speaker di dortrim suara yg keluar kecil

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to audio system & in car entertainment..
Post Reply
obiezeni
GC Noob
GC Noob
Posts: 62
Joined: Tue Mar 28, 2017 11:20 pm

speaker di dortrim suara yg keluar kecil

Post by obiezeni » Wed Mar 29, 2017 12:18 am

Halo om..
Jdi gni om, kmren tape mobil ku konekter aux nya lepas, dan udah aku solder lagi, tapi pas di colokin dan putar lagu kok speaker di pintu kiri kanan suara ny kecil bgt om, klw yg di belakang normal2 aja.. udah di coba ganti kabel aux dgn yg bru tetap aja..
Sblum konektr nya lepas kadang2 suara speker depan kecil jga om, tapi klw kabel aux nya di putar2 normal lagi... Nah klw skrg gak bsa lgi walaupun di putar2 kabel aux nya ttp aja kecil bunyi nya om...
Apakah kesalahan di penyolderan konektor aux atau gmana om?
Mohon bantuan nya om hehehe :D

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: speaker di dortrim suara yg keluar kecil

Post by Pa'de Gung » Wed Mar 29, 2017 11:06 am

Sepertinya begitu om..
mungkin ada kesalahan saat penyolderan...coba periksa jalur pcbnya, mungkin ada yg ngelupas/ tidak terhubung.

obiezeni
GC Noob
GC Noob
Posts: 62
Joined: Tue Mar 28, 2017 11:20 pm

Re: speaker di dortrim suara yg keluar kecil

Post by obiezeni » Sun May 07, 2017 1:47 pm

Om masalah gak teratasi.. speaker depan tetap kecil bunyi nya om.. cek kabel2 oke om.. apa lagi ya kira2?

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: speaker di dortrim suara yg keluar kecil

Post by Pa'de Gung » Sun May 07, 2017 1:59 pm

keknya masalahnya tetep di sekitar colokan aux. 1 jalur dari colokan ga nyambung dg input audio.

User avatar
feriferdian
GC Noob
GC Noob
Posts: 28
Joined: Sun Oct 05, 2014 12:19 pm
Location: Ciamis

Re: speaker di dortrim suara yg keluar kecil

Post by feriferdian » Mon Jun 05, 2017 8:18 pm

Coba test pake speaker laen dulu om siapa tau normal..
Kalo masih, cek kabel speaker nya, positif - negatif nya takut ketuker..
Kalo masih juga berarti emang konektor aux nya kurang sempurna solderan nya.. cek juga tinol solderan nya siapa tau ada nempel ke bagian lain..
SH3 RED 1990 | Z 1851 KC
Old Nouva Never Die, They Just Get Faster
0 8 1 2 1 0 0 0 4 2 8 7 | D 0 5 8 5 5 D 5

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest