tentang sirkulasi udara di dalem kabin

discuss & share topics about anything related to the interior..
User avatar
rkprtm18
GC Noob
GC Noob
Posts: 12
Joined: Fri Aug 08, 2014 8:03 am
Location: Bandung
Contact:

tentang sirkulasi udara di dalem kabin

Post by rkprtm18 » Sun Feb 28, 2016 6:59 pm

om om semuanya mau tanya, saat keadaan fan nyala baik fan kondensor maupun fan radiator dan saat ac on juga, ada udara panas dibawah jok pengemudi ya khususnya dibawah lantai deck mobil ada udara panas gitu kaya udara yang kena kipas sepor sepoy panas, itu dari mana datengnya ya om om, terus bisa ditanggulangi? apa efek dari mesin yang panasnya gak normal terus didinginin oleh fan dan alhasil ada udara panas di bawah deck mobil itu om? makasih

User avatar
rezayolando
Site Admin
Site Admin
Posts: 3450
Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
Location: Bandung
Contact:

Re: tentang sirkulasi udara di dalem kabin

Post by rezayolando » Tue Mar 08, 2016 7:31 am

maap ya om kalau salah karena ini hanya sepengtahuan saya dan kejadian sama saya..
1. cek lantai mobil om apakah ada yang bolong atau tidak.
2. cek lubang lubang di daerah mesin om yang menuju kabin mobil. biasanya banyak bolong karena pemasangan kabel-kabel dahulu atau lubang penutup karetnya sudah getas/keras. saran saya bawa ke tukang AC minta tolong tutup lubangnya dengan lem aspal model isolasi. murah meriah om. kalau mau kerjaiin aja sendiri. gampang kok asal menutup lubang atau celahnya..
3. suhu panas mobil terkadang pas di kipas oleh extrafan dan fan radiator itu normal om di kolong mobil. karena udara sekitar mobil pas waktu diem berbeda dengan waktu berjalan..

semoga bermanfaat. mohon maap apabila kurang penjelasannya..
--- AERO SH 4 ' 89 ---

Kang_Asdi
GC Noob
GC Noob
Posts: 29
Joined: Thu Mar 03, 2016 12:24 am

Re: tentang sirkulasi udara di dalem kabin

Post by Kang_Asdi » Wed Mar 16, 2016 11:27 pm

Ini hampir sama dengan yg saya alami om, bau knalpot dan ada sedikit panas masuk kabin. setelah saya cek ternyata karet busing persneling (ga ngerti juga namanya) hehehe, udah hancur. Di GC ada 2 buah, atas sama bawah. Itu barang susah nyarinya di daerah saya. Diakali aja pake yg mirip2 om. DIY juga gampang om, tinggal bongkar konsol box, buka karet2, pasang dengan yg mirip aja,
Semoga membantu.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14009
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: tentang sirkulasi udara di dalem kabin

Post by adeindra » Thu Mar 17, 2016 6:57 am

mantab nih DIY nya

Kang_Asdi
GC Noob
GC Noob
Posts: 29
Joined: Thu Mar 03, 2016 12:24 am

Re: tentang sirkulasi udara di dalem kabin

Post by Kang_Asdi » Thu Mar 17, 2016 1:42 pm

Aduh jadi malu nih ada suhu hehehe, cuma bongkar yg ringan2 aja om. Yg berat2 bagian om ade hahaha

User avatar
basementproject
GC Whore
GC Whore
Posts: 2304
Joined: Mon Nov 16, 2009 11:40 am
Contact:

Re: tentang sirkulasi udara di dalem kabin

Post by basementproject » Fri Mar 18, 2016 10:53 am

luarbiasa
email/ym:yuqmail@yahoo.com
fb:yuqmustaqim
Basementproject

web online store
http://basementproject.id/

phone or sms :+628122188622
CINGCAW

bb 749c519f

Kang_Asdi
GC Noob
GC Noob
Posts: 29
Joined: Thu Mar 03, 2016 12:24 am

Re: tentang sirkulasi udara di dalem kabin

Post by Kang_Asdi » Fri Mar 18, 2016 4:23 pm

Luar biasa karetnya ya om hehehe...
Rekom yg jual tuh karet di bandung dimana om Yuq.

User avatar
rkprtm18
GC Noob
GC Noob
Posts: 12
Joined: Fri Aug 08, 2014 8:03 am
Location: Bandung
Contact:

Re: tentang sirkulasi udara di dalem kabin

Post by rkprtm18 » Sun Apr 10, 2016 2:13 pm

terima kasih om om semua sangat membantu

User avatar
rkprtm18
GC Noob
GC Noob
Posts: 12
Joined: Fri Aug 08, 2014 8:03 am
Location: Bandung
Contact:

Re: tentang sirkulasi udara di dalem kabin

Post by rkprtm18 » Sun Apr 10, 2016 2:21 pm

rezayolando wrote:maap ya om kalau salah karena ini hanya sepengtahuan saya dan kejadian sama saya..
1. cek lantai mobil om apakah ada yang bolong atau tidak.
2. cek lubang lubang di daerah mesin om yang menuju kabin mobil. biasanya banyak bolong karena pemasangan kabel-kabel dahulu atau lubang penutup karetnya sudah getas/keras. saran saya bawa ke tukang AC minta tolong tutup lubangnya dengan lem aspal model isolasi. murah meriah om. kalau mau kerjaiin aja sendiri. gampang kok asal menutup lubang atau celahnya..
3. suhu panas mobil terkadang pas di kipas oleh extrafan dan fan radiator itu normal om di kolong mobil. karena udara sekitar mobil pas waktu diem berbeda dengan waktu berjalan..

semoga bermanfaat. mohon maap apabila kurang penjelasannya..

om boleh dong kasih tau bengkel AC yang rekomen sama murah di bandung dimana? mau cek juga. kemaren cek dek mobil ada yang bolong dikit tapi sudah teratasi. nuhun om

User avatar
rezayolando
Site Admin
Site Admin
Posts: 3450
Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
Location: Bandung
Contact:

Re: tentang sirkulasi udara di dalem kabin

Post by rezayolando » Sun Apr 10, 2016 3:14 pm

kalau saya sih di jaya wijaya om.. dkt sma 22. tanya aja warga sekitar jaya wijaya. soalnya saya lupa nama jalannya apa om..
--- AERO SH 4 ' 89 ---

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest