi & disealer

sebenarnya fungsinya apa lubang
tsb?? apakah mmg harusnya ada tutup nya???

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Lubang besar di bawah bakaran sate kanan

Post by Pa'de Gung » Sat Jul 22, 2017 9:58 pm

Itu saluran udara untuk kisi ac sebelah kanan.
Dibawah kisi itu kan ada panel geser kiri/kanan. Kalo digeser ke kiri udara dari luar masuk melalui lubang tadi, masuk ke kisi ac kanan aja.
Aslinya ada semacam tanggul agak tinggi supaya air ga masuk dan ditutup kayak cerobong melengkung ke depan. Jadi ada lubang menghadap ke depan. Supaya udara bisa masuk tapi air ga bisa masuk.

ziqzaq
GC Noob
GC Noob
Posts: 86
Joined: Mon Feb 20, 2017 11:41 am

Re: Lubang besar di bawah bakaran sate kanan

Post by ziqzaq » Sun Jul 23, 2017 10:44 am

ooooo ... slama ini gk pernah memperhatikan. ilang brarti cerobong tsb ... qiqiqiqi

ni klo ane tutup bearti gak masalah ya .. lagian gk pernah ambil udara dr luar

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Lubang besar di bawah bakaran sate kanan

Post by Pa'de Gung » Sun Jul 23, 2017 7:37 pm

Iya..gpp, resikonya cuma ga fungsi disitu aja.., udara luar masih bisa ambil dari jalur blower.
Kalo yg kanan udara bisa masuk tanpa blower.., sama kek buka jendela.

ziqzaq
GC Noob
GC Noob
Posts: 86
Joined: Mon Feb 20, 2017 11:41 am

Re: Lubang besar di bawah bakaran sate kanan

Post by ziqzaq » Mon Jul 31, 2017 12:28 pm

masalah air masuk kabin dah beres abis lubang di tutup.

tp masalah angin semriwing yg masuk kok skalian tidak teratasi ya, suara wus wus spertinya di lubang2 angin sebelah kanan. lari 80an kmh semriwing2 .... :D

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Lubang besar di bawah bakaran sate kanan

Post by Pa'de Gung » Mon Jul 31, 2017 12:47 pm

Mungkin ada lubang lagi di belakang lubang besar tadi..
Kalo mau copot dashboard pasti kliatan jelas kalo ada yg lubang.

User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14013
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Lubang besar di bawah bakaran sate kanan

Post by adeindra » Wed Aug 02, 2017 8:26 am

saya juga pernah masalah air masuk dari situ

akhirnya saya tutup aja itu lubang

buka panggangan sate.. lepas plastik corong diatas lubang itu

lalu saya tutup pake lakban

masalah teratasi :D

natanael
GC Noob
GC Noob
Posts: 3
Joined: Thu Jan 11, 2018 2:26 pm

Re: Lubang besar di bawah bakaran sate kanan

Post by natanael » Thu Jan 11, 2018 6:24 pm

Om....punya saya juga gt...air masuk lewat bakaran sate...alhasil ada bbrp sekring yg konslet kena air itu...corong penutupnya gak ada...kaya apa sih bentuk corongnya?

Post Reply