RPM NAIK SERING NAIK,IDLE UP RUSAK KAH?

discuss & share topics about anything related to the interior..
Post Reply
adangsudrajat
GC Noob
GC Noob
Posts: 42
Joined: Mon Dec 23, 2013 11:30 am
Location: jatibarang

RPM NAIK SERING NAIK,IDLE UP RUSAK KAH?

Post by adangsudrajat » Fri May 22, 2015 4:17 pm

Sore om om suhu GC.com
mohon pencerahannya nih om om...mobil saya seringkali naik RPM nya (seperti gas kabur) kondisi gak pake AC tapi ketika pakai AC RPM drop..ketika dibawa ke bengkel katanya idle up yang nempel di dinding body mobil rusak,akhirnya buletan idle up tersebut di copot dan memang RPM jadi normal,pertanyaannya betulkah karena idle up tersebut dan minta referensinya barangkali di forum GC ada yang jual karena saya nyari di kota saya belum nemu.

TQ salam GC lovers

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5903
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: RPM NAIK SERING NAIK,IDLE UP RUSAK KAH?

Post by Pa'de Gung » Fri May 22, 2015 10:20 pm

Bisa jadi hanya terbalik pasang selangnya om..., mungkin bisa dicoba dulu.
Kalo memang harus ganti ga harus asli kok, yg universal jg bisa dipake, cuma colokan kabelnya aja beda.

User avatar
arozi
Site Admin
Site Admin
Posts: 5200
Joined: Sun Nov 01, 2009 11:58 am
Location: Bandung

Re: RPM NAIK SERING NAIK,IDLE UP RUSAK KAH?

Post by arozi » Sun May 24, 2015 8:05 am

nahh betul pake universal jg gapapa, nanti soketnya yang lama dipake lagi
B J O

adangsudrajat
GC Noob
GC Noob
Posts: 42
Joined: Mon Dec 23, 2013 11:30 am
Location: jatibarang

Re: RPM NAIK SERING NAIK,IDLE UP RUSAK KAH?

Post by adangsudrajat » Mon May 25, 2015 11:55 am

pakde gung & om arozi... trims om nanti saya coba selangnya dulu tapi kalau beli yang universal barangkali ada fotonya minta donk pak de / om arozi..punya saya kalau yang bundarnya dicabut RPM normal tapi kalau dipasang lagi pasti RPM/gas kabur

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5903
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: RPM NAIK SERING NAIK,IDLE UP RUSAK KAH?

Post by Pa'de Gung » Mon May 25, 2015 6:08 pm

Harusnya sama saja dilepas ato dipasang tutup bulatnya...
Mungkin bener terbalik selangnya ..

Yg banyak di pasaran spt ini. (Pinjem gambar google)
Image Image

wantrai
GC Noob
GC Noob
Posts: 2
Joined: Thu Apr 28, 2016 3:53 pm

Re: RPM NAIK SERING NAIK,IDLE UP RUSAK KAH?

Post by wantrai » Thu Apr 28, 2016 4:17 pm

senasib sepenanggungan nih sama jule kesayanganku

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest