Diy kuras oli ps setir jd lebih enteng..
Posted: Tue Oct 18, 2016 5:57 pm
Setir klo berhenti buat belokin kok agak berat..baru inget b pernah kuras oli ps cm nambah doank...iseng2 kuras oli ps sendiri..
Bahan 1,5 liter oli ps saya pake merk prestone yg warna bening
Alat : selang, tampungan oli bekas ps
Caranya :
1. Buka tabung oli ps dan kuras oli ya ada ditabung ps bisa disedot pake suntikan tinta printer klo saya lepas selang yg ada nempel di pompa ps trus dipasang kembali selang kepompa
2. Buka selang balik ( selang balik yg lebih kecil tp bukan yg paling kecil dan bukan selang yg nempel ke pompa)
3. Tutup pipa tabung selang balik yg ada ditabung oli psl
4. Selang balik ps disambung dengan selang dan sambungkan ketampugam oli bekas ps
5. Isi tabung oli ps dengan oli ps yg baru
6. Nyalakan mesin supaya oli la keluar lewat selang balik ke penampungan oli bekas ps
7. Matikan mesin bila oli yg keluar Dr ps sudah berganti oli ps yg baru tandanya oli lebih bersih jernih ( karena saya oli ps lama berwarna merah dan oli ps baru bening maka lebih mudah melihat bila oli sudah ganti yg baru)
8. Pasang kembali selang balik ke tampungan oli ps
9. Nyalakan mesin dan tambah kan oli ps ketabung sesuai batas maksimal
10. Puter setir ke kanan mentok dan kekiro mentok kasih jeda 10 detik untuk membuang sisa angin..
Note: ini harus dilakukan dua org satu yg menyalakan dan mematikan mesin satu yg mengisi oli
Setelah oli dikuras ganti yg baru hasilnya cukup memuaskan setir lebih ringan... semoga bermanfaat ( foto menyusul )
Bahan 1,5 liter oli ps saya pake merk prestone yg warna bening
Alat : selang, tampungan oli bekas ps
Caranya :
1. Buka tabung oli ps dan kuras oli ya ada ditabung ps bisa disedot pake suntikan tinta printer klo saya lepas selang yg ada nempel di pompa ps trus dipasang kembali selang kepompa
2. Buka selang balik ( selang balik yg lebih kecil tp bukan yg paling kecil dan bukan selang yg nempel ke pompa)
3. Tutup pipa tabung selang balik yg ada ditabung oli psl
4. Selang balik ps disambung dengan selang dan sambungkan ketampugam oli bekas ps
5. Isi tabung oli ps dengan oli ps yg baru
6. Nyalakan mesin supaya oli la keluar lewat selang balik ke penampungan oli bekas ps
7. Matikan mesin bila oli yg keluar Dr ps sudah berganti oli ps yg baru tandanya oli lebih bersih jernih ( karena saya oli ps lama berwarna merah dan oli ps baru bening maka lebih mudah melihat bila oli sudah ganti yg baru)
8. Pasang kembali selang balik ke tampungan oli ps
9. Nyalakan mesin dan tambah kan oli ps ketabung sesuai batas maksimal
10. Puter setir ke kanan mentok dan kekiro mentok kasih jeda 10 detik untuk membuang sisa angin..
Note: ini harus dilakukan dua org satu yg menyalakan dan mematikan mesin satu yg mengisi oli
Setelah oli dikuras ganti yg baru hasilnya cukup memuaskan setir lebih ringan... semoga bermanfaat ( foto menyusul )