..Bengkel AC Langganan..

post any good & reliable workshop, engine tuner, spareparts shop, audio installateur, etc.. better with the testimony..
LuputGC
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 520
Joined: Thu May 10, 2012 12:24 pm

Re: ..Bengkel AC Langganan..

Post by LuputGC » Tue May 26, 2015 9:19 am

Wih..mbayangin nyetir mobile momod..

Uenakkkk tenannnnmm
..Sedan Kok Tinggi..

WAJIB MAMPIR >> viewtopic.php?f=11&t=6374&hilit=FUSO <<

GC Fuso Team

"GC KW"

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14021
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: ..Bengkel AC Langganan..

Post by adeindra » Tue May 26, 2015 9:47 am

kalo cuma masalah kaga keluar angin di posisi 1 mah cuma ganti werstan beres jo:

viewtopic.php?f=12&t=170&hilit=werstan

User avatar
hikmatgc
GC Lover
GC Lover
Posts: 446
Joined: Fri Jul 01, 2011 1:21 am
Location: Bandung - Jakarta
Contact:

Re: ..Bengkel AC Langganan..

Post by hikmatgc » Tue May 26, 2015 5:00 pm

mantab ada tritnya rupanya hahaha nanti main2 ksini lg ada kalo benerin ac

Past: 95 Toyota Kijang// 94 Fiat Uno II// 94 Honda Civic Estilo// 90 Honda Grand Civic Nouva// 02 Honda Civic Vi// 91 Honda Grand Civic Sedan
Present: 91 Honda Civic 35XT EF2

User avatar
fachrulramadhan
GC Noob
GC Noob
Posts: 98
Joined: Thu May 02, 2013 11:42 pm

Re: ..Bengkel AC Langganan..

Post by fachrulramadhan » Wed May 27, 2015 12:52 am

Liat testimoni dr Opa, kayanya menarik juga servis ac disini.
Kalau ada rezeki, mau mampir aahhh...
F 444 KK

User avatar
dj arwo
GC Noob
GC Noob
Posts: 33
Joined: Wed Aug 06, 2014 3:22 pm
Location: Depok-Semarang

Re: ..Bengkel AC Langganan..

Post by dj arwo » Fri Jun 05, 2015 9:32 am

wah ada bengkel AC recommended nih, kebetulan freon tiba-2 abis ditengah jalan blm tau bocornya dimana....
terpaksa nambah freon+oli dulu,
mampir ah....

slhendro
GC Noob
GC Noob
Posts: 8
Joined: Wed Jun 24, 2015 10:34 am

Re: ..Bengkel AC Langganan..

Post by slhendro » Wed Jun 24, 2015 11:05 am

Setelah hampir 1 bulan lalu berkunjung ke VJ, GC saya kembali panas tanpa sebab. Saat kunjungan pertama ke sana, semua perangkat AC dibongkar turun dan dicek, buat cari kebocoran (Belum setahun dah hampir 4 x isi freon ke 3 bengkel berbeda termasuk VJ). Hasil bongkar:
-Pipa2 bagus dan gak ada yg bocor
-Kompressor cakep
-Fan dan dinamo ok
-Evaporator gak ada yg bocor.
-Kondensor ok
-Cuma ditemuin 2 sel karet kecil yg pecah dan dah diganti.
Semua akhirnya dipasang lagi dengan rapih, dan saat itu performa ok banget, langsung nyussss dingginn.
Minggu ke 3 sejak ke bengkel si AC kembali panas, buka kap mesin pipa gak dingin walaupun fan bekerja. Wah bingung juga nih, alamat batal mudik...
Rencananya sabtu ini mau dijabanin lagi kesana, mumpung masih garansi, tapi kira2 para Suhu dan Simpay disini tau gak yah apa penyebabnya.. Bikin hati gak cinta lagi nih lama2 karena si Nyonya Besar dah mulai jengkel, :'((

LuputGC
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 520
Joined: Thu May 10, 2012 12:24 pm

Re: ..Bengkel AC Langganan..

Post by LuputGC » Wed Jun 24, 2015 12:04 pm

Ga keluar angin atau gmn om?
..Sedan Kok Tinggi..

WAJIB MAMPIR >> viewtopic.php?f=11&t=6374&hilit=FUSO <<

GC Fuso Team

"GC KW"

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: ..Bengkel AC Langganan..

Post by Pa'de Gung » Wed Jun 24, 2015 2:02 pm

slhendro wrote:Setelah hampir 1 bulan lalu berkunjung ke VJ, GC saya kembali panas tanpa sebab. Saat kunjungan pertama ke sana, semua perangkat AC dibongkar turun dan dicek, buat cari kebocoran (Belum setahun dah hampir 4 x isi freon ke 3 bengkel berbeda termasuk VJ). Hasil bongkar:
-Pipa2 bagus dan gak ada yg bocor
-Kompressor cakep
-Fan dan dinamo ok
-Evaporator gak ada yg bocor.
-Kondensor ok
-Cuma ditemuin 2 sel karet kecil yg pecah dan dah diganti.
Semua akhirnya dipasang lagi dengan rapih, dan saat itu performa ok banget, langsung nyussss dingginn.
Minggu ke 3 sejak ke bengkel si AC kembali panas, buka kap mesin pipa gak dingin walaupun fan bekerja. Wah bingung juga nih, alamat batal mudik...
Rencananya sabtu ini mau dijabanin lagi kesana, mumpung masih garansi, tapi kira2 para Suhu dan Simpay disini tau gak yah apa penyebabnya.. Bikin hati gak cinta lagi nih lama2 karena si Nyonya Besar dah mulai jengkel, :'((
Sepertinya masih ada bocor om...
Sebelum diisi freon cek kebocoran lagi ga om...?

slhendro
GC Noob
GC Noob
Posts: 8
Joined: Wed Jun 24, 2015 10:34 am

Re: ..Bengkel AC Langganan..

Post by slhendro » Thu Jun 25, 2015 11:41 am

Mas Luput, angin keluar tapi panas..
Pakde, nah saya miss tuh gak sempet tanya, tapi kelihatannya semua dicek lagi pake busa dan sabun dan gak terlihat kebocoran. Dari sisi mana lagi yah diceknya? Nih ac udah mulai gini sejak November, dan bolak balik benerin gak mempan semua.. Tapi dari cara kerja mekanik, saya yakin bengkel terakhir mantap karena semua orang merekomendasikan ke sini, termasuk Civicers, belum lagi antrian di bengkel. Moga2 ketemu nih penyebabnya sabtu ini! Thanks..

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: ..Bengkel AC Langganan..

Post by Pa'de Gung » Thu Jun 25, 2015 4:42 pm

Pengecekan terakhir biasanya selang ac diisi angin sampai tekanan tertentu...., lalu tunggu sampai 15 mnt. Lihat apakah tekanan angin berkurang...., kalo ya..., barulah air sabun dipakai untuk mencari titik bocornya.
Kalo hanya bertahan 3minggu, bocornya cukup besar itu.

Post Reply