D.I.Y SUPER MENUJU INJEKSI PADA SH3 91

share about anything that you do-it-yourself...
User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14009
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: D.I.Y SUPER MENUJU INJEKSI PADA SH3 91

Post by adeindra » Fri Jan 20, 2017 10:04 am

keren banget baun


jagoan neon dah

User avatar
baun
GC Noob
GC Noob
Posts: 84
Joined: Tue Oct 07, 2014 7:21 am

Re: D.I.Y SUPER MENUJU INJEKSI PADA SH3 91

Post by baun » Thu Jan 26, 2017 1:47 pm

Lanjut ah ceritanya;

H-2 sebelum gath Jogjes, alhamudlillah mesin dah jalan kemudian lanjut perapihan kabel2 dan memasang dashboard,
test lagi kemudian timbul masalah,
1. Mesin idup (remapnya berdasarkan remap luar) tetapi bau bensin ampun menyengat, karena banyak sensor yang nggak dipake kali yah
2. Mesin kentut2 terus, ini ada masalah kayaknya di ECU (Remap),

reference untuk remap saya contoh dari om hoxs link-nya juga ada di;
viewtopic.php?p=197324#p197324

buka computer mencopa copas dari mapping orang bule... hasilnya sama.... nggak bisa juga. coba copas dari link-nya om hoxs, hasilnya lumayan asep berkurang banyak tetapi masin ndut... ndutan... ah yang penting bisa jalan dulu... test run sekeliling Grandwisata, overall enak apalagi pas di kebut...... wuiiiihhhhh ajib...
langsung jalan ke om guswija di kamplay, copas programnya die.... sebagai perbandingan...

sampai kesimpulan fuel regulator nih
fuel regulator ori.jpg
karena waktunya mepet pesen ke toko****a adjustable fuel regulator, pake gojek ditunggu 3 jam nyampe (waktu sudah menunjukan jam 13 siang H-0 (waktunya berangkat ntar malem). wah mepet nih. kebut dah..... setelah kepasang test... tidak ada perubahan. setting dulu ke 30psi.. tenang-2 masih ada om ricky disini dan om guswija bisa bantu.
regulator fuel.jpg
satu yang lupa adalah install ac, kayaknya kagak keburu nih. ah ntar aja di jogjes di install tinggal tambah freon, story lainyan ngga bisa di install karena fan raditor punya om lowjhon cobra sehingga butuh fan tambahan terpaksa dah minjemin.... ya nasib pulang pergi jogjes nggak pake ac..
lumayan dingin... udara luar maksudnya di banding suhu kabin (****sttttt.... udara luar 35 degcelcius lhooooooo)...

malem jam 7.. perjalan dimulai ke tikum KM56, ganti headlamp kemudian fuel pressure regulator di set 55psi (gila tinggi banget, ah.... namanya juga test)... dan coba test terakhir, rada curiga susah idupnya... wah masalah nih di dinamo ampere.. ah tapi masi bisa hidup ntar diganti pas balik dari jogjes...
sebelum berangkat persiapan bekel termasuk ic remap dan laptop... mungkin suatu saat dibutuhkan....

mulailah test run dengan jalan ke jogjes.... alasan kenapa berani jauh karena sekalian test drive.. dan banyak orang dan mekanik semua lagi sehingga kalo bermasalah tuh yippie banyak yang membantu "bekesong brotherhoods"
... nah ditambah om heroe bule (bule ausi yang kesasar menjadi sunda) dari bogor ...... ekekekwkwkwkwkw...

didalam perjalanan masalah satu persatu muncul....

1. selang fuel pump ke injector jebol, ternyata ketinggian pressurenya nggak sempet rubah ganti selang tekanan tinggi aman... ini terjadi sebanyak 3 kali. thanks berat to om heroe bule yang banyak membantu.
" pelajaran jika naek injeksi selang fuel dari tangki ke injector ganti dengan high pressure grade"

2. ketika trouble selang pecah yang ke-2, dinamo starter koit.... dorong.... mati kita.... dorong setiap mati...
3. bensin boros ampun.......

sampai lah diperistirahatan sekitar cirebon, thanks lagi to om ricky ceper yang meminjamkan fuel regulator sehingga di setting disana saran beliaw fuel pressure jangan melebihi 15psi (1 bar), setting deh... eh mantap.... selang aman irit tetapi ndut2an masih belum ilang...
tetapi untuk ngidupin tetap dorong.... disini thanks berat to om adetea yang meminjamkan dinamo starternya... sekalian dibeli deh..... (bayarnya nyicil.... wkwkwwkwkwkwkw)

jalan lagi... kemudian berhenti di kota batang karena diundang untuk istirahat dan melepas lelah disana...
thanks to om xxxx (saya ngga tau siapa namanya) tetapi sangat luar biasa terima kasih banyak om.
batang.jpg
batang 2.jpg
nah disini punya kesempatan untuk mengganti dinamo starter dan ecu tunning lagi... nggak berhasil membuat program baru (bensin masih item dan bau) akhirnya menggunakan program om agus. lumayan stabil, tetapi tetep...... ndut2tan nggak ilang..
dalam perjalanan isi fuel full sudah sebanyak 3 kali (termasuk kebocoran yang diatas tadi yah)....
batang3.jpg
dalam perjalanan juga setiap kesempatan setting air fuel rationya sementara IACV nggak bisa disetting udah pake/stuck... mo pinjem sama om guswija karena dia ada 1 dirumahnya.
ketika akan isi fuel untuk yang ke-4, saya coba setting regulator dari 15 psi ke 9 psi, ..... tadaaaaaahhhh... dari batang sampai ke jogjes hanya 50rb serta mesin sedingin-dinginnya. saksinya adalah orang yang bangku kiri om toyib....

alhamdulilah sampailah di jogjes dengan selamat, tetapi insiden yang terjadi dijalan;
om adnan karternya ketika awal masuk tol semarang jebol karena menabrak plastik ***katanya.... ternyata batu segede gaban...
om guswija mesinnya jebol kemasukan air terpaksa menginap di pintu tol bawen....

overall yipppie aman.... tarikan kenceng, bensin irit tetapi tetap ndut-ndutan di kecepatan rendah. kalo tinggi mah sikaaaat......
nggak kalah ama blacky om edwin or gidoy or yang laennya lah....

pulang dari jogjes yippie tetap aman... overall sukses naek injeksi DIY
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

User avatar
baun
GC Noob
GC Noob
Posts: 84
Joined: Tue Oct 07, 2014 7:21 am

Re: D.I.Y SUPER MENUJU INJEKSI PADA SH3 91

Post by baun » Thu Jan 26, 2017 2:00 pm

Lanjut Lageeeee...

Masih nggak kinerja kayaknya harus ada tambahan sedikit nih. ah pake coil external aaaahhhh...
jreng... jreng... ternyata masih bermasalah dan masih batuk-batuk... pusing lageee....

iseng-iseng membaca situs dari luar coba mainin delco, dimulai dengan menggeser kedepan dan menggeserk kebelakang secara full,
cobain ternyata dapat batuknya berkurang banyak... pikir lagi coba kalo di papas mungkin ilang... cobain.... jreng akhirnya sukses batuk-batuk ilang...
berikut gambarnya.
delco 2.jpg
delco 2.jpg
sampai dengan sekarang amaan.....

test uji coba fuel consumtion dengan track bekasi timur to sumarecon mall serpong (SMS) menempuh 61 KM total bolak balik 122 km, ini sudah termasuk macet yah dan kebut-kebutan yang luar biasa.
fuel consumsi yang dibutuhkan 9,3 liter jika dibandingkan dengan jarak tempuhnya maka 122 km/9.3 liter maka perbandingannya adalah 1:13.... aseeek....
tinggal tunggu gathnas ngawi untuk test berikutnya.

Finishing akhir untuk ruang mesin berikut hasilnya.
hasil 3.jpg
hasil 2.jpg
hasil 1.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5903
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: D.I.Y SUPER MENUJU INJEKSI PADA SH3 91

Post by Pa'de Gung » Fri Jan 27, 2017 1:27 am

Alhamdulillah..udah jreeenngg...

btw.. PS ilang.., rack steer tetep pake rack PS ya om.?

User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14009
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: D.I.Y SUPER MENUJU INJEKSI PADA SH3 91

Post by adeindra » Fri Jan 27, 2017 9:35 am

bisa sampe sejauh itu ya setelan timingnnya delko

engga bisa diatasi dengan remap ulang ecu ya jadinya setelan yang kayak normal

User avatar
baun
GC Noob
GC Noob
Posts: 84
Joined: Tue Oct 07, 2014 7:21 am

Re: D.I.Y SUPER MENUJU INJEKSI PADA SH3 91

Post by baun » Tue Jan 31, 2017 9:27 pm

Pa'de Gung wrote:Alhamdulillah..udah jreeenngg...

btw.. PS ilang.., rack steer tetep pake rack PS ya om.?
Sengaja pa'de, biar lebih plong diruang mesin... Rack steer ganti yang non-PS..
Belum sempat mindahin jalur ac-nya... Ntar berikutnya diulas mindahin jalur ac nya

User avatar
baun
GC Noob
GC Noob
Posts: 84
Joined: Tue Oct 07, 2014 7:21 am

Re: D.I.Y SUPER MENUJU INJEKSI PADA SH3 91

Post by baun » Tue Jan 31, 2017 9:29 pm

adeindra wrote:bisa sampe sejauh itu ya setelan timingnnya delko

engga bisa diatasi dengan remap ulang ecu ya jadinya setelan yang kayak normal
Dah diotak atik opa tetep nggak bisa... Jalan satu satunya mo dinormalize menggunakan adjustable cam gear... Tapi belum sempat.... Heheheheh secara lumayan harganya... Heheheheheehe...

Tapi jika ada master2 dimari punya ide umtuk normalize lagi... Alhdulilah banget menolong ituh...

User avatar
rezayolando
Site Admin
Site Admin
Posts: 3450
Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
Location: Bandung
Contact:

Re: D.I.Y SUPER MENUJU INJEKSI PADA SH3 91

Post by rezayolando » Wed Feb 01, 2017 8:32 pm

baun wrote:
adeindra wrote:bisa sampe sejauh itu ya setelan timingnnya delko

engga bisa diatasi dengan remap ulang ecu ya jadinya setelan yang kayak normal
Dah diotak atik opa tetep nggak bisa... Jalan satu satunya mo dinormalize menggunakan adjustable cam gear... Tapi belum sempat.... Heheheheh secara lumayan harganya... Heheheheheehe...

Tapi jika ada master2 dimari punya ide umtuk normalize lagi... Alhdulilah banget menolong ituh...


Sumpah seru om bacanya.. Camgear kl aero bikinan om. Gak usah bermerek dan mahal. Tp intinya kepake.. Soal remap, saran saya sih copy paste sesuai kebutuhan mesin om.. Aero mesin bawaan dengan head P08 dulunya pake chip copyan p28. Namun tetep masih kurang. Jalan satu"nya ya tuning. Banyak alternatif tuning. Mau dino atau tuning jalan alias di TOL hihihihi.. Aero pake tuning jln om. AFR di 12 sampe 14 hasilnya cukup memuaskan.. Irit dpt tenaga dpt.. Saran kl main ke yogya hub om hoxs deh om.. Atau om adi fostro. Udah yakin insya alloh mobil pasti enak..
--- AERO SH 4 ' 89 ---

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest