D.I.Y SUPER MENUJU INJEKSI PADA SH3 91
Posted: Fri Oct 28, 2016 4:55 pm
Assalamualaikum ww...
Huaaaaah... akhirnya bisa menulis juga biar menambah perbendaharaan DIY di forum...
penulisan ini semoga bermanfaat buat temen-temen, om-om dan tante-tante di seluruh indonesia, mohon maaf jika ada bahasa dan gaya tulisannya masih acak kadut.
ijin ya... om momod dan om mimin... mohon maaf ane tulis sejarahnya dulu ya... berikutnya lembar berikutnya langsung bisa dimulai.
Awalnya membeli nih boil (Nouva) di ramadhan 2014, langsung cintrong... targetnya si esmilo... tapi mana tahan... langka duitne...
jatuh cintah deh ma nih Yippie (akhirnya dikasih nama di pertengahan 2015), kayaknya tuh gajah bisa kawin didalam fender... guyonan tement2
Bangga juga bisa ngerawat nih boil... nah pas januari ikutan dah Gath Garut...
wuih berdebar2.... ternyata dibelakang Mere (om iik)... tadinya bangga boil gue cakep eh kalah pamor dah ma mere.... jauh dimana2...
Pas tannjakan Ueedan... kuenceng... singkat cerita performance nggak puas pengen naek dah...
ngobrol2 ma om agus, kemudian ma om paijo.. atas saran mereka cobain dulu yang dual carb (DC) baru naek lagi...
eh masuk akal... kemudian berangkatlah Gath Bogor.... disini ketemu dengan om Reynaldy dia ngejual banyak barang2.... aseek...
gua ma blao (ian noubi) tertarik... ah gua sikat duluand ah.....
telp.. ma om reynaldy dan tawar menawar deal... ambil tuh DC ke rumahnya di cibinong bogor..... kemudian beberapa lama kemudian ke rumah om paijo
master DC untuk mengotak ngatik...
disini ane belajar ngakalinnya gimane "pokoknya jalan dulu om... mau bener saya yang setting" assekkkkkkk....
singkat cerita jadilah seri modif DC-nya
gambar diatas hanya ilustrasi yah... bukan aslinya habis nggak di dokumentasikan.
seiring waktu setting sana sini... air fuel ratio dll... performance meningkat... tapi ane kenapa belum puas yah...
singkat cerita dibawa lah si Yippie ke bali sekalian ngetes DC.... alhamdulillah nyampe bali juga.
special thanks to om terry dah nerima yippie di bali
Singkat cerita saya bisa membandingkan kedua sistem asupan bahan bakar DC dan SC. berikut saya gambarkan... bukan patokan yaa.... ini menurut saya... jika salah..... ya mohon maaf... (maaf tulisan tangan)
kemudian hari ke sekian mampir ke Jogjes.... disana ketemuya sama bapak dosen om hoxs.... tanya sana tanya sini... akhirnya menetapkan hati untuk ke injeksi... niatnya mah....
Huaaaaah... akhirnya bisa menulis juga biar menambah perbendaharaan DIY di forum...
penulisan ini semoga bermanfaat buat temen-temen, om-om dan tante-tante di seluruh indonesia, mohon maaf jika ada bahasa dan gaya tulisannya masih acak kadut.
ijin ya... om momod dan om mimin... mohon maaf ane tulis sejarahnya dulu ya... berikutnya lembar berikutnya langsung bisa dimulai.
Awalnya membeli nih boil (Nouva) di ramadhan 2014, langsung cintrong... targetnya si esmilo... tapi mana tahan... langka duitne...
jatuh cintah deh ma nih Yippie (akhirnya dikasih nama di pertengahan 2015), kayaknya tuh gajah bisa kawin didalam fender... guyonan tement2
Bangga juga bisa ngerawat nih boil... nah pas januari ikutan dah Gath Garut...
wuih berdebar2.... ternyata dibelakang Mere (om iik)... tadinya bangga boil gue cakep eh kalah pamor dah ma mere.... jauh dimana2...
Pas tannjakan Ueedan... kuenceng... singkat cerita performance nggak puas pengen naek dah...
ngobrol2 ma om agus, kemudian ma om paijo.. atas saran mereka cobain dulu yang dual carb (DC) baru naek lagi...
eh masuk akal... kemudian berangkatlah Gath Bogor.... disini ketemu dengan om Reynaldy dia ngejual banyak barang2.... aseek...
gua ma blao (ian noubi) tertarik... ah gua sikat duluand ah.....
telp.. ma om reynaldy dan tawar menawar deal... ambil tuh DC ke rumahnya di cibinong bogor..... kemudian beberapa lama kemudian ke rumah om paijo
master DC untuk mengotak ngatik...
disini ane belajar ngakalinnya gimane "pokoknya jalan dulu om... mau bener saya yang setting" assekkkkkkk....
singkat cerita jadilah seri modif DC-nya
gambar diatas hanya ilustrasi yah... bukan aslinya habis nggak di dokumentasikan.
seiring waktu setting sana sini... air fuel ratio dll... performance meningkat... tapi ane kenapa belum puas yah...
singkat cerita dibawa lah si Yippie ke bali sekalian ngetes DC.... alhamdulillah nyampe bali juga.
special thanks to om terry dah nerima yippie di bali
Singkat cerita saya bisa membandingkan kedua sistem asupan bahan bakar DC dan SC. berikut saya gambarkan... bukan patokan yaa.... ini menurut saya... jika salah..... ya mohon maaf... (maaf tulisan tangan)
kemudian hari ke sekian mampir ke Jogjes.... disana ketemuya sama bapak dosen om hoxs.... tanya sana tanya sini... akhirnya menetapkan hati untuk ke injeksi... niatnya mah....